Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12T Pro: Kamera 200 MP

Produsen smartphone kenamaan, Xiaomi baru saja merilis smartphone kelas flagship, Xiaomi 12T. Ponsel ini dibekali kamera dengan resolusi mencapai 200 MP.

Anda tentu penasaran seperti apa spek Xiaomi 12T Pro dan berapa harga ponsel ini. Lanjut membaca artikel ini untuk mendapatkan informasinya.

Xiaomi 12T Pro meningkatkan segalanya, baik dalam hal spesifikasi maupun harga. Di tahun yang memasok lebih dari sekadar mid-ranger berkelas, ini adalah permainan yang berbahaya untuk dimainkan. Jadi, apakah Xiaomi berhasil mendapatkan emas yang hampir menjadi unggulan untuk tahun kedua berturut-turut, atau apakah keseimbangan yang genting itu telah rusak?

Ulasan Xiaomi 12T Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12T Pro

Seperti yang kami harapkan dari seri-T Xiaomi, 12T Pro menawarkan beberapa spesifikasi andalan yang menonjol dengan harga yang relatif terjangkau. Spesifikasi tersebut termasuk prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1 terbaru dan penyimpanan internal 256GB sebagai standar.

Fitur utama di sini adalah kamera utama 200MP, sementara mata Anda mungkin juga tertuju pada penyediaan pengisi daya 120W di dalam kotak.

Semua ini dibalut dengan desain yang lebih sederhana, berani kami katakan kelas menengah, daripada Xiaomi 12 Pro yang dihadirkan awal tahun ini. Sementara itu, layar AMOLED datar 6,67 inci pada 12T Pro tidak sebesar, setajam, atau seterang panel setara ponsel unggulan yang disebutkan di atas.

Rangkaian kompromi yang dikalibrasi dengan hati-hati ini menghasilkan ponsel yang mampu mencapai prestasi kelas atas dengan harga beberapa ratus pound lebih murah dari flagship Android asli. Tapi apakah itu masih cukup?

Spesifikasi Xiaomi 12T Pro


  • Dimensity 8100 Ultra dan RAM 8GB
  • Performa luar biasa dengan blip sesekali
  • Penyimpanan terbatas hingga 256GB yang tidak dapat diperluas


Performa ponsel sangat bergantung pada chipset, dan ini adalah salah satu perbedaan utama antara 12T dan 12T Pro. Sementara Pro dilengkapi dengan Snapdragon 8+ Gen 1, model reguler memilih Dimensity 8100 Ultra sebagai gantinya.

Ini adalah langkah mundur dari Dimensity 9000+ andalan yang ditemukan di Asus ROG Phone 6D Ultimate, tetapi tidak jauh dari segi kinerja murni.

Faktanya, kinerjanya lebih baik daripada 6D Ultimate dalam pengujian Geekbench 5, tetapi lebih buruk daripada kebanyakan ponsel bertenaga 8+ Gen 1. Sayangnya, banyak tolok ukur lain yang memberikan perbandingan yang lebih akurat tidak berjalan di Xiaomi 12T.

Harga Xiaomi 12T Pro


Dengan harga £ 699, tampaknya Xiaomi 12T Pro kembali ke harga yang lebih moderat setelah Xiaomi 12 Pro menaikkan harga hingga melewati angka £ 1.000. Namun, tolok ukur sebenarnya untuk mengukur harga 12T Pro adalah pendahulunya langsung, Xiaomi 11T Pro (£ 592). Ponsel itu diluncurkan seharga £ 599 pada akhir 2021.

Sebelum Anda mulai menggerutu tentang inflasi dan kenaikan biaya, perlu dicatat bahwa sementara Xiaomi 11T Pro dikirimkan dengan penyimpanan internal 128GB, satu-satunya model Xiaomi 12T Pro yang tersedia di Inggris hadir dengan 256GB. Itu tidak cukup membenarkan kenaikan harga £ 100 dengan sendirinya, tetapi membantu melunakkan pukulannya.

Di tempat lain, Xiaomi 12T Pro bersaing langsung dengan beberapa alternatif menarik. Harganya berada di tengah-tengah Pixel 7 (£599) dan Pixel 7 Pro (£849), misalnya, sementara harganya £70 lebih mahal daripada OnePlus 10T (£629) yang bernada serupa.

Desain dan Fitur Xiaomi 12T Pro


Xiaomi 12T Pro mungkin tampil seperti ponsel andalan, tetapi tidak terlihat seperti itu. Dimensinya terbilang tipikal, dengan ketebalan 8.6mm dan bobot 205g. Tapi detail kecil yang tak terhitung jumlahnya mengisyaratkan landasan jarak menengah.

Itu ada di sana di layar datar dengan bingkai plastik tebal, dan lapisan mengkilap halus yang agak umum di bagian belakang kaca hitam. 12T Pro juga tersedia dalam warna perak dan biru, keduanya terlihat sedikit lebih menarik di mata saya.

Modul kamera yang tampak industri adalah fitur desain utama yang dibawa dari Xiaomi 12 Pro, meskipun kamera utama 200MP 12T Pro yang besar menambah lapisan lain. Ini agak tidak sedap dipandang, dan merupakan pembeda paling jelas antara ponsel ini dan Xiaomi 12T biasa.

Pendekatan desain kelas menengah ini berjalan lebih dalam daripada tampilan ponsel. Ambil penggunaan Gorilla Glass 5 untuk tampilan daripada Gorilla Glass Victus, atau penyediaan peringkat tahan debu dan air IP53 di atas IP68 biasa.

Di tepi atas ponsel Anda akan menemukan bukti tertulis bahwa Xiaomi tetap berpegang pada kemitraan Harman Kardon. Spesialis audio AS telah menyetel speaker stereo 12T Pro, seperti halnya dengan Xiaomi 12 Pro. Mereka menawarkan pemisahan yang kuat dan high-end yang layak, meskipun mereka kurang mendalam dan pukulan low-end yang cukup banyak saat dimainkan berdampingan dengan iPhone 13 Pro.

Fitur lain dari tepi atas itu adalah blaster IR biasa Xiaomi, yang memungkinkan Anda menggunakan 12T Pro sebagai pengganti untuk semua kendali jarak jauh Anda melalui aplikasi Mi Remote yang disertakan. 





Response to "Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12T Pro: Kamera 200 MP"

close