Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Android yang tiba-tiba muncul

iklan layar android
Ketika smartphone Android Anda terhubung dengan internet, maka segalanya bisa terjadi dengan begitu mudah, tidak terkecuali munculnya iklan di layar hp secara tiba-tiba padahal Anda tidak merasa memasang aplikasi apapun sebelumnya. Ya, fenomena semacam ini sebenarnya wajar-wajar saja dan para pengguna Android memang cukup sering di hadapkan dengan kasus semacam ini.

Munculnya iklan di layar hp Android memang bisa mengganggu pengguna. Tidak hanya akan memperlambat kinerja ponsel, tapi keberadaan iklan-iklan tersebut juga dapat menybabkan konsumsi baterai secara berlebihan. Alhasil, baterai ponsel pun menjadi cepat habis, padahal Anda membutuhkan baterai yang cukup untuk tetap dapat menggunakan ponsel Anda.

Bagi Anda yang mengalami kasus iklan muncul secara tiba-tiba di hp Android Anda, tenang saja karena Anda dapat mengatasi permasalahan tersebut secara mudah tanpa harus software ulang. Berikut ini kami paparkan beberapa cara untuk mengatasi hp Android yang secara tiba-tiba muncul iklannya di bagian layar depan handphone.

Cara Menghapus Iklan di Layar Hp Android


Untuk dapat menghilangkan iklan di hp Android yang tidak Anda kehendaki, silakan ikut tahapan berikut ini:

1. Cari Tahu Sumbernya

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui sumbernya. Silakan cek aplikasi-aplikasi yang Anda install di ponsel Anda, khususnya aplikasi-aplikasi yang baru saja Anda install. Jika Anda mendapati ada salah satu aplikasi yang mencurigakan, terlebih jika Anda tidak merasa menginstallnya, maka besar kemungkinan aplikasi tersebut adalah sumber permasalahannya. Buka tab Aplikasi, kemudian periksa daftar aplikasi yang terpasang di smartphone Anda.

2. Periksa Aplikasi Yang Sedang Berjalan

Secara teknis, iklan yang sepaket dengan aplikasi itu hanya akan muncul ketika aplikasi tersebut juga sedang dalam keadaan aktif. Artinya, jika aplikasi pembawa iklan tidak dalam keadaan aktif, maka iklannya juga tidak akan bisa muncul. Pada saat Anda membuka lock screen hp, jangan langsung tutup iklan, tapi geser kebawah notifikasi drawer, kemudian pilih menu Settings, lalu bukalah pilihan aplikasi, selanjutnya Anda geser hingga Anda menemukan aplikasi yang sedang berjalan. Dari sini Anda bisa mengenali aplikasi mana yang menyebabkan iklan tampil di layar ponsel milik Anda.

3. Format Ponsel

Ini merupakan opsi terakhir apabila kedua langkah diatas tidak juga membuahkan hasil. Jika terpaksa harus memformat hp, maka pastikan Anda mem-backup data-data di ponsel Anda terlebih dulu karena dengan melakukan formating, maka semua data dalam ponsel Anda akan terhapus. Cara format hp Android adalah: Dalam keadaan ponsel mati, tekan tombol kombinasi (power+home+volume bawah). Tekan secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul menu untuk memformat ponsel.

Rekomendasi: 8 Antivirus gratis untuk Android dan Windows

Nah, itulah beberapa langkah mudah untuk mengatasi ponsel Android yang secara tiba-tiba menampilkan iklan di layar. Semoga informasi ini berguna dan dapat memberikan solusi.

Beri respon pada "Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Android yang tiba-tiba muncul"

close