Harga LG X Screen Terbaru dan Spesifikasi Lengkap



Vendor smartphone LG menyiapkan sejumlah strategi untuk bersaing di pasar smartphone. Salah satunya dengan merilis produk-produk smartphone terbarunya dari berbagai series. Jika sebelumnya produsen smartphone asal Korea Selatan ini merilis produk smartphone terbarunya dari keluarga LG K-Series, kini LG menawarkan produk smartphone terbarunya dari jajaran keluarga LG X-Series. Salah satu smartphone tersebut diberi nama LG X Screen yang mengusung kelebihan pada sektor layarnya dimana LG membekali smartphone ini dengan dua layar. LG X Screen ini mengadopsi teknologi serupa dengan LG V10 yang sebelumnya telah dihadirkan LG dengan mengusung dua layar. Smartphone dengan dua layar tentu menjadi daya tarik tersendiri. Masih sangat jarang vendor smartphone merilis produk dengan teknologi tersebut. Kedua layar yang diadopsi pada smartphone LG X Screen ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi LG untuk bersaing di segmentasi pasar kelas menengah. Sampai saat ini LG belum juga merilis produk smartphone ini. Kita tunggu saja semoga LG X Screen juga nantinya dihadirkan ke pasar Indonesia. 
Harga LG X Screen Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
LG X Screen

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun bukan berarti LG X Screen tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan LG X Screen. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG X Screen.


Spesifikasi LG X Screen

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 4.93 inches (~65.4% screen-to-body ratio), Resolution 720 x 1280 pixels (~298 ppi pixel density), Multitouch, Secondary display, 80 x 520 pixels, 1.76 inches
DIMENSI FISIK
Dimensions 142.6 x 71.8 x 7.1 mm (5.61 x 2.83 x 0.28 in)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, Internal 16 GB, 2 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
WLAN, Bluetooth, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps, Secondary 8 MP
KAPASITAS BATERAI
Li-Ion 2300 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v6.0 (Marshmallow), CPU Quad-core 1.2 GHz, GPS with A-GPS, GLONASS,
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/Flac player, Photo/video editor, Document viewer

Dari sisi tampilan luar, smartphone LG X Screen dihadirkan dengan desain body yang stylish dan elegan. Desain body smartphone ini mengusung desain dengan sudut-sudut yang cukup tegas. Dimensi bodynya berukuran 142.6 x 71.8. LG mendesain body smartphone ini begitu ramping dengan ketebalan body hanya 7.1 mm. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut bobot body smartphone ini. Tetapi dengan dimensi yang dimiliki, smartphone LG X Screen ini sangat nyaman dalam genggaman dan disimpan di dalam saku. Smartphone ini pun sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan sekalipun. LG melengkapi tampilan luar smartphone LG X Screen ini dengan desain desain crystal-clear glass fiber yang dipertegas dengan desain clear lines sehingga membuat desain smartphone ini semakin stylish dan elegan.

Beralih pada sektor jaringan dan konektivitas, seperti kebanyakan produk smartphone terbaru lainnya, smartphone LG X Screen ini dihadirkan dengan dukungan jaringan yang memuaskan. Kelebihan smartphone ini salah satunya terletak pada sisi jaringannya dimana smartphone ini telah dibekali dukungan terhadap jaringan 3G dan 4G. Dengan adanya jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan dalam mengakses internet dengan kecepatan mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Beberapa konektivitas juga disematkan seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan mash banyak lagi.

Seperti disebutkan diatas bahwa smartphone LG X Screen ini dihadirkan dengan mengusung dua layar. Layar smartphone ini menggunakan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan keragaman warna mencapai 16 juta warna. Layar yang pertama memiliki ukuran seluas 4.93 inches yang mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar hanya ~298 ppi pixel density. Adapun layar yang kedua memiliki ukuran 1.76 inches dengan resolusi 80 x 520 pixels. Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone Apple iPhone SE ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.

Dapur pacu merupakan inti dari performa sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi hardware yang disematkan pada dapur pacu sebuah perangkat smartphone menjadi gambaran awal mengenai performanya. Untuk memacu performanya, smartphone LG X Screen ini mengandalkan processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai chipset dan processor grafik yang digunakan smartphone ini. Untuk menopang kinerja dapur pacunya agar mampu melibas aktivitas multitasking atau membuka banyak aplikasi pada saat bersamaan dengan lancar dan minim lag, smartphone ini dibekali RAM sebesar 2 GB. Kelebihan dari smartphone ini pada sektor dapur pacunya yakni smartphone terbaru dari LG ini berjalan pada sistem operasi Android generasi terbaru yakni Android versi 6.0 Marshmallow. Dengan menggunakan sistem operasi ini, smartphone ini menjanjikan peningkatan performa serta efisiensi daya baterai. 

Dari sisi fasilitas penyimpanan, smartphone LG X Screen ini dibekali memori internal berkapasitas 16 GB. Jika merasa kurang, Anda juga bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas maksimal yang dapat didukung smartphone ini. 

Selain dibekali dua layar, LG X Screen dipersenjatai dengan kelebihan pada sektor kamera dimana smartphone LG X Screen ini memiliki kamera utama beresolusi 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan kualitas 4128 x 3096 pixles. Untuk menunjang kinerja kamera utamanya, LG melengkapinya dengan fitur autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Kamera utama smartphone ini mampu juga difungsikan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Smartphone ini juga mumpuni digunakan untuk berfoto selfie lantaran telah dibekali kamera sekunder pada bagian depan bodynya dengan resolusi 8 MP. Untuk memudahkan Anda mengirimkan file hasil jepretan kamera ini ke perangkat lain, LG menyematkan fasilitas transfer data dengan menggunakan Bluetooth dan juga port microUSB.

Baterai merupakan bagian terpenting dari smartphone yang tanpanya smartphone secanggih apapun tidak akan berarti. Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi canggih yang ada pada smartphone ini, Apple menyematkan baterai dengan jenis Li-ion. Sayangnya kapasitasnya sangat kecil cukup kecil, hanya 2300 mAh. Dengan kapasitasnya yang sangat kecil, maka Anda membutuhkan perangkat lain untuk memastikan smartphone ini tetap dapat menyala dan dapat dioperasikan. Kapasitas baterai LG X Screen yang tidak terlalu besar ini bisa bertahan hingga kurang lebih 250 jam saat stand-by di jalur 3G.

Memiliki smartphone dengan dua layar masih memiliki nilai prestige yang lebih. Bagi Anda yang mengejar nilai prestige tersebut, tidak ada salahnya untuk menjadikan smartphone ini sebagai pilihannya. Spesifikasi lainnya dari smartphone ini juga dapat diandalkan. Secara umum memang kualitas dan performa smartphone ini sudah cukup bagus untuk segmentasi pasar level menengah.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG X Screen. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka berkaitan dengan banderol harga smartphone ini. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harganya. Kita tunggu saja LG secara resmi mengumumkannya.

Harga LG X Screen Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
(Coming Soon) Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post