Harga Smartphone 4G Android KitKat Murah dan Spesifikasi Lengkap



Masih sangat jarang orang Indonesia yang menggunakan produk smartphone HTC. Namun bukan berarti produk smartphone dari HTC ini tidak layak untuk dikatakan sebagai smartphone dengan spesifikasi mumpuni. HTC justru terkenal sebagai vendor smartphone yang terkenal dengan produk-produk premium. Kendati demikian, ada beberapa smartphone hasil racikan HTC yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah, salah satunya yakni HTC Desire 510. Smartphone ini merupakan produk lama dari HTC yang telah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE namun masih menggunakan smartphone Android KitKat. Dari sisi tampilan luar, smartphone memiliki body dengan dimensi Dimensions 139.9 x 69.8. Bodynya cukup tebal dengan ketebalan mencapai 10 mm serta cukup berbobot dengan berat mencapai 158 gram. Untuk memberikan beragam pilihan kepada konsumen, HTC membekali smartphone ini dengan varian warna Vanilla White, Jet Black, Dark Grey, Deep Navy Blue yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter Anda. 
Harga HTC Desire 510 dan Spesifikasi Lengkap
HTC Desire 510
Pada sektor layar, HTC menyematkan spesifikasi berupa teknologi layar Capacitive touchscreen, dengan keragaman warna mencpaai 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 4.7 inches, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 480 x 854 pixels dan tingkat kerapatan layar hanya ~208 ppi pixel density. Smartphone ini menggunakan tampilan antarmuka HTC Sense UI 5.5.

Untuk memacu performanya, smartphone ini mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang ditenagai processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk memacu performanya, HTC juga menyematkan processor grafik Adreno 306 dan RAM sebesar 1 GB. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat).

Untuk mengabadikan moment penting, smartphone HTC Desire 510 ini dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi  5 MP. Kamera utamanya mampu juga untuk difungsikan sebagai perekam video dengan kualitas 1080p. HTC juga menyematkan kamera sekunder dengan resolusi VGA.

Review HTC Desire 510

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti HTC Desire 510 tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan HTC Desire 510. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan HTC Desire 510.


Dibekali Jaringan 4G LTE

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh HTC Desire 510 yakni pada sektor jaringan. Smartphone ini sudah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Dengan adanya dukungan jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan dalam mengakses internet dengan kecepatan super cepat.

Kehadiran dukungan terhadap jaringan 4G LTE pada smartphone ini menjadi daya tarik. Hal ini lantaran sejak pemerintah mengkomersilkan jaringan 4G LTE, banyak orang ingin menikmati sensasi berselancar di dunia maya dengan menggunakan jaringan 4G LTE. Bahkan saat ini operator seluler sedang gencar mempromosikan layanan 4G LTE.

Bentang Layar Luas 4.7 inches

Kelebihan selanjutnya dari smartphone ini ada pada sektor layarnya. Untuk memberikan kepuasan kepada penggunanya saat melihat tampilan pada layar, smartphone HTC Desire 510 ini dibekali layar dengan bentang layar yang cukup luas yakni 4.7 inches.

Sayangnya kekurangan smartphone terletak pada teknologi layar yang digunakan lantaran hanya menggunakan teknologi layar capacitive touchscreen. Dengan penggunaan teknologi, layar smartphone ini memiliki sudut pandang yang tidak maksimal.

Layar smartphone ini juga mampu menampilkan tampilan layar dengan resolusi 480 x 854 pixels dengan tingkat kerapatan layar hanya ~208 ppi pixel density. resolusinya cukup kecil dan tingkat kerapatan layarnya pun tidak terlalu padat sehingga tampilan pada layar smartphone ini tidak terlalu tajam. 

Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.


Dapur Pacu Standar dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410

Dapur pacu smartphone ini memiliki performa yang cukup standar. Pasalnya, di atas kertas smartphone HTC Desire 510 ini ditopang Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang ditenagai processor bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. HTC juga membekali dapur pacu smartphone ini dengan spesifikasi hardware yang membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing, berupa processor grafik GPU Adreno 306.

Kekurangan dari smartphone ini terletak pada penggunaan sistem operasinya dimana HTC Desire 510 berjalan pada sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat). Dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda bisa menikmati beragam aplikasi dan game keren yang dapat diunduh di Play Store.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar lebih optimal dan responsif kinerjanya, HTC menyematkan RAM sebesar 1 GB. Adapun dari sisi fasilitas penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal dengan kapasitas 8 GB. Kapasitas memori internalnya cukup kecil. Tetapi jika Anda merasa kurang, Anda bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Dual Kamera Standar

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat smartphone tanpa fasilitas fotografi. Saat ini, perangkat smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi baik dengan jalur konvensional maupun jalur chating dan media sosial, smartphone juga dijadikan perangkat fotografi. Untuk memenuhi kebutuhan itu, HTC menyematkan kamera utama yang sayangnya dibekali dengan resolusi yang cukup kecil. Kamera utama HTC Desire 510 ini hanya memiliki resolusi 5 MP yang tentu kurang mumpuni untuk menghasilkan jepretan foto yang berkualitas.

Begitu juga kamera sekundernya yang sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan berfoto selfie lantaran resolusinya hanya VGA. Adapun untuk video call, kamera VGA masih tergolong cukup meskipun tetap saja pada hakikatnya sangat kurang.

Kelebihan HTC Desire 510

  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Bentang layarnya cukup lapang, 4.7 inches
  • Fitur NFC
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD up to 128 GB

Kekurangan HTC Desire 510

  • Body cukup tebal dan berat
  • Kapasitas baterainya kecil hanya 2100 mAh battery (6.9 Wh)
  • Layar belum dibekali pelindung
  • Layar menggunakan teknologi capacitive touchscreen
  • Dapur pacunya standar
  • Sistem operasinya masih menggunakan Android KitKat
  • Spesifikasi kamera standar
  • Slot Single SIM Card

Spesifikasi HTC Desire 510

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100, 4G bands LTE 800 / 1800 / 2600
SPESIFIKASI LAYAR
Capacitive touchscreen, 16M colors, Size 4.7 inches (~62.3% screen-to-body ratio), Resolution 480 x 854 pixels (~208 ppi pixel density), Multitouch, HTC Sense UI 5.5
DIMENSI FISIK
Dimensions 139.9 x 69.8 x 10 mm (5.51 x 2.75 x 0.39 in), Weight 158 g (5.57 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 128 GB (dedicated slot), Internal 8 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X, NFC, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 5 MP, check quality, Features Geo-tagging, Video 1080p, check quality, Secondary VGA
KAPASITAS BATERAI
Removable Li-Po 2100 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v4.4.2 (KitKat), Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, Browser HTML5, GPS with A-GPS, GLONASS
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264/WMV player, MP3/eAAC+/WMA/WAV player, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial/commands

Harga HTC Desire 510 Terbaru

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan HTC Desire 510. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka bicara soal banderol harga smartphone ini. Jika dulu Anda membeli smartphone ini dengan banderol harga yang cukup tinggi, sekarang Anda dapat membeli smartphone ini dengan harga hanya Rp 1,6 juta.

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp - Rp -
April 2016
Rp 1.600.000,- Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post