Cara Membuat HP Jadi Remote AC



Jika Anda masih menyimpan pertanyaan, apakah bisa remot AC pake hp? maka jawabannya adalah bisa. Ya, Anda bisa setting HP Android menjadi remote AC dirumah Anda secara mudah. Namun, tidak semua HP bisa dipakai untuk remote AC.

Smartphone Android yang Anda gunakan dapat difungsikan sebagai remote TV, AC, dan juga perangkat alektronik lainnya. Jika pada smartphone Anda terdapat perangat infrared, maka dengan mudah Anda dapat menggunakannya sebagai remote.

Jenis HP yang bisa dibuat remote adalah HP yang terdapat infrarednya dimana Anda bisa menginstal aplikasi pihak ketiga atau cukup memanfaatkan aplikasi remote yang telah tersedia di smartphone Anda, misalkan HP Xiaomi yang menyediakan aplikasi remote bernama Mi Remote.

Cara Membuat HP Jadi Remote AC Berbagai Merk


Cara Membuat HP Jadi Remote AC

HP Anda dapat digunakan sebagai remote AC untuk berbagai merk, mulai AC Samsung, Daikin, LG, dll. Dibawah ini dijelaskan cara membuat remote AC dengan HP Android.

1. Membuat Remote AC dengan HP Menggunakan Aplikasi Mi Remote


Dengan berbekal aplikasi Mi Remote, Anda bisa menjadikan HP sebagai remote AC agar bisa lebih praktis. Aplikasi Mi Remote telah terinstal dari awal pada smartphone POCO atau semua HP merk Xiaomi.

Dan seperti telah disebutkan diawal tadi, bukan hanya untuk remote AC, tapi Anda juga bisa mengaturnya untuk berbagai jenis perangkat elektronik lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengubah HP Android menjadi remote AC dengan aplikasi Mi Remote:

  • Silahkan Anda buka aplikasi Mi Remote yang ada di smartphone Android Anda.
  • Jika aplikasinya sudah Anda buka, tap pada ikon plus (+) yang ada dipojok kanan-atas layar HP Anda.
  • Selanjutnya, pilih menu AC untuk membuat remote AC.
  • Kemudian, silahkan memilih merk yang sesuai dengan AC dirumah Anda.
  • Nantinya akan terdapat petunjuk yang bisa Anda ikuti langkah demi langkah untuk setting remote AC dengan HP Android Anda.
  • Terakhir, apabila AC sudah berhasil tersambung dengan HP Anda, selanjutnya silahkan simpan pengaturan.
  • Selesai. Anda bisa menggunakan HP Anda untuk difungsikan sebagai remote.

2. Cara Setting HP Jadi Remote AC dengan Aplikasi Remote AC Universal


Selain memanfaatkan aplikasi Mi Remote, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Remote AC Universal untuk membuat remote AC dengan HP Android. Aplikasi Remote AC Universal bisa Anda manfaatkan untuk mengontrol AC berbagai merk kenamaan.

BACA JUGA:


Cara setting HP menjadi remote AC seperti yang telah dijelaskan diatas, sangat mudah. Dan berikut ini panduan yang bisa Anda ikuti untuk membuat remote di Android menggunakan aplikasi Remote AC Universal:

  • Download dan install aplikasi Remote AC Universal lewat Google Playstore.
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasi tersebut lalu pilih merk AC Anda.
  • Selanjutnya, tap pada tombol Power on atau off untuk mulai menyambungkan.
  • Setelah itu, pilih Yes apabila remote berfungsi dan pilih No jika ternyata tidak tersambung.
  • Ketika remote tidak dapat tersambung pada tombol power, maka nantinya akan dimunculkan petunjuk lain yang bisa Anda ikuti sampai tuntas hingga HP Anda telah berfungsi sebagai remote.


Kesimpulan

Tentu terdapat keuntungan tersendiri dengan membuat HP jadi remote AC maupun peralatan elektronik lainnya di rumah Anda. Selain lebih praktis, Anda juga bisa menjadikannya sebagai cadangan manakala remote AC aslinya telah rusak. Jadi, tidak ada salahnya untuk memfungsikan HP Anda menjadi remote.



Previous Post