Harga LG G2 Lite Terbaru dan Spesifikasi Lengkap



Salah satu cara mendapatkan smartphone dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni namun dengan harga cukup terjangkau yakni membeli produk smartphone lama. Salah satu produk smartphone lama yang dimiliki oleh LG yakni LG G2 Lite. Smartphone ini dapat dikatakan sebagai versi ini dari LG G2 Mini. Smartphone ini mengunggulkan sektor kameranya. Body smartphone ini tergolong cukup kecil lantaran bentang layarnya yang juga tidak cukup luas. Smartphone LG G2 Lite memiliki body dengan dimensi 127.5 x 67.9. Body smartphone ini cukup tebal yakni dengan ketebalan mencapai 11.9 mm. Kendati bodynya tebal, smartphone ini cukup ringan dengan bobot body hanya 153.7 gram. Jadi bagi Anda yang mendambakan smartphone dengan desain body yang ramping, maka smartphone LG G2 Lite ini bukanlah sebuah pilihan yang tepat bagi Anda.
Harga LG G2 Lite Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
LG G2 Lite

Pada sektor layar, LG menyematkan spesifikasi berupa teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Dengan bentang layar hanya 4.5 inches, smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 480 x 800 pixels dengan tingkat kerapatan layar hanya ~207 ppi pixel density.

Untuk memacu performanya, smartphone ini mengandalkan prosesor bertenaga Quad-core yang memiliki kecepatan kinerja 1.2 GHz. LG G2 Lite menjalankan smartphone ini dengan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.2. LG juga menyematkan LG G2 Lite ini dengan RAM sebesar 1 GB dengan memori internal sebesar 4 GB.

Untuk mengabadikan moment penting, LG G2 Lite telah dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 8 MP, lengkap dengan fitur LED flash, Features Geo-tagging. Adapun pada bagian depan body terdapat kamera sekunder dengan resolusi VGA.

Review LG G2 Lite

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun bukan berarti LG G2 Lite tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkannya. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG G2 Lite.


Tidak Dibekali Jaringan 4G LTE

LG G2 Lite ini merupakan smartphone dual SIM yang ditunjang dengan adanya jaringan 2G dan jaringan 3G dengan frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk jaringan 2G dan frekuensi HSDPA 850 / 2100 untuk jaringan 3G. Ini salah satu kelebihan yang dimiliki smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan dua SIM card sekaligus dalam satu perangkat.

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh smartphone LG G2 Lite ini yakni pada sektor jaringan. Smartphone ini belum dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Tanpa jaringan 4G LTE, untuk memenuhi kebutuhan penggunanya berselancar di dunia maya, LG G2 Lite hanya mengandalkan jaringan 2G dan 3G.

Belum dibekalinya jaringan 4G LTE pada smartphone ini wajar lantaran LG G2 Lite merupakan produk smartphone lawas. Smartphone ini hadir sebelum pemerintah mengkomersilkan jaringan 4G LTE.

Bentang Layar Hanya 4.5 inches

Kekurangan smartphone ini juga terletak pada sektor layarnya. Sebagai smartphone yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah, LG G2 Lite hanya dibekali layar dengan bentang layar yang seluas 4.5 inches. Ukuran layar tersebut tergolong kecil untuk smartphone kelas menengah. Berbeda hal jika smartphone ini merupakan smartphone entry level, maka bentang layar seluas 4.5 inches merupakan hal umum.

Layar smartphone ini menggunakan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Dengan penggunaan teknologi ini, layar smartphone terbaru LG ini memiliki sudut pandang yang lebar dan maksimal.

Layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 480 x 800 pixels serta dengan tingkat kerapatan layar hanya ~207 ppi pixel density. Dengan bentang layar yang tidak terlalu luas serta tingkat kerapatan layar yang dimilikinya, LG G2 Lite memiliki tampilan layar yang cukup baik meskipun tidak dapat dikatakan sempurna. Kekurangan selanjutnya yakni belum adanya pelindung layar.

Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.


Dapur Pacu Standar

Dapur pacu smartphone ini memiliki performa yang cukup standar. Untuk memacu performanya, smartphone LG G2 Lite ini mengandalkan processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai Chipset dan processor grafik yang digunakan pada smartphone ini. 

Smartphone ini juga memiliki kekurangan pada sistem operasinya. LG menjalankan smartphone ini dengan sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat). Kendati demikian, dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda bisa menikmati beragam aplikasi dan game keren yang dapat diunduh di Play Store.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar lebih optimal dan responsif kinerja dapur pacunya, LG menyematkan RAM hanya 1 GB. Dengan RAM 1 GB, smartphone ini cukup mumpuni untuk meminimalisir lag saat menjalankan aktivitas multitasking. Adapun dari sisi fasilitas penyimpanan, smartphone ini dibekali memori internal dengan kapasitas yang sangat kecil yakni hanya 4 GB. Jika memori internal yang tersedia masih dianggap kurang, Anda bisa menambahkannya dengan microSD 32 GB.

Kamera Utama 8 MP

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat smartphone tanpa fasilitas fotografi. Saat ini, perangkat smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi baik dengan jalur konvensional maupun jalur chating dan media sosial, smartphone juga dijadikan perangkat fotografi. Untungnya dari sederet kelemahan yang dimiliki smartphone ini, LG masih menyematkan kelebihan yakni pada sektor kamera. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, LG menyematkan kamera utama dengan resolusi 8 MP.

Sayangnya kamera sekunder smartphone ini hanya beresolusi VGA. Sangat kurang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call. Padahal untuk menghadirkan hasil foto selfie cukup baik, minimal smartphone menyematkan kamera sekunder dengan resolusi 5 MP.

Kelebihan LG G2 Lite

  • Dual SIM
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 
  • RAM 1 GB
  • MicroSD up to 32 GB
  • Kamera Utama 8 MP + autofocus dan Flash LED
  • Body cukup ringan 

Kekurangan LG G2 Lite

  • Body cukup tebal
  • Belum dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE
  • Sistem operasinya masih menggunakan Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Kapasitas baterai sangat kecil, hanya 1820 mAh battery
  • Bentang layar tidak terlalu luas
  • Harga cukup mahal

Spesifikasi LG G2 Lite

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, 3G bands HSDPA 850 / 2100
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 4.5 inches (~66.6% screen-to-body ratio), Resolution 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimensions 127.5 x 67.9 x 11.9 mm (5.02 x 2.67 x 0.47 in), Weight 153.7 g (5.40 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 32 GB (dedicated slot), 4 GB included, Internal 4 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
WLAN, Bluetooth v4.0, A2DP, Radio FM radio, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 8 MP, LED flash, Features Geo-tagging, Video 480p, Secondary VGA
KAPASITAS BATERAI
Removable Li-Ion 1820 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v4.4.2 (KitKat), CPU Quad-core 1.2 GHz, GPS with A-GPS, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, MP4/H.264 player, MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player, Photo editor, Document viewer, Voice memo/dial/commands

Harga LG G2 Lite Terbaru

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG G2 Lite. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka bicara soal banderol harga smartphone ini. LG membanderol smartphone ini dengan harga Rp 3 jutaan. 

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp - Rp -
April 2016
Rp 3 jutaan Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post