Harga Apple iPhone SE Terbaru dan Spesifikasi Lengkap



Persaingan di pasar smartphone kian ketat. Sejumlah vendor pun memutar otak merancang strategi jitu untuk merebut pasar yang terus mengalami perkembangan ini. Salah satu strategi yang dijalankan yakni dengan menghadirkan produk smartphone terbaru. Tetapi, untuk itu, vendor tidak hanya sekedar merilis produk baru saja, melainkan juga merancang produk tersebut untuk mengisi celah pasar yang belum tergarap. Inilah yang dapat dilihat dari strategi Apple dengan merilis produk smartphone terbarunya yang diberi nama iPhone SE. Smartphone ini dihadirkan dengan bentang layar dan body yang kecil, namun dibekali spesifikasi yang besar. Saat ini produk smartphone Apple dengan spesifikasi mumpuni dibekali bentang layar yang cukup luas. Adapun produk smartphone Apple yang memiliki bentang layar kecil, memiliki spesifikasi yang minim. Apple melihat celah pasar yang belum digarapnya yakni smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun memiliki bentang layar yang tidak terlalu luas dan berbody mungil. Petinggi Apple pun mengklaim bahwa iPhone SE ini merupakan produk smartphone 4 inci yang memiliki performa tergahar. Smartphone ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada tanggal 31 Maret 2016. Belum ada kepastian kehadiran smartphone ini di Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya.
Harga Apple iPhone SE Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
Apple iPhone SE

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Apple iPhone SE tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Apple iPhone SE. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Apple iPhone SE.

Spesifikasi iPhone Apple SE

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G bands LTE
SPESIFIKASI LAYAR
LED-backlit IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna, Ukuran 4 inch, 640 x 1136 pixels (326 ppi), Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm, Bobot 113 gram
SPESIFIKASI AUDIO
MP3, WAV ringtones, Vibration, Loudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
MEMORY / RAM
Internal memory 16/64 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, LE, USB v2.0, reversible connector, NFC Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified), TV-Out
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 12 MP, Dual-LED (dual tone) flash, Fitur 1/3, Video 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps, Time?lapse, Continuous autofocus, 3X zoom, Secondary 1.2 MP, f/2.4, 31mm, 720p@30fps, Face detection, HDR, FaceTime via Wi-Fi / Cellular
KAPASITAS BATERAI
Li-ion 1624 mAh
FITUR UTAMA
iOS 9.3, Chipset Apple A9 "64 bit", CPU Dual Core 1.84 GHz, Twister, GPU PowerVR GT7600 (6-core graphic), SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Browser HTML5, GPS Built-in, A-GPS, GLONASS, iBeacon microlocation
FITUR EKSTRA
Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Gyro Sensor, Compass, Fingerprint, Active noise cancellation with dedicated mic, Siri natural language commands & dictation, iCloud cloud service, iCloud Keychain, Organizer, Voice memo/dial, Predictive text input, Audio/video player/editor, Document viewer/editor, Photo viewer/editor

Dari sisi tampilan luar, smartphone Apple iPhone SE dihadirkan dengan desain body yang stylish, elegan, dan mewah. Jika dicermati, desain body smartphone ini mirip dengan desain body Apple iPhone 5s. Hanya saja lantaran bentang layarnya tidak terlalu luas, body smartphone mungil. Dimensi bodynya berukuran Dimensi 123.8 x 58.6. Body smartphone Apple iPhone ini juga cukup ramping lantaran ketebalan bodynya cukup tipis hanya 7.6 mm. Begitu juga dengan bobot bodynya yang sangat ringan, hanya seberat 113 gram. Dengan dimensi dan bobot body seperti itu, smartphone Apple iPhone SE ini sangat nyaman dalam genggaman dan disimpan di dalam saku. Smartphone ini pun sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan sekalipun.

Beralih pada sektor jaringan dan konektivitas, seperti kebanyakan smartphone premium lainnya, smartphone Apple iPhone SE ini dihadirkan dengan dukungan jaringan yang memuaskan. Kelebihan smartphone ini salah satunya terletak pada sisi jaringannya dimana smartphone ini telah dibekali dukungan terhadap jaringan 3G dan 4G. Dengan adanya jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan dalam mengakses internet dengan kecepatan mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Beberapa konektivitas juga disematkan seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan mash banyak lagi.

Seperti disebutkan diatas bahwa smartphone Apple iPhone SE ini dihadirkan dengan mengusung layar berukuran hanya 4 inci. Dengan menggunakan layar berteknologi LED-backlit IPS LCD Capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna ini, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar beresolsui 640 x 1136 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai ~326 ppi. Dengan luas layar hanya 4 inci dan tingkat kerapatan layar mencapai ~326 ppi, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar yang sangat tajam. Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone Apple iPhone SE ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.

Dapur pacu merupakan inti dari performa sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi hardware yang disematkan pada dapur pacu sebuah perangkat smartphone menjadi gambaran awal mengenai performanya. Untuk memacu performanya, smartphone Apple iPhone SE ini mengandalkan Chipset Apple A9 "64 bit" yang ditenagai proessor bertenaga Dual Core 1.84 GHz, Twister. Agar performanya semakin optimal dan responsif, Apple juga menyematkan processor grafik PowerVR GT7600 (6-core graphic) yang dapat membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing. Jika dilihat spesifikasi dapur pacunya, smartphone ini sama gaharnya dengan performa Apple iPhone 6s. Untuk menopang kinerja smartphone ini agar mampu melibas aktivitas multitasking atau membuka banyak aplikasi pada saat bersamaan dengan lancar dan minim lag, Apple menyematkan RAM sebesar 1 GB. 

Dari sisi fasilitas penyimpanan, smartphone Apple iPhone SE ini memiliki dua varian yakni varian dengan memori internal 16 GB dan 64 GB. Sayangnya Apple tidak membekali smartphone ini dengan memori eksternal berupa microSD sehingga untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi, Anda hanya bisa memanfaatkan memori internalnya. 

Selain memiliki dapur pau yang bertenaga, smartphone ini juga dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 12 MP yang lengkap dengan fitur Dual-LED (dual tone) flash, Fitur 1/3, Time lapse, Continuous autofocus, 3X zoom. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call, tersedia kamera sekunder pada bagian depan body dengan resolusi 1.2 MP, f/2.4, 31mm, Face detection, HDR, FaceTime via Wi-Fi / Cellular. Untuk memudahkan Anda mengirimkan file hasil jepretan kamera ini ke perangkat lain, Apple menyematkan fasilitas transfer data dengan menggunakan Bluetooth dan juga port microUSB.

Baterai merupakan bagian terpenting dari smartphone yang tanpanya smartphone secanggih apapun tidak akan berarti. Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi canggih yang ada pada smartphone ini, Apple menyematkan baterai dengan jenis Li-ion. Sayangnya kapasitasnya sangat kecil  dengan kapasitas yang kecil, hanya 1624 mAh. Dengan kapasitasnya yang sangat kecil, maka Anda membutuhkan perangkat lain untuk memastikan smartphone ini tetap dapat menyala dan dapat dioperasikan.

Bagi Anda yang mencari smartphone Apple iPhone dengan spesifikasi gahar namun menginginkan smartphone Apple iPhone yang memiliki ukuran body mungil, maka smartphone ini sangat tepat untuk dipilih. Namun bagi Anda yang enggan keseringan mengisi daya baterai smartphone, maka smartphone ini tidak cocok untuk dipilih lantaran baterainya memiliki kapasitas yang sangat kecil.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Apple iPhone SE. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka di bawah ini akan diinformasikan banderol harga smartphone Apple iPhone SE ini.


Harga Apple iPhone SE Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 5,2 juta & Rp 6,5 juta Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post