Cara Berhenti Langganan IndiHome Dengan Mudah

Internet IndiHome memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak, namun jika Anda punya alasan tertentu yang membuat Anda ingin berhenti layanan internet IndiHome hal tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Dalam artikel ini kita akan berbagai informasi mengenai cara berhenti langganan IndiHome. Jika Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan internet IndiHome namun Anda belum tahu caranya, silahkan disimak ulasan dibawah ini.

Penyebab ingin berhenti internet IndiHome tentunya cukup beragam, bisa saja karena Anda memiliki anggaran finansial yang terbatas, ingin beralih ke layanan lain, ataupun atas alasan-alasan tertentu lainnya.

Cara Berhenti Langganan IndiHome

Cara Berhenti Langganan IndiHome

Untuk Anda ketahui, sebenarnya ada beberapa cara berhenti langganan internet IndiHome yang bisa Anda pilih. Silahkan pilih salah satu cara yang tersedia sebagaimana diinformasikan dibawah ini yang menurut Anda paling praktis.

Proses memutus layanan internet IndiHome memang lebih mudah dibanding pada saat proses pemasangan. Berikut ini beberapa cara berhenti internet IndiHome yang bisa Anda pilih.

Cara Berhenti Internet IndiHome Lewat Plasa Telkom 

Cara pertama adalah dengan mendatangi kantor Plasa Telkom terdekat apabila Anda memiliki waktu untuk berkunjung atau datang langsung ke Plasa Telkom.

Selain bisa mendapatkan informasi secara penuh, Anda juga bisa mendapatkan respon secara langsung ketika datang ke Plasa Telkom ini.

Caranya pun mudah, Anda tinggal buka aplikasi myIndiHome, mirip seperti saat Anda cek ketersediaan jaringan fiber optic, Anda tinggal membuka bagian informasi layanan Plasa Telkom.

Pastikan dulu jam buka dari Plasa Telkom yang Anda datangi, jangan sampai Anda datang di luar dari jam kerja mereka.

Anda perlu menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan berhenti langganan layanan IndiHome dulu, geng. Syaratnya antara lain:

  • Menulis nomor tagihan IndiHome.
  • Mengisi formulir pengajuan pemberhentian.
  • Menulis alasan kenapa ingin berhenti langganan IndiHome.
  • Memberikan fotokopi KTP atas nama pelanggan IndiHome.


Selanjutnya Anda akan diminta untuk melunasi tagihan bulanan IndiHome yang belum terbayarkan apabila ada. Kemudian Anda juga perlu untuk mengembalikan perangkat IndiHome kepada Telkom.

Cara Berhenti Langganan IndiHome Lewat Call Center


Cara berhenti langganan IndiHome yang tak kalah mudahnya adalah dengan menghubungi call center IndiHome di nomor 147.

Namun, sebelum Anda menelepon Contact Center IndiHome 147 pastikan pulsamu mencukupi. Pasalnya Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp1.000,- per menitnya.

Caranya cukup Anda dengan menggunakan smartphone atau telepon rumah untuk menghubungi Contact Center IndiHome 147. Tekan kode wilayah kemudian diikuti angka 147.

Seperti misalnya kalau tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda tekan kode wilayah (021) ditambah angka 147, menjadi 021147 .

Kemudian Anda akan diarahkan dan diberitahu persyaratan untuk berhenti langganan IndiHome oleh Customer Service TelkomCare.

Apabila sudah terpenuhi syaratnya Anda perlu untuk melunasi tagihan bulanan dari layanan IndiHome milik Anda. Jadi sebelum berhenti langganan cek tagihan bulanan IndiHome Anda dulu.

Penutup

Jika Anda ingin berhenti berlangganan internet IndiHome atas alasan tertentu, Anda bisa memilih cara yang pertama yakni dengan mengunjungi Plasa Telkom, atau bisa juga dengan menghubungi nomor call center IndiHome di nomor 147.


Response to "Cara Berhenti Langganan IndiHome Dengan Mudah"

close