Xiaomi Mi Edge, Layar Lengkungnya Menandingi Samsung Galaxy Edge

Handphone fenomenal asal China ini kembali menggemparkan dunia teknologi dengan munculnya produk terbaru yang bersiap melawan Samsung Galaxy Edge series. Beberapa tahun terakhir, Xiaomi berhasil menarik banyak minat masyarakat Indonesia karena harga yang murah namun spesifikasi tetap memuaskan. Dengan harga yang minim, pengguna dapat merasakan kecanggihan kamera sebesar 13 megapixel.  Dan setelah kemunculan Samsung Galaxy Note Edge yang hadir dengan layar lengkung di kedua sisi, Xiaomi pun tak mau ketinggalan. Xiaomi Mi Edge atau ada beberapa rumor menyebutkan nama lainnya adalah Xiaomi Arch ini terlihat gagah dengan layar melengkung 5.2 inhci yang membungkus di sekitar kedua sisi telepon dengan kualitas layar 1440 x 2560 resolusi qHD dan ketajaman pixel pada ponsel pintar ini sebesar 565ppi. Tidak hanya ketajaman layar yang patut dibanggakan, namun layar Xiaomi Mi Edge ini telah didukung oleh IPS (In-Plane Switching).
xiaomi mi edge
Xiaomi Mi Edge
Jika di lihat dari tampilannya, Xiaomi Mi Edge ini memang memiliki 2 layar lengkung di sisinya persis seperti Samsung Galaxy Edge series (Galaxy Note Edge, Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge+). Tak hanya dari segi bentuk, namun dari sisi Nama pun Xiaomi Mi Edge terkesan mirip dengan Samsung Galaxy Edge. Handphone yang akan segera di rilis pada bulan oktober ini memiliki daya tahan baterai hingga di atas 3000 mAh.

Dikutip dari rumor yang beredar, Xiaomi Mi Edge ini didukung oleh chipset Snapdragon 808 yang, yang menawarkan CPU hexa-core dan Adreno 418 GPU. Bagi anda penikmat game online, dikabarkan Xiaomi Mi Edge ini mempunyai ruang 3GB sampai 4GB RAM di dalam yang bisa mendukung kegemaran anda dalam memainkan game online. Dan ada beberapa bocoran yang menyatakan bahwa Xiaomi Mi Edge ini telah di dukung fasilitas pemindai sidik jari yang juga siap  untuk melengkapi kebutuhan anda. Xiaomi Mi Edge juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang gemar berfoto ria. Anda akan dimanjakan dengan kamera yang juga dibekali beberapa fitur tambahan.  Kabarnya smartphone ini akan menghadirkan kamera dengan kekuatan  di atas 13 megapiksel plus sensor Sony Exmor . Sensor ini setara dengan sensor pada kamera DSLR. Sensor terbaru buatan Sony ini mampu mengoperasikan sistem autofocus phase detection di 192 titik fokus. Serta tidak ketinggalan didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash. Ini akan sangat membantu ketika anda menangkap gambar dalam kondisi remang atau minim cahaya. Fasilitas yang sangat lengkap menjadikan Xiaomi Mi Edge ini sebagai incaran utama para pengguna smartphone. Konektivitas pada handphone ini juga telah didukung oleh 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC.

Ponsel ini di rencanakan akan mulai di pasarkan mulai bulan Oktober 2015 namun tidak menutup kemungkinan bahwa akan masuk ke Indonesia sekitar awal tahun 2016. Jika anda tertarik untuk memiliki Xiaomi Mi Edge, untuk harganya sendiri belum dirilis secara resmi namun ditaksir harga handphone layar lengkung buatan China ini senilai dengan $ 391 USD atau kurang lebih setara dengan Rp. 5.500.000. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Edge series yang dipatok 10 juta rupiah ke atas. Lantas, apakah Xiaomi Mi Edge mampu menandingi jumlah penjualan Samsung Galaxy Edge series? Mari kita lihat perkembangannya nanti. 

Beri respon pada "Xiaomi Mi Edge, Layar Lengkungnya Menandingi Samsung Galaxy Edge"

close