Harga LG K5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap



Vendor smartphone LG kembali mengumumkan kehadiran produk smartphone terbarunya. Setelah sebelumnya LG sukses merilis smartphone premium yang bertajuk LG G5, kini pada bulan Maret 2016 LG yang terkenal dengan produk-produk premium ini meluncurkan smartphone dari keluarga K Series yakni LG K5. LG menghadirkan smartphone LG K5 ini bagi konsumen yang mendambakan smartphone dengan tampilan dan spesifikasi yang mumpuni namun dengan harga yang rasional. Smartphone LG K5 ini memang dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah. Berbicara mengenai pasar smartphone di Indonesia yang terbesar yakni kalangan menengah. Hal ini yang membuat banyak vendor smartphone banyak menggarapnya dengan merilis produk smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang pas di kantong. 
Harga LG K5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
LG K5

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti LG K5 tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan LG K5. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG K5.

Spesifikasi LG K5

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only), 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.0 inches (~66.4% screen-to-body ratio), Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimensions 145 x 71.6 x 8.9 mm (5.71 x 2.82 x 0.35 in)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 32 GB (dedicated slot), Internal 8 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 5 MP, f/2.8, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, Video, Secondary 2 MP, f/2.8
KAPASITAS BATERAI
Removable Li-Ion 1900 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1.1 (Lollipop), Chipset MediaTek MT6735, Processor Quad-core 1.3 GHz, GPU Mali-T720 MP2, LE, GPS with A-GPS, Radio FM radio, 
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/Flac player, Photo/video editor, Document viewer

Dari sisi tampilan luar, smartphone LG K5 ini dihadirkan dengan mengusung body yang dibalut sepenuhnya dengan bahan material plastik. Hal ini wajar lantaran smartphone LG K5 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Kendati demikian, LG K5 dihadirkan dengan desain body yang cukup stylish. Bodynya juga memiliki ukuran yang cukup ideal dengan dimensi 145 x 71.6 serta ketebalan body hingga 8.9 mm. Kendati bodynya tergolong cukup tebal, namun smartphone ini tetap saja nyaman dalam genggaman meskipun sedang dioperasikan dengan satu tangan. Untuk memberikan beragam pilihan, smartphone LG K5 ini dihadirkan dalam beberapa varian warna yakni warna yakni varian warna Gold, Silver, serta Titan.

Kelebihan pertama dari smartphone ini terletak pada sisi jaringannya dimana smartphone ini mampu mengaktifkan dua SIM card sekaligus pada saat yang bersamaan lantaran telah dibekali Dual Slot SIM Card. Adapun untuk memenuhi kebutuhan penggunanya akan internet cepat, smartphone LG K5 telah dibekali dukungan terhadap jaringan 3G dan 4G. Dengan adanya jaringan 4G, smartphone ini dapat meraih kecepatan akses internet dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Jaringan 3G masih tetap dihadirkan agar penggunanya dapat menikmati akses internet yang cukup cepat saat berada di daerah yang belum tercover jaringan 4G. 

Pada sektor layar, smartphone LG K5 ini dihadirkan dengan menawarkan layar  dengan berbekal teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Sebagai smartphone kelas menengah, smartphone ini dibekali layar berukuran 5.0 inches yang mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 480 x 854 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~196 ppi pixel density. Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone LG K5 ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Ini tentu sangat mendukung Anda saat bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari. 

Dapur pacu merupakan inti dari performa sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi hardware yang disematkan pada dapur pacu sebuah perangkat smartphone menjadi gambaran awal mengenai performanya. Untuk memacu performanya, smartphone LG K5 ini dibekali jeroan yang cukup bertenaga. Jika menelisik lebih dalam lagi bagian-bagian dari smartphone ini, tertanam di dalamnya otak Chipset MediaTek MT6735 yang ditenagai prosessor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya LG K5 mempercayakannya pada processor grafik Mali-T720 MP2 dan RAM sebesar 1 GB. Dengan adanya dukungan tersebut, dapur pacu smartphone ini terasa lancar dioperasikan dan minim lag saat bermain game atau multitasking.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop. Adapun untuk fasilitas penyimpanan file, smartphone LG K5 ini dibekali memori internal dengan kapasitas 8 GB. Jika kapasitas memori internal itu terasa kurang, Anda bisa menambahkannya dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Namun smartphone ini memiliki kekurangan pada sektor kamera. Pasalnya smartphone LG K5 ini hanya dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 5 MP. Meskipun kamera utamanya telah dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus, namun kamera 5 MP pasti akan terasa kurang mumpuni. LG juga membekali kamera utama smartphone LG K5 ini dengan fitur pelengkap lainnya yakni fitur geo-tagging, touch focus, serta face detection. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call, tersedia juga kamera sekunder dengan resolusi 2 MP. Untuk video call, kamera 2 MP sudah cukup. Adapun untuk berfoto selfie, kamera dengan 2 MP tentu sangat kurang rasanya.

Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi canggih yang ada pada smartphone ini, LG telah menyematkan baterai bersifat Removable dan berjenis Li-Ion dengan kapasitas hanya 1900 mAh. Inilah yang menjadi kekurangan lainnya dari smartphone LG K5 ini. LG hanya membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas kecil. Dengan kapasitas sekecil itu, Anda membutuhkan perangkat lain berupa power bank untuk memastikan bahwa smartphone ini tetap dapat menyala dan dapat dioperasian. Untungnya LG membekalinya dengan baterai bersifat removable sehingga penggunanya masih dimungkinkan untuk dapat mengganti baterai LG K5 dengan kapasitas yang lebih besar.

Bagi Anda yang mencari smartphone dengan spesifikasi cukup mumpuni namun memiliki budget dana yang tak banyak, maka smartphone LG K5 ini bisa menjadi salah satu pilihan utamanya. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG K5. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka di bawah ini akan diinformasikan perkiraan banderol harga smartphone LG K5 ini. LG belum secara resmi merilis harga smartphone ini. Tetapi jika diperkirakan smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta sampai Rp 2 jutaan.


Harga LG K5 Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 1,5 juta- 2 juta (Perkiraan) Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post