Punya Poin Indosat? Tukarkan dengan Pulsa atau Data



Indosat Ooredoo memberikan "kompensasi" terhadap seluruh pengguna Indosat prabayar berupa poin gratis ketika selesai mengisi pulsa. Poin ini bisa ditukarkan dengan pulsa, kuota data, dan lain sebagainya.

Untuk menukarkan Poin Indosat, pengguna bisa melakukannya lewat Aplikasi maupun tanpa aplikasi, yaitu lewat SMS. Sedangkan untuk proses penukaran dari masing-masing metode yang digunakan memiliki langkah-langkah yang berbeda.

Bagaimana dengan pelanggan Indosat yang tidak memiliki Poin Indosat? Bagaimana cara mendapatkan Poin tersebut? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini mengenai cara tukar Poin Indosat terbaru lengkap dengan cara mendapatkannya.

Tentang Poin Indosat

Poin Indosat
Gambar ilustrasi Tukar Poin Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo merupakan satu dari sekian banyak Provider telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Indosat selalu memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan, mulai dari menyediakan fitur transfer kuota, Kode rahasia berisi kuota gratis Indosat hingga program menarik berhadiah Poin Indosat.

Bicara mengenai Poin Indosat, mungkin disini ada beberapa dari kalian para pelanggan Indosat yang belum mengetahui apa itu Poin Indosat. Jadi, seperti kami singgung diatas bahwa Poin Indosat merupakan hadiah atau reward yang disediakan oleh Indosat untuk para pelanggan yang mengikuti program IMPOIN.

Pada program tersebut, para pelanggan berhak mendapatkan kuota gratis maupun pulsa gratis dengan nominal tertentu. Besar kecilnya jumlah kuota dan pulsa yang diperoleh tergantung dari jumlah Poin Indosat yang dimiliki.

Sementara itu, bagi pelanggan yang belum terdaftar di program tersebut, silahkan daftar menjadi peserta program Poin Indosat terlebih dahulu dengan cara dibawah ini :

  • Buka menu Pesan di ponsel Anda.
  • Tulis pesan baru
  • Setelah itu ketik DAFTAR
  • Kirim SMS ke 999
  • Jika sudah, nanti akan muncul balasan SMS yang mengatakan bahwa kalian sudah berhasil terdaftar di program Poin Indosat


Setelah berhasil terdaftar, selanjutnya kalian tinggal mengumpulkan Poin Indosat sebanyak mungkin. Jika sudah, nantinya Poin Indosat bisa ditukar menjadi kuota gratis dan pulsa gratis Indosat.

Namun perlu diketahui bahwa setiap Poin Indosat yang diperoleh dari program IMPOIN memiliki masa berlaku. Artinya, jika Poin Indosat tidak segera digunakan sampai masa berlaku habis, maka item tersebut sudah tidak berlaku.

Cara Tukar Poin Indosat dengan Kuota


Kemudian untuk para pelanggan yang sudah mengumpulkan banyak Poin Indosat, sekarang saatnya kalian menukarkan item tersebut menjadi kuota. Disini kami punya 2 (dua) cara untuk tukar Poin Indosat menjadi kuota.

Cara pertama adalah tukar Poin melalui aplikasi MyIM3. Bagi yang belum punya aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, kalian tinggal mengikuti tata cara dibawah ini untuk menukar Poin Indosat :

1. Buka Aplikasi MyIM3

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi MyIM3 di smartphone
  • Setelah itu pilih menu MPOIN pada halaman utama.

2. Pilih menu MPOIN

  • Silahkan lanjut dengan memilih menu MPOIN.

3. Tap Indosat Rewards

  • Kemudian klik Tab Indosat Rewards pada pilihan promo hadiah yang tersedia

4. Tentukan Promo

  • Jika sudah, sekarang tentukan promo hadiah yang diinginkan dan pastikan Poin Indosat yang dimiliki cukup untuk klaim promo tersebut.

5. Klik Tukar Sekarang

  • Pada halaman berikutnya kalian akan melihat rincian promo yang bakal diperoleh. Silahkan pahami informasi tersebut, jika sudah klik Tukar Sekarang.

6. Konfirmasi Penukaran

  • Setelah itu akan muncul pop-up konfirmasi seperti gambar diatas, langsung saja klik Setuju untuk melanjutkan.

7. Berhasil Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

  • Sampai disini kalian sudah berhasil menukar Poin Indosat menjadi kuota hingga bonus SMS dan telepon gratis sesama Indosat.
  • Nantinya akan ada SMS masuk yang menginformasikan bahwa proses klaim hadiah dari Poin Indosat telah berhasil.

Setelah mengetahui cara tukar Poin Indosat menjadi kuota via aplikasi MyIM3, sekarang mari kita lanjut ke cara tukar Poin Indosat tanpa aplikasi. Jadi, disini kalian hanya perlu mengirimkan SMS dengan format khusus untuk klaim hadiah promo dari Poin Indosat.

Kemudian perlu diketahui juga untuk cara tukar Poin Indosat menjadi kuota atau pulsa tanpa aplikasi ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak tutorial selengkapnya untuk menukar Poin Indosat menjadi kuota lewat SMS dibawah ini :

  • Buatlah Pesan Baru dengan cara menekan ikon (+) di menu Pesan
  • Setelah itu ketik Tukar
  • Jika sudah, kirim SMS tersebut ke nomor 999


Jika berhasil, kalian akan menerima informasi terkait nominal kuota atau pulsa yang diperoleh. Atau bonus telepon dan SMS ke sesama Indosat yang diperoleh berdasarkan jumlah Poin Indosat yang dimiliki.

Cara Mendapatkan Poin Indosat


Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara menukarkan Poin Indosat, baik itu menggunakan aplikasi MyIM3 maupun melalui SMS ke 999. Selanjutnya, kami juga bakal memberitahu bagaimana cara mengumpulkan Poin Indosat dari promo MPOIN.

Sebelum itu pastikan kalian sudah terdaftar sebagai peserta MPOIN Indosat, jika belum silahkan daftar dulu melalui cara yang telah kami jelaskan diatas. Setelah itu, kalian hanya perlu melakukan dua cara sebagai berikut :

1. Top Up Pulsa Minimal Rp 10.000


Cara pertama, lakukan Top Up atau isi ulang pulsa Indosat minimal sejumlah Rp. 10.000. Setiap pembelian pulsa dengan nominal tersebut kalian bakal memperoleh 100 Poin Indosat.

2. Bayar Tagihan Kartu Pascabayar


Cara kedua, adalah membayar tagihan kartu Indosat Pascabayar. Cara ini tentu saja hanya berlaku untuk pelanggan Indosat Pascabayar. Setiap kali menyelesaikan transaksi pembayaran, dari pihak Indosat bakal memberi reward dalam bentuk Poin Indosat dengan jumlah tertentu.

Demikian info mengenai Poin Indosat dimana Anda dapat memanfaatkan reward dari Indosat untuk menukarnya dengan paket data, pulsa, atau pilihan lainnya yang tersedia. Info lebih lengkap mengenai Poin Indosat bisa disimak di aplikasi myIM3.



Next Post Previous Post