Cara Cek Nomor XL Sendiri Lewat Aplikasi MyXL dan Kode UMB

Ada banyak cara untuk mengecek nomor XL sendiri. Anda pun dapat melakukannya dengan sangat mudah dan gratis tanpa pulsa sama sekali.

Cara cek nomor XL ini sering dilakukan ketika seseorang tengah lupa dengan nomornya sendiri ketika ingin melakukan transaksi atau hanya sekadar mengisi pulsa.

Diketahui, XL merupakan salah satu provider yang memiliki jaringan terkemuka dan tersebar di Indonesia. Sehingga, tak heran jika banyak pengguna yang menggunakan provider XL ini.

Cek nomor XL sendiri merupakan hal yang harus dilakukan oleh pengguna provider kartu XL untuk mengetahui nomornya sendiri. Umumnya, nomor kartu XL terdiri dari 11 sampai 12 digit angka.

Nomor tersebut perlu diingat dan dihafalkan agar dapat memudahkan kalian ketika hendak mengisi data diri yang biasanya memerlukan nomor telepon milik pribadi. Tetapi, menghafalkan angka-angka tersebut bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang.

Untuk mengecek nomor XL, terdapat dua cara yang bisa sobat Wiharjo.com lakukan, yaitu dengan menggunakan kode UMB *123# dan dengan menggunakan aplikasi myXL. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Cek Nomor XL


Cara Cek Nomor XL Sendiri Via Aplikasi MyXL dan Kode UMB Gratis
Gamba ilustrasi Cara Cek Nomor XL Sendiri Via Aplikasi MyXL dan Kode UMB

Melansir dari berbagai sumber, Wiharjo.com telah mengumpulkan dua cara untuk mengecek nomor XL. Penjelasan lebih lengkapnya silakan baca artikel di bawah ini.

1. Cek Nomor XL Via Kode UMB


Cara cek nomor XL yang pertama yaitu dengan menggunakan kode UMB di nomor *123#. Adapun langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka menu panggilan pada ponsel
  • Kemudian ketik *123#
  • Lalu klik OK/YES atau tombol 'Call' untuk menghubungi layanan tersebut
  • Setelah menu layanan muncul, pilih opsi '7' untuk memilih menu 'Info'
  • Pilih opsi '1' untuk memilih menu 'Info Kartu XL-ku'
  • Lalu pilih opsi '2' untuk memilih menu 'Detail Nomor XL Anda'
  • Selanjutnya, pilih opsi '1' untuk memilih menu 'Info Nomor'
  • Setelah itu, secara otomatis terdapat pesan timbul (pop-up) bersamaan dengan nomor XL yang digunakan


2. Cek Nomor XL lewat Aplikasi MyXL


Cara cek nomor XL kedua yaitu melalui aplikasi MyXL. Aplikasi tersebut perlu kalian download melalui Google Play Store khusus pengguna Android dan App Store khusus pengguna iOS. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi MyXL melalui ponsel
  • Untuk memasuki halaman tersebut, lakukan 'Login' akun
  • Jika belum memiliki akun MyXL, silakan lakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan nomor XL yang sedang digunakan
  • Kemudian jika sudah berhasil melakukan login akun, beberapa informasi mengenai nomor kartu, sisa pulsa, dan sisa kuota internet akan muncul di halaman utama aplikasi MyXL


Dengan hadirnya aplikasi MyXL, para pengguna tidak perlu repot-repot lagi mengetik kode UMB secara manual pada menu panggilan ponsel untuk mengecek nomor XL. Ketika lupa, aplikasi ini akan mempermudah para penggunanya untuk bisa langsung mengetahui nomor XL hanya dengan membuka aplikasi tersebut.

Perlu diingat, cara di atas berlaku untuk mengecek nomor XL yang masih aktif saja. Sedangkan jika kamu ingin mengecek nomor XL yang hilang, maka kamu bisa langsung menghubungi customer service XL dengan nomor 817.

Sebagai informasi, layanan cek nomor XL tersebut bukan hanya berlaku untuk provider XL saja, tetapi juga berlaku untuk provider lainnya. Tak menutup kemungkinan pula, jika setiap operator akan memiliki cara yang berbeda.

Nah, sobat Wiharjo.com, demikan cara mudah yang bisa dilakukan untuk cek nomor XL. Setelah mengetahui cara yang telah dipaparkan tersebut, tentunya kalian tidak akan bingung lagi ketika lupa dengan nomor XL yang dimiliki. Semoga berguna.





Response to "Cara Cek Nomor XL Sendiri Lewat Aplikasi MyXL dan Kode UMB"

close