5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di HP Android

Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di HP Android
Screenshot Smart AppLock 
Android memang kaya akan aplikasi. Banyak aplikasi bermanfaat yang dapat digunakan oleh user Android smartphone, salah satunya adalah aplikasi hidden file. Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menyembunyikan file di hp, meliputi gambar, video, data, dll. Pilihannya sangat banyak, dan Anda tinggal mengunjungi laman PlayStore untuk mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis.

Anda mungkin menginginkan privasi yang lebih terjaga, nah disinilah kita membutuhkan aplikasi penyembunyi file yang kita tidak ingin file-file tersebut diakses oleh orang lain, bisa teman, keluarga, atau orang-orang terdekat Anda yang tidak jarang ikut menggunakan handphone Anda. Untuk memproteksi file pribadi Anda, cukup memasang aplikasi hidden file atau aplikasi pengunci dokumen.

Aplikasi apa sajakah yang dapat digunakan untuk menyembunyikan file di hp Android? berikut ini saya share 5 aplikasi untuk menyembunyikan file di hp Android Anda.

1. Vault
Aplikasi ini dapat melindungi file dalam bentuk foto, video hingga aplikasi. Fungsi lain dari aplikasi ini memungkinkan Anda menyimpan SMS, log panggilan, dan juga kontak.

Dengan adanya fitur password, aplikasi ini akan memberikan perlindungan terhadap semua gambar dan file video yang tersimpan dalam sebuah sistem proteksi serta tersembunyi.

Jika Anda menginginkan proteksi tinggi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi yang satu ini. Data-data Anda akan aman dari konsumsi orang lain dengan menginstal aplikasi ini di ponsel Android Anda.

2. Smart AppLock
Aplikasi ini memiliki sistem keamanan yang sangat baik. Aplikasi ini sepenuhnya gratis, dan tidak diembel-embeli iklan. Aplikasi ini saya gunakan untuk kebutuhan memproteksi data-data penting di handphone saya.

Aplikasi Smart AppLock memang masih menyisakan kekurangan, yaitu tidak bisa auto active setelah ponsel dimatika-dihidupkan kembali. Kita harus membuka aplikasi tersebut setiap kali kita mematikan-menghidupkan ponsel. Namun, secara keseluruhan aplikasi ini sangat bagus. [ Download Smart AppLock ]

3. Video Locker
Adalah sebuah loker virtual untuk file video Anda. Aplikasi ini dapat mengamankan file video Anda dengan memindahkan file video tersebut ke sebuah lokasi rahasia pada perangkat Anda. Media tersembunyi kemudian terenkripsi

Aplikasi ini bekerja menggunakan sistem proteksi berupa PIN rahasia untuk menyembunyikan Media. Jika Anda ingin mengakses file yang masuk dalam media proteksi, maka Anda tinggal mengetikkan password untuk melihat file yang tersembunyi.

4. Droid Protector 
Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunci aplikasi serta menyembunyikan file dengan perlindungan yang baik. Dengan memasang aplikasi ini, Anda tidak perlu merasa khawatir data-data pribadi Anda nantinya akan diakses oleh orang lain.

Droid Protector adalah sebuah aplikasi Android yang bisa anda gunakan untuk mengamankan berbagai macam jenis file dan aplikasi pada perangkat Android anda. Aplikasi ini cukup berguna bagi Anda yang ingin mengamankan data serta aplikasi tertentu pada ponsel Android Anda.

5. Hide Secret 
"Hide Secret" kalau di artikel ke bahasa Indonesia adalah "Sembunyikan Rahasia". Ya, seperti halnya namanya, aplikasi ini membantu Anda untuk melindungi file dan data-data penting yang sifatnya bukan untuk konsumsi umum.

Beberapa fitur hidden pada aplikasi ini adalah fitur penyembunyi SMS, penyembunyi data panggilan, penyembunyi kontak, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga bebas dari konten iklan sehingga Anda tidak perlu khawatir aplikasi tersebut akan mengganggu pandangan Anda.

Nah, itulah 5 aplikasi hidden file untuk smartphone berbasis Android yang dapat Anda uji kemampuannya. Selain kelima aplikasi diatas, sebenarnya masih banyak aplikasi-aplikasi sejenis lainnya yang dapat Anda download di situs PlayStore. Silakan dapatkan aplikasi hidden file diatas via Google PlayStore.

Beri respon pada "5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di HP Android"