Cara Mengaktifkan Microsoft Office 365 Tanpa Product Key



Microsoft Office merupakan aplikasi perkantoran yang paling banyak digunakan dan bagi Anda yang menggunakan Ms Office, Anda mungkin ingin mengetahui cara aktivasi Microsoft Office 365 tanpa product key gratis permanen.

Jika Anda memiliki licence key atau product key Microsoft Office 365, tentu sangat mudah untuk mengaktifkan aplikasi Office yang Anda gunakan di PC Anda. Namun, jika tidak memiliki kode aktivasi Microsoft Office 365, tentu fiturnya tidak bisa Anda gunakan sebagaimana dalam kondisi activated.

Seperti sahabat semuanya ketahui, untuk mengaktifkan Office 365 Anda harus berlangganan dengan membayar sejumlah uang setiap bulan. Biaya yang harus dikeluarkan juga tidaklah sedikit, ditambah lagi harus membayarnya setiap bulan. Oleh karena biayanya yang mahal sehingga kemudian banyak yang memilih untuk tidak berlangganan Office 365.

Menggunakan Office 365 Tanpa Berlangganan


Anda pasti tahu bahwa menggunakan Office 365 yang tidak aktif tentunya tidak bisa digunakan untuk mengetik ataupun mengedit file dokumen secara normal. Jika ingin terus menggunakannya, maka harus melakukan aktivasi terlebih dulu.

Sebenarnya aktivasi Office 365 tetap dapat dilakukan tanpa berlangganan bulanan. Artinya, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya bulanan agar bisa terus menggunakan Office 365, melainkan cukup melakukan aktivasi secara gratis.

Walaupun dapat dilakukan secara gratis, Anda juga tidak perlu repot-repot download aplikasi aktivator seperti KMS Pico atau KMS Auto. Jadi, Anda bisa melakukan aktivasi Microsoft Office 365 gratis tanpa aplikasi tambahan.

Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis Selamanya Tanpa Product Key


Cara Mengaktifkan Microsoft Office 365 Tanpa Product Key

Jika Anda sudah selesai install Microsoft Office 365, selanjutnya anda perlu melakukan aktivasi. Tutorial aktivasi Office kali ini mengenai cara mengaktifkan Microsoft Office 365 yang dapat dilakukan dengan mudah dan gratis. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

1. Silahkan tutup dulu aplikasi Office Anda (mulai Word, Excel, PowerPoint atau yang lainnya). Selanjutnya tekan tombol Start Menu kemudian ketikkan security, lalu klik Windows Security.

2. Setelah itu, pilih Virus & threat protection.

3. Lanjutkan dengan memilih opsi Manage settings.

4. Kemudian, Anda perlu mematikan antivirus atau security pada Windows anda. Tinggal ubah tombol On menjadi Off.

5. Apabila muncul notifikasi seperti ini, Anda bisa klik Yes.

Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis

6. Sampai disini Anda sudah mematikan antivirus dan security.

7. Pastikan komputer Anda terhubung ke internet. Selanjutnya buka aplikasi Command Prompt dan pilih Run as Administrator (wajib).

8. Jika muncul notifikasi seperti ini, silahkan Anda pilih Yes.

Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis Permanen

9. Sampai disini Anda perlu masuk ke folder instalasi Microsoft Office 365. Adapun lokasi folder ini bisa jadi berbeda-beda untuk setiap pengguna satu dengan yang lainnya, tergantung arsitektur Windows, apakah menggunakan Windows 32-bit atau yang 64-bit.

Namun, sebenarnya Anda tidak perlu pusing soal itu, tinggal jalankan saja kedua perintah ini satu per satu (silahkan di copy-paste saja). Jangan lupa menekan Enter setiap menjalankan perintahnya.

cd /d %ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16
cd /d %ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16


10. Kemudian, silahkan Anda jalankan perintah ini, lalu Enter.

for /f %x in ('dir /b ..\root\Licenses16\proplusvl_kms*.xrm-ms') do cscript ospp.vbs /inslic:"..\root\Licenses16\%x"


11. Tunggu selama beberapa saat sampai muncul tulisan Office license installed succesfully.

12. Dibagian yang terakhir, Anda perlu jalankan perintah dibawah ini satu per satu.

cscript ospp.vbs /inpkey:XQNVK-8JYDB-WJ9W3-YJ8YR-WFG99
cscript ospp.vbs /unpkey:BTDRB >nul
cscript ospp.vbs /unpkey:KHGM9 >nul
cscript ospp.vbs /unpkey:CPQVG >nul
cscript ospp.vbs /sethst:s8.uk.to
cscript ospp.vbs /setprt:1688
cscript ospp.vbs /act


13. Nantinya muncul pesan berupa Product activation successful yang menandakan bahwa Microsoft Office 365 yang ada di PC Anda sudah berhasil di-aktivasi.

Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis Selamanya

14. Guna memastikan bahwa Microsoft Office 365 sudah berhasil di-aktivasi dengan benar, Anda bisa buka Word kemudian pilih menu File > Account. Disitu akan tertulis Product Activated yang menandakan bahwa Microsoft Office Anda sudah berhasil di-aktivasi permanen.

Kenapa Office 365 Menjadi Office 2016?


Untuk Anda ketahui, dalam tutorial diatas kita melakukan aktivasi dengan cara mengkonversi  lisensinya menjadi lisensi Office 2016. Karena Office 365 sebenarnya sama dengan Office 2016, sebagian besar fitur dasarnya juga sama dan hanya ada beberapa saja perbedaannya.

Adapun perbedaan paling terasa yang pertama adalah mengenai lisensi dimana lisensi Office 365 dapat digunakan di banyak device sekaligus, sedangkan lisensi Office 2016 hanya bisa digunakan di satu komputer atau laptop. Selain itu, pada Office 365, Anda akan mendapatkan free storage OneDrive dengan kapasitas 1TB.

Secara umum, hanya itu saja perbedaannya. Adapun untuk fiturnya sama dan tidak akan mengganggu produktivitas Anda dalam menggunakan Microsoft Office.

Demikianlah tutorial cara aktivasi Microsoft Office 365 gratis tanpa aplikasi secara mudah dan cepat. Jika panduan ini berguna, Anda juga bisa menyimak artikel lainnya di wiharjo.com.

Mengatasi Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis Gagal atau Error


Apabila Anda telah mengikuti langkah-langkah aktivasi dengan benar dan teliti tetapi tidak juga berhasil, artinya ada faktor lain yang membuat proses aktivasi error. Salah satu error yang sering muncul saat aktivasi menggunakan CMD atau file batch adalah Office tidak support.

Kemudian, terkadang bisa muncul error yang bertuliskan CScript Error: Windows Script Host access is disabled on this machine, Contact your administrator for details. Keterangan error tersebut biasanya muncul saat aktivasi dilakukan menggunakan aplikasi KMS.

Adapun penyebab paling umum yang membuat terjadinya aktivasi Office 365 error tidak support atau Windows Script Host is disabled adalah karena aplikasi antivirus (tertentu) yang memblokir Windows Script Host. Padahal Windows Script Host justru dibutuhkan saat proses aktivasi.

Oleh sebab itu, apabila di komputer Anda terdapat aplikasi antivirus yang memblokir Windows Script Host, maka Anda bisa un-install terlebih dahulu karena bisa menjadi penyebab terjadinya error.



Next Post Previous Post