Cara Mengatasi Sinyal 4G HP Redmi Hilang

Redmi merupakan salah satu merk HP produksi Xiaomi yang sudah beredar luas dan memiliki basis penguna yang cukup banyak di berbagai negara, termasuk pengguna di Indonesia.

Dari sisi harga, HP Xiaomi Redmi terbilang terjangkau. Meski begitu, spesk HP Redi juga ada yang bagus sehingga sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Nah, bagi Anda yang memiliki HP Xiaomi Redmi yang mendapati sinyal 4G LTE tiba-tiba hilang atau hanya munucul sinyal E, wiharjo.com dalam artikel ini akan share solusinya untuk Anda.

Tentunya ada berbagai hal yang menjadi penyebab sinyal 4G HP Xiaomi Redmi hilang secara tiba-tiba, termasuk yang paling sering terjadi adalah karena adanya masalah pada sisi jaringan.

Penyebab Sinyal 4G HP Redmi Hilang Secara Tiba-tiba


Cara Mengatasi Sinyal 4G HP Redmi Hilang

Dari berbagai penyebab umum yang sering dijumpai oleh pengguna ketika signal 4G di HP mereka hilang secara tiba-tiba adalah sebagai berikut.

1. Terdapat gangguan jarinagn


Yang paling sering terjadi kenapa sinyal 4G Redmi tiba-tiba hilang adalah dikarenakan terdapat gangguan jaringan Operator yang Anda gunakan, baik itu Telkomsel, Indosat, ataupun XL.

2. Cover signal kurang bagus


Di sejumlah lokasi tentu signal masih relatif sulit didapat yang kemudian menyebabkan cover jaringan tidak maksimal. Jadi, sinyal 4G hilang muncul sering Anda lihat pada ponsel Anda.

3. Kartu SIM mengalami kerusakan


Penyebab singal 4G hilang di HP Redmi yang berikutnya adalah karena terdapat kerusaka (fisik) pada kartu SIM yang Anda gunakan. Anda bisa menukarnya dengan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

Selengkapnya bisa tonton dulu video dibawah ini.



Cara Mengatasi Sinyal 4G Xiaomi Redmi yang Hilang


Nah berikut ini kita ulas beberapa cara untuk mengatasi sinyal 4G di HP Xaomi Redmi yang hilang dengan secara tiba-tiba yang dapat Anda praktikkan segera.

1. Refresh jaringan


Jika masalahnya adalah karena terjadi gangguan jaringan, silahkan refresh jaringan di HP Anda dengan cara mengaktifkan mode pesawat selama beberapa saat, lalu matikan kembali mode pesawat.

2. Restart HP Anda


Metode berikutnya untuk mengembalikan sinyal 4G yang hilang pada ponsel Xiaomi Redmi Anda adalah dengan melakukan restart. Setelah restart, periksa apakah sinyal sudah kembali muncul.

3. Reset APN ke default


Langkah selanjutnya yang juga bisa kalian coba jika sinyal masih belum muncul adalah dengan melakukan reset APN (Access Point Name). Cara reset APN ke default:

  • Masuk ke menu Settings
  • Lalu pilih SIM Cards & mobile networks
  • Kemudian tap pada nomor kartu SIM Anda
  • Pilih Access point names
  • Perhatikan pada bagian bawah layar HP, silahkan tap pada Reset to default.


4. Pastikan cover signal bagus


Langkah yang berikutnya adalah Anda perlu memastikan bahwa jangkauan sinyal di lokasi Anda bagus. Jika masalahnya karena cover signal yang kurang, maka dalam hal ini Anda perlu mencari titik yang lebih maksimal dalam menangkap sinyal. Anda bisa memindahkan HP dari satu titik ke titik lainnya.

5. Reset Smartphone


Bila beberapa cara diatas masih belum dapat mengatasi masalah sinyal Redmi hilang, maka Anda mungkin perlu mempertimbangkan opsi reset.

Reset smartphone akan mengembalikan setelan smartphone Anda ke awal. Jadi, biasanya setiap permasalahan system dapat teratasi begitu selesai reset.

Namun begitu, reset juga tidak selalu menjamin dapat menghilangkan kendala yang ada. Ada kalanya dibutuhkan opsi reset, yaitu flashing jika kondisi ponsel (software) memang sudah lebih serius kerusakannya.

Kesimpulan


Ada banyak hal yang menyebabkan sinyal 4G di HP Xiaomi Redmi hilang. Anda bisa mengatasinya dengan menerapkan beberapa langkah-langkah yang dijelaskan diatas. Semoga informasi ini dapat memberikan solusi untuk gadget Anda.

Selain itu pastikan juga bahwa tidak ada cacat fisik pada kartu SIM Anda karena hal ini juga bisa menyebabkan sinyal hilang.





Response to "Cara Mengatasi Sinyal 4G HP Redmi Hilang"

close