Cara Video Call Menggunakan BBM

BlackBerry Messenger (BBM) merupakan salah satu aplikasi chatting sangat populer sejak dapat digunakan pada smartphone berbasis Android, iOS, dan Windows. Layanan yang dimilikinya pun tergolong lengkap. Tetapi sayangnya, BBM belum memiliki fitur video call disaat beberapa aplikasi chatting lainnya sudah memiliki layanan tersebut. 

Sepertinya sudah banyak yang menunggu BlackBerry akan merilis fitur video call pada aplikasi chat BlackBerry Messenger. Kini penantian tersebut terjawab sudah. Blackberry akhirnya mengumumkan akan kehadiran fitur BBM Video di kawasan Asia Pasifik. Untuk awalan, BlackBerry menyediakan fitur BBM Video ini untuk kawasan Kanada dan AS. Langkah yang diambil oleh BlackBerry ini bisa diartikan sebagai jawaban atas tantangan Facebook Messenger yang telah terlebih dahulu menyediakan fitur video call. BBM Video dihadirkan terlebih dahulu di kawasan AS dan Kanada lantaran BlackBerry ingin bisa memperbaiki bug sebelum hadir untuk kawasan yang lebih luas di Asia Pasifik. 

BBM Video ini nantinya dapat dijalankan pada smartphone berbasis Android 4.4 atau iOS 8 ke atas. User tak perlu lagi mendaftar untuk menggunakan layanan ini. Sebenarnya fitur ini sudah hadir terlebih dahulu bagi pengguna OS Blackberry 10. Fitur Video Call BBM ini hadir dengan tampilan yang gampang untuk diakses. Anda tinggal membuka layar chat kepada salah satu teman dan tekan ikon video yang terletak pada bagian kanan atas. Setelah itu Anda dapat melakukan panggilan video menggunakan BBM. 

Memang untuk saat ini BBM Video hanya bisa digunakan di kawasan Kanada dan AS. Tetapi tidak perlu khawatir karena bagi Anda yang sudah tidak sabar mencoba fitur ini bisa mengikuti beberapa langkah berikut sebagaimana dilansir dari JT

Cara Mencoba BBM Video Call di Indonesia

Tak ada yang sempurna dalam teknologi. Dibatasi bagaimana pun selalu ada cara untuk menembusnya. Termasuk BBM Video Call ini. Nah, gimana cara mencoba BBM Video Call di Indonesia? Gampang banget kok.

1. Sebelumnya kamu harus men-download aplikasi BBM Beta with Video Call dan VPN Master agar bisa mencoba BBM Video Call di Android. Download kedua aplikasi tersebut link berikut.



2. Setelah di-download, install seperti biasa. Jika aplikasi BBM sudah ter-install, kamu bisa langsung menimpanya dengan BBM Beta yang tadi.
video call bbm

3. Force Stop aplikasi BBM lewat menu Setting - Application. Ini tujuannya agar BBM tidak berjalan sampai dilakukan tahap selanjutnya.
video call bbm

Buka aplikasi VPN Master, lalu biarkan hingga terhubung ke server default (Singapore). Setelah terhubung, silakan ganti server ke Kanada atau Amerika Serikat.
Cara Mencoba Video Call Menggunakan BBM

Setelah terhubung dengan server Kanada atau Amerika Serikat, tambahkan BBM ke dalam daftar aplikasi di VPN Master.
video call bbm

Buka BBM dari VPN Master agar IP yang dideteksi berasal dari Kanada atau Amerika Serikat. Ini hanya butuh tahap pertama saja, selanjutnya kamu bisa buka langsung dari mana pun selama VPN Master aktif.
Cara Mencoba Video Call Menggunakan BBM

Selesai. Selanjutnya kamu bisa langsung mencoba BBM Video Call deh.
Cara Mencoba Video Call Menggunakan BBM

Cara Mencoba Video Call Menggunakan BBM

Perlu diketahui, BBM Video Call hanya bisa dilakukan jika sama-sama menggunakan versi BBM yang sama. Dan jika kamu tidak terhubung dengan layanan VPN, kamu hanya bisa menggunakan layanan BBM Voice Call saja.

Itu tadi langkah-langkah yang bisa kamu praktekkan untuk dapat mencoba fitur BBM Video. Beritahu teman-temanmu mengenai langkah-langkah ini agar kamu bisa video call dengan BBM bersama mereka. Mudah kan cara menggunakan BBM Video Call ini? Yuk cobain!


Beri respon pada "Cara Video Call Menggunakan BBM"