Cara Menambah RAM Android

Android merupakan platform user friendly yang menawarkan segudang fitur. Namun, semuanya menjadi sia-saia jika smartphone Anda bermasalah pada kecepatan waktu muat alias loading. Hal ini tidak lain tidak bukan disebabkan oleh kapasitas RAM yang tidak sesuai kebutuhan sehingga smartphone Anda menjadi lambat atau bahkan sangat lambat.

Lalu bagaimana solusinya? Tenang, bagi Anda yang selama ini bermasalah dengan kapasitas RAM, ada sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menambah kapasitas RAM handphone Anda. Dengan aplikasi ini, kinerja smartphone Android Anda akan mengalami peningkatan seperti halnya Anda meng-upgrade RAM smartphone tersebut.

Pada umumnya kinerja smartphone tidak dapat mencapai level optimal apabila hanya dibekali RAM 1GB. Akan menjadi semakin bermasalah jika RAM smartphone Anda kurang dari 1GB. Ya, smartphone entri level keluaran terdahulu memang masih banyak yang menggunakan RAM 256MB dan 512MB. Besaran kapasitas RAM segitu pastinya tidak cukup untuk membuat kinerja smartphone berada pada titik yang memuaskan.

Dengan aplikasiSmart Booster, Anda dapat menyulap smartphone Anda dengan tambahan kapasitas RAM. Simak panduan menambah RAM Android dengan aplikasi Smart Booster seperti dijelaskan dibawah ini.


Cara Menambah RAM Hp Android


Download aplikasi Smart Booster

Setelah selesai di install, buka Smart Booster-nya lalu klik Start Now. Untuk memulai pelepasan RAM, Anda bisa menekan ikon bergambar Roket.

RAM Android

Untuk melepaskan lebih banyak RAM, masuk ke Setting lalu pilih menu Ram Boost dan ganti Boost Level-nya menjadi Aggressive.

RAM Android

Masih pada menu Ram Boost, centang Boost when screen off, dan ubah juga Delay to boost when screen off nya menjadi Immediately.

RAM Android

Supaya tidak melakukan pelepasan RAM secara terus-menerus, Anda bisa centang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB dan atur Boost interval-nya jadi 5 minutes atau lebih lama.

Apabila Android Anda sudah di-root, Anda bisa mencoba cara ini. Masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster. Hal ini akan menambah pelepasan RAM.

RAM Android

Dibawah ini merupakan screen shot sebelum dan sesudah pelepasan RAM dengan Smart Booster:

RAM Android

Demikian, semoga berguna, dan selamat mencoba. Semoga masalah RAM smartphone Anda bisa diatasi dengan bantuan aplikasi Smart Booster.

Beri respon pada "Cara Menambah RAM Android"