Cara Blokir No Telepon di HP Xiaomi



Sebagian pengguna kartu prabayar mulai Indosat, Telkomsel atau XL mungkin merasa gerah dengan banyaknya no telepon tidak dikenal yang secara berulang menelepon mereka. Berikut ini kami share cara blokir no telepon di HP Xiaomi untuk menangkalnya.

Panggilan masuk dari nomor tidak dikenal tak jarang berujung pada modus penipuan. Hal tersebut tentu cukup mengganggu, terlebih jika kita menerima panggilan secara intens.

Kabar baiknya adalah, banyak cara blokir no telepon yang tidak dikenal yang dapat Anda terapkan pada HP Xiaomi Anda sewaktu-waktu bila merasa cukup dibuat jengkel dengan nomor sering menghubungi Anda.

Penyebab Banyak Panggilan Masuk Dari Nomor Tidak Dikenal


Cara Blokir No Telepon di HP Xiaomi

Sebagian dari Anda mungkin dibuat heran kenapa banyak no tidak dikenal menelpon Anda. Nomor HP Anda diketahui banyak orang melalui berbagai cara yang antara lain adalah sebagai berikut:

1. Nomor telepon Anda dipilih secara acak


Nomor penipuan, dalam operasinya tak jarang melakukan panggila ke nomor-nomor tertentu secara acak. Jadi, kita tidak perlu heran kenapa nomor kita diketahui banyak orang padahal kita tidak merasa memberikannya.

2. Nomor telepon tercantum di akun sosmed


Penyebab nomor kita diketahui orang lain yang selanjutnya adalah karena kita mencantumkan nomor HP kita di akun sosmed. Mereka yang mencari nomor telepon aktif dapat dengan mudah menemukan nomor Anda melalui akun sosmed milik Anda.

3. Nomor HP Anda terdaftar pada suatu layanan


Baik-baiklah dalam memilih layanan berbasis internet yang Anda gunakan supaya nomor telepon Anda tidak disalahgunakan. Hindari menggunakan platform apapun yang tidak jelas atau dirasa tidak cukup aman.

Setidaknya itulah tiga penyebab kenapa nomor HP Anda diketahui orang lain tanpa Anda memberitahukannya.

Cara Blokir No Telepon di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan


Jika Anda menggunakan HP Xiaomi, kali ini kita akan jelaskan cara memblokir no telepon di HP Xiaomi Android secara mudah. Untuk memblokir panggilan masuk di Xiaomi bisa dilakukan bahkan tanpa aplikasi tambahan.

Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan dibawah ini apabila Anda ingin memblokir nomor telepon yang tidak dikenal di HP Xiaomi.

  • Silahkan buka HP Xiaomi Anda.
  • Masuk ke menu Telepon/Panggilan, lalu tap pada icon gear. Selanjutnya Anda akan ditampilkan jendela Setelan panggilan di HP Xiaomi.
  • Berikutnya, silahkan Anda tap pada Daftar blokir.
  • Pada jendela Setelan Daftar blokir, silahkan sentuh pada Daftar blokir panggilan. Silahkan tentukan pilihan sesuai opsi yang ditampilkan sebagai berikut:
    • Blokir panggilan dari orang tak dikenal: Pilih opsi ini jika Anda ingin blokir panggilang dari no telepon yang Anda dikenal
    • Blokir panggilan terusan: Pilih pilihan ini apabila Anda ingin memblokir panggilan farward atau panggilan yang diteruskan.
    • Blokir panggilan dari kontak: Kemungkinan Anda tidak ingin memilih opsi ini karena jika Anda mengaktifkannya, maka seluruh nomor yang ada dalam kontak Anda tidak akan bisa menelepon nomor Anda.
    • Blokir panggilan dari nomor yang disembunyikan: Jika Anda tidak ingin ada panggilan dari nomor yang disembunyikan, maka Anda dapat memilih opsi ini.
  • Jika Anda sudah selesai menyetel panggilan sesuai panduan diatas, maka Anda tidak akan merasa terganggung dengan panggilan dari nomor tak dikenal karena tidak akan lagi nomor asing yang dapat menghubungi nomor Anda.

Itu tadi cara mudah untuk memblokir panggilan dari nomor telepon yang tak dikenal di HP Xiaomi berbasis Android.

Cara Blokir SMS Dari Nomor Tidak Dikenal di HP Xiaomi


Selain bisa memblokir telepon dari nomor tidak dikenal pada HP Xiaomi, Anda pun bisa memblokir SMS dari nomor yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Simak cara blokir SMS dari nomor tidak dikenal di HP Xiaomi sebagaimana diurutkan dibawah ini:

  • Silahkan Anda masuk ke menu Telepon/Panggilan, selanjutnya sentuh pada icon gear yang akan membawa Anda ke jendela setelan blokir SMS di Xiaomi.
  • Pada jendela Setelan Daftar blokir, pilih menu Daftar blokir SMS.
  • Agar tidak ada nomor tak dikenal yang mengirim Anda SMS, pada bagian Pesan tak dikenal silahkan pilih blokir.

Sesudah Anda mengaktifkan pilihan blokir pesan dari nomor tak dikenal, maka selanjutnya hanya nomor yang ada dalam daftar kontak Anda yang bisa mengirim SMS ke nomor telepon Anda.

Kesimpulan

Cara blokir panggilan dari nomor tidak dikenal di HP Xiaomi sangat mudah, pun demikian untuk memblokir SMS dari no telepon yang tidak Anda kenal.

Anda dapat mengikiti tutorial yang telah dijabarkan diatas. Langkah-langkahnya cukup praktis, dan yang terpenting adalah tidak mengharuskan Anda untuk menginstal aplikasi tambahan apapun.

Dan sebagai tambahan, metode diatas juga dapat Anda coba aplikasikan di HP Samsung bila Anda belum tahu cara blokir no telepon di HP Samsung mengingat kedua tipe perangkat ini sama-sama menggunakan OS Android.



Next Post Previous Post