Review Kelebihan dan Kekurangan Advan i5

Salah satu vendor smartphone lokal yang sampai saat ini mampu bertahan di tengah gempuran produk smartphone impor yakni Advan. Dengan mengusung strategi memproduksi smartphone dengan banderol harga murah namun spesifikasi mumpuni, Advan mampu membuktikan bahwa untuk mendapatkan smartphone mumpuni tidak perlu menyediakan budget dana yang sangat besar. Salah satu produk berkualitas yang pernah dirilis Advan yakni Advan i5. Smartphone ini merupakan smartphone yang telah dibekali dengan dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Dengan adanya jaringain 4G LTE, smartphone ini mampu meraih kecepatan akses internet maksimal mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Dengan banderol harga yang terjangkau, smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas entry level.
Review Kelebihan dan Kekurangan Advan i5
Advan i5

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Advan i5 tidak memiliki kekurangan. Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan ada pula kekurangannya. Salah satu contoh kekurangan dari smartphone Advan i5 ini yakni terletak pada sektor baterainya dimana Advan membekali smartphone Advan i5 ini dengan baterai berkapasitas kecil yakni hanya 2300 mAh. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Advan i5. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Advan i5.


BODY

Dari sisi tampilan luar, smartphone Advan i5 ini dihadirkan dengan desain body yang cukup elegan. Terlebih dengan balutan warna emas membuat smartphone ini memiliki kesan mewah.

DISPLAY

Pada sektor layar, smartphone Advan i5 ini dihadirkan dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Kelebihan smartphone ini pada sektor layar yakni ukuran layarnya yang cukup luas yakni 5.0 inches. Lebih luas ketimbang ukuran layar smartphone kelas entry level pada umumnya hanya 4 inches. Layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

PLATFORM

Kendati dihadirkan sebagai smartphone kelas entry level, smartphone Advan i5 telah dibekali dapur pacu dengan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone ini dipacu processor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Tak hanya itu, Advan juga membekali smartphone Advan i5 ini dengan processor grafis Mali 720.

MEMORI

Sektor memori juga menjadi sektor yang dapat mendukung kinerja dapur pacu. Kelebihan Advan i5 yakni telah dibekali RAM sebesar 1 GB yang dapat membuat kinerja dapur pacu smartphone ini semakin optimal dan responsif untuk menjalankan aktivitas multitasking. Untuk fasilitas penyimpanan, Advan menyiapkan memori internal dengan kapasitas maksimal 8 GB pada smartphone ini. Selain itu, jika merasa kurang, Anda dapat menambahkannya dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

KAMERA

Kelebihan smartphone ini juga dapat dirasakan pada sektor kameranya. Advan mempersenjatai smartphone Advan i5 ini dengan kamera utama beresolusi 8 MP, lengkap dengan fitur LED Flash untuk memberikan penerangan saat mengabadikan moment penting di tempat yang minim cahaya serta fitur autofocus untuk menentukan titik fokus objek foto. Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call, disediakan juga kamera sekunder pada bagian depan body dengan resolusi 5 MP.

Spesifikasi Advan i5

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 2100, 4G bands 4G LTE
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.0 inches, Resolution 720 x 1280 pixels, Multitouch
DIMENSI FISIK
-
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
Microsd Up To 32 GB, Internal 8 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSDPA 21 Mbps, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Bluetooth v4.0, A2DP, GPS with A-GPS, Radio, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 8 MP Led Flash, autofocus, Features, Video 720p@30fps, Secondary 5 MP, LED Flash
KAPASITAS BATERAI
2300 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1 (Lollipop), CPU Quad Core 1.2 Ghz, GPU Mali 720, SMS, MMS, Email, Browser HTML
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, Proximity, MP3 / MP4 Player, Photo editor, Document viewer
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Advan i5 yang dapat disampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Advan i5. 

Kelebihan Advan i5:

  • Dual SIM
  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Layar IPS LCD Capacitive touchscreen
  • Bentang layar seluas 5 inches
  • Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
  • Performa Quad Core 1.2 Ghz
  • Processor grafik Mali 720
  • 1 GB RAM
  • Dual kamera (Kamera utama 8 MP + Kamera Depan 5MP with LED Flash)
  • Memori internal 8 GB, eksternal microSD up to 32 GB
  • Harga Advan i5 sangat terjangkau

Kekurangan Advan i5:

  • Kapasitas baterainya kecil
  • Layar belum dilengkapi pelindung layar
Memiliki smartphone dengan kualitas cukup mumpuni namun dengan banderol harga yang terjangkau adalah keinginan kebanyakan orang. Bagi Anda yang tidak begitu membutuhkan teknologi canggih seperti fingerprint sensor, anti air, dan teknologi canggih lainnya yang biasa disematkan pada smartphone premium, maka smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan utama Anda. Advan i5 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau lantaran Advan hanya memfokuskan pada spesifikasi pokok dari sebuah smartphone yakni sektor layar, dapur pacu, jaringan, dan kamera. 

Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Advan i5"

close