Cara Update Driver Laptop Lenovo Otomatis

Laptop akan mengalami trouble tertentu seiring dengan waktu penggunaan. Salah satu maslaah pada laptop yang kerap dijumpai user adalah akibat dari driver yang corrupt atau sudah usang.

Nah, bagi Anda yang menggunakan laptop merk Lenovo, ada cara mudah untuk update driver dan software laptop Anda. Anda bisa update driver laptop lenovo secara otomatis.

Langkah ini dapat kalian lakukan hanya dalam beberapa menit saja. Update driver ini akan membantu menormalkan laptop Anda bila terdapat file instalasi driver yang sudah rusak.

Bagaimana cara mudah update driver Lenovo?


Berikut ini dijelaskan langka-langkah update driver Lenovo secara otomatis. Silahkan ikuti panduan dibawah ini dimana Anda dapat menyelesaikannya dalam hitungan waktu yang lumayan cepat.

1. Pertama, silahkan ketahui type merek laptop kalian. Caranya sebagai berikut:

  • Klik icon Windows, lalu klik menu Settings.
  • Kemudian akan muncul jendela Settings Windows dimana pada bagian atas jendela Settings tersebut akan ditampilkan type laptop Lenovo Anda.
  • Jika sudah, silahkan diingat type laptop Anda tersebut.

2. Silahkan kalian masuk ke situs resmi Lenovo.

3. Temukan menu Drivers & Software.

Apabila kalian kesulitan, kalian bisa langsung membuka link berikut: https://pcsupport.lenovo.com/us/en/products/laptops-and-netbooks/

Setelah itu, kalian perlu download dan install software yang memungkinkan kalian untuk update driver Lenovo secara otomatis. Software tersebut akan muncul, kalian tinggal ikuti instruksi yang ditampilkan website Lenovo.

Cara Update Driver Laptop Lenovo Otomatis

Jika sudah, biarkan tab browser tetap terbuka untuk menyelesaikan proses ini.

4. Jika software auto install driver Lenovo sudah terinstall, Anda bisa menjalankannya.

5. Buka browser situs Lenovo tadi, dan disitu akan terlihat progres dari update driver otomatis. Namun, apabila tidak ada driver yang perlu di update, system akan menampilkan keterangan berupa "No driver updates are required for your machine". Jadi, itu artinya driver perangkat Lenovo Anda masih bisa digunakan dan tidak ada masalah.

No driver updates are required for your machine

Nah itulah langkah-langkah untuk membuat laptop Lenovo Anda bisa update driver secara otomatis.

Cara ini mudah, praktis, dan tentunya 100% aman karena driver datang dari vendor. Selain itu, masalah kompabilitas tentu sudah tidak perlu diragukan karena type laptopnya sudah di-set dari awal.

Demikian, semoga informasi ini berguna. Dan sebagai tambahan, bila laptop Anda mengalami gejala kerusakan pada sektor software, Anda dapat membuka website Lenovo untuk mendapatkan bantuan.



Response to "Cara Update Driver Laptop Lenovo Otomatis"

close