Review Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax R2

Untuk tetap bertahan di pasar smartphone baik melalui bisnis operator dan bisnis handset, Smartfren terus menghadirkan inovasi terbarunya. Inovasi terbaru yang dihadirkannya yakni dengan merilis produk smartphone yang telah mendukung teknologi VoLTE. Teknologi VoLTE  merupakan singkatan dari Voice over LTE, layanan suara (voice) yang berbasis data dengan mengandalkan teknologi Long Term Evolution (LTE). Ada dua produk smartphone yang dirilis Smartfren dengan bekalan teknologi canggih tersebut, salah satunya yakni Smartfren Andromax R2. Selain dibekali teknologi canggih, spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini juga tergolong mumpuni.

Spesifikasi Smartfren Andromax R2
Smartfren Andromax R2
Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Smarfren Andromax R2 tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Smartfren Andromax R2. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax R2. 


BODY

Dari sisi tampilan luar, Smartfren Andromax R2 mengusung body dengan desain yang cukup stylish dan mewah. Body smartphone ini dibalut dengan bahan material metal. Body smartphone ini memiliki dimensi cukup ideal yakni dengan panjang 142.2 mm dan lebar 70.6 mm. Body Smartfren Andromax R2 juga tergolong ramping dengan ketebalan body hanya 7.7 mm. Untuk memberikan beragam pilihan kepada konsumen, smartphone ini dihadirkan dalam sejumlah varian warna yakni warna white gold, black gold, dan warrna black silver yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter Anda.

DISPLAY

Pada sektor layar, smartphone Smartfren Andromax R2 dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 5.0 inches, smartphone ini mampu menyajikan tampilan dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~294 pixel per inci. Smartfren Andromax R2 ini dibekali One Glass Display (OGS) dan proteksi layar dragon trail glass untuk melindungi layar smartphone ini dari goresan.

PLATFORM
Smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas entry level. Kendati demikian, Smartfren menyematkan jeroan mumpuni pada sektor dapur pacunya. Demi menghadirkan performa dapur pacu yang mumpuni, smartphone Smartfren Andromax R2 ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 yang ditenagai prosesor bertenaga Octa-core dengan kecepatan 1.4 GHz serta mampu menciptakan arsitektur 64 Bit. 

MEMORI

Sektor memori juga memiliki andil yang cukup besar untuk mendukung kinerja dapur pacu sebuah perangkat smartphone. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali juga dengan RAM sebesar 2 GB. Smartfren juga membekali smartphone ini dengan fitur penyimpanan berupa memori internal dengan kapasitas maksimal 16 GB. Jika merasa kurang, bsia ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

KAMERA

Kelebihan smartphone lainnya juga terletak pada sektor kameranya dimana Smartfren Andromax R2 telah dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 13 MP, lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash, yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan kualitas 4128 x 3096 pixels. Tersedia juga kamera sekunder pada bagian depan bodynya dengan resolusi 5 MP yang telah didukung dengan fitur LED Flash.

Spesifikasi Smartfren Andromax R2

TIPE JARINGAN
GSM / CDMA / EVDO / LTE
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M Colors, Size 5.0 inches (68.6% Screen-to-body ratio), Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel per inci), Multitouch, Protection DragonTrail Glass, One Glass Display (OGS), Smart Screen gesture, Metal frame
DIMENSI FISIK
Dimensions 142.2 x 70.6 x 7.7 mm
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack, Dolby Digital
MEMORY / RAM
microSD up to 32 GB, Internal 16 GB, 2 GB RAM
TIPE DATA
EV-DO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE Cat4 50 Mbps / 150 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot, DLNA, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, LED flash, auto focus, Features Geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus, panorama, HDR, Video 720p@30fps, Secondary 5 MP, LED flash
KAPASITAS BATERAI
Li-ion 2320 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.0 (Lollipop), Chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 “64-bit”, CPU Octa Core 1.4 GHz, Cortex-A53, GPU Adreno 405, GPS Built-in, A-GPS, GLONASS, Radio FM radio, RDS, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Voice over LTE (VoLTE) support, Blackberry messenger ready, SNS integration, MP4/H.264/H.263/WMV player, Document viewer, Organizer, Voice memo, Predictive text input
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax R2 yang dapat disampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax R2. 

Kelebihan Smartfren Andromax R2:

  • Dual SIM (CDMA dan GSM)
  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Dibekali teknologi VoLTE
  • Layar IPS LCD Capacitive touchscreen
  • Bentang layar seluas 5 inches
  • Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
  • Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 “64-bit” 
  • CPU Octa Core 1.4 GHz, Cortex-A53
  • Processor grafik Adreno 405
  • 2 GB RAM
  • Dual kamera (Kamera utama 13 MP + Kamera Depan 5MP with LED Flash)
  • Memori internal 16 GB, eksternal microSD up to 32 GB
  • Body tergolong ramping dan ringan
  • Harga smartphone ini sangat terjangkau

Kekurangan Smartfren Andromax R2:

  • Kapasitas baterainya kecil
Memiliki smartphone dengan kualitas mumpuni namun dengan banderol harga yang terjangkau adalah keinginan kebanyakan orang. Bagi Anda yang berada di wilayah yang telah ada jaringan Smartfren, maka smartphone ini sangat direkomendasikan. Selain memiliki spesifikasi mumpuni, smartphone ini juga telah dibekali teknologi VoLTE yang dapat menghadirkan kualitas panggilan suara lebih jernih.

Cek: Harga Smartfren Andromax R2 Terbaru


Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax R2"