Generasi Baru Microsoft, Hadirkan Lumia 940

Sempat beredar rumor mengenai tanggal perilisan generasi baru Microsoft yang menyandang sistem Windows 10 ini. Begitu juga mengenai bocoran spesifikasinya. Dari tampilan layar, smartphone Microsoft Lumia 940 ini dilengkapi layar sentuh seluas 5,2 inci yang memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel. Dengan teknologi  AMOLED Capacitive touchscreen membuat layar Microsoft Lumia 940  ini sangat peka terhadap sentuhan. Jangan khawatir akan keamanan layar anda karena ponsel pintar ini telah dibalut anti gores dari Corning jenis Gorilla Glass generasi ke empat. Microsoft Lumia 940 di dukung  oleh kecanggihan processor Qualcomm Snadpragon 808 yang beroperasi pada kecepatan Hexa Core dengan komputasi 64 Bit (Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53). Kapasitas RAM nya yang besar yaitu mencapai 3 GB menjadi salah satu nilai plus dari Microsoft Lumia 940 ini. Ponsel pintar yang dikabarkan akan menyaingi iPhone ini dijalankan pada sistem operasi Windows 10 dimana sistem operasi tersebut merupakan OS paling baru dari Google. Berbicara tentang ruang media penyimpanan, smartphone satu ini di fasilitasi memori sebesar 32 GB. Sayangnya, angka kapasitas memori tersebut tidak dapat di tambah karena kabarnya Microsoft Lumia 940 ini tidak menyediakan slot untuk memory card. Ini segi body nya, ponsel pintar tersebut akan mengandalkan polikarbonat sebagai materialnya.
Microsoft Lumia 940
Microsoft Lumia 940
Perbedaan sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10 membawa banyak perubahan jika dibandingkan sistem operasi Windows Phone 8.1 yang lebih dulu di kenal pada perangkat smartphone Lumia. Perubahan yang terasa jelas adalah pada pemakaiannya yang lebih mudah dan praktis. Tidak hanya itu, Microsoft juga meningkatkan kualitas performa sistemnya agar beroperasi lebih cepat sehingga mampu memberikan ‘rasa baru’ bagi pengguna smartphone. Konektivitas pada ponsel pintar ini juga telah di bekali HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi dual-band, dan hotspot, bluetooth dan micro USB. Daya tarik yang lain dari Microsoft Lumia 940 ini, adanya teknologi Clear Black display yang di pasangkan pada layar pada ponsel tersebut, di mana dengan adanya teknologi Clear Black display tersebut anda tetap bisa melihat layar ponsel meskipun sedang berada di bawah terik matahari. Cara kerja ClearBlack display adalah, adanya tiga buah lapisan atau layer yang terdiri dari linear polarizer, quarter-wave retardation film, dan reflecting surface yang di setiap lapisan atau layer masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Ini bisa menjadi kelebihan yang menarik perhatian pengguna smartphone karena tidak semua ponsel pintar menerapkan teknologi ini di layarnya. Bagi anda yang suka mendengarkan musik, Microsoft Lumia 940 ini dapat memanjakan telinga anda dengan adanya teknologi Dolby Digital Plus yang akan membuat kualitas sound pada ponsel ini semakin berkualitas.
Microsoft Lumia 940
Microsoft Lumia 940

Bukan rahasia umum bila Microsoft memang selalu unggul dalam sektor kamera. Begitu juga dengan Microsoft Lumia 940, ponsel ini memanjakan anda dengan kualitas kamera utama sebesar 20 megapiksel. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti, Autofocus, dual LED flash, 1/2.5” sensor size, PureView technology dan tidak ketinggalan Carl Zeiss optics. Untuk kamera keduanya, Microsoft Lumia 940 menyediakan lensa berkekuatan 5 megapiksel. Untuk masalah daya tahan baterai, ponsel pintar di bekali daya tahan baterai sebesar 3000 mAh. Berbicara soal harga, sebagian orang mungkin berpikir bahwa generasi terbaru Microsoft ini akan dijual dengan harga yang murah. Sayangnya menurut informasi yang beredar, Microsoft Lumia 940 justru akan dibanderol dengan harga kelas atas alias lebih mahal dari iPhone 6  dan Galaxy S6.


Beri respon pada "Generasi Baru Microsoft, Hadirkan Lumia 940"

close