Begini Cara Mudah Melacak HP Hilang dengan Google Maps

Google Maps, selain dapat diandalkan untuk mengetahui lokasi dan tempat, aplikasi ini juga sangat berguna untuk berbagai keperluan lainnya, sebut saja untuk keperluan melacak HP yang hilang.

Dengan berbekal aplikasi Google Maps, Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui lokasi keberadaan smartphone Anda secara mudah. Jika belum pernah mencoba, Anda dapat mencobanya sekarang.

Salah satu hal yang paling menjekengkelkan tak adalah ketika kita kehilangan ponsel kesayangan. Kendati begitu, ternyata ada cara melacak HP hilang dengan Google Maps lho. Apakah kalian sudah mencobanya?

Semua orang pastinya setuju, di mana HP sudah menjadi salah satu alat canggih yang kehadirannya sangat dibutuhkan. Bagaimana tidak, memanfaatkan kemampuannya, orang-orang bisa melakukan percakapan jarak jauh, mengirim sebuah pesan singkat, hingga panggilan dalam bentuk video.

Belum lagi, beberapa informasi penting juga kerap disimpan di HP. Jadi amat menyeramkan, bila perangkat genggam ini jatuh ke tangan orang tidak bertanggung jawab, karena bisa saja data pribadi yang kita miliki disalahgunakan.

Hanya saja, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kalau saat ini ada cara melacak HP hilang dengan Google Maps. Langkah-langkahnya sendiri memberdayakan fitur bawaan raksasa teknologi, Google, bertajuk Find My Device.

Keberadaannya sendiri tidak serta merta langsung ada di perangkat sahabat Wiharjo.com. Pengguna bisa memperoleh aplikasi ini di Google Play Store atau kunjungi situs resminya.

Berbicara soal kegunaan, sesuai dengan namanya, bahwa Find My Device mampu melacak lokasi terakhir HP kalian. Jadi bisa mempermudah kalian ketika menemukan perangkat genggam kesayangan.

Lantas bagaimana sih cara melacak HP hilang dengan Google Maps? Daripada penasaran, bisa langsung simak pemaparan singkatnya berikut.

Cara Melacak HP Hilang dengan Google Maps

 
Cara Mudah CekMelacak HP Hilang dengan Google Maps
  • Sebenarnya, untuk mengaksesnya ada dua cara. Pertama melalui situs resmi di Find My Device dan kedua download dari Google Play Store.
  • Jika sudah, cukup login akun Google yang sama dengan yang terhubung ke HP yang hilang.
  • Lalu Google akan langsung menampilkan sebuah map yang berisi informasi letak HP kalian berada. Di sini, sahabat Wiharjo.com bisa zoom in untuk melihat detailnya.
  • Selesai.


Namun perlu diingat, bahwa Google tidak memberikan informasi spesifik terkait siapa yang memegang HP atau letak persisnya. Raksasa teknologi ini, cuma memberikan data keberadaan ponsel kalian dalam area tertentu.

Selain bisa melihat lokasi, Find My Device juga bisa melakukan panggilan. Menariknya, meskipun dalam keadaan silent, HP akan tetap berbunyi ketika dihubungi.

Lalu, ada pula opsi Secure Device, untuk segera mengunci dan log out dari akun Google. Terakhir fitur Erase Device, untuk menghapus seluruh file yang tersimpan di dalam smartphone.

Hanya saja, bila memilih opsi terakhir, maka pengguna tidak lagi bisa memantau lokasi HP yang hilang. Kurang lebih begitu cara melacak HP hilang dengan Google Maps.

Sebagai tambahan informasi, penggunaan Find My Device dapat berfungsi, jika HP yang hilang dalam keadaan aktif dan terkoneksi internet. Hal ini mengingat, bila dalam keadaan off, Google Maps mengalami kesulitan saat melacaknya.





Response to "Begini Cara Mudah Melacak HP Hilang dengan Google Maps"

close