Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Vs Lenovo

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Vs Lenovo
Samsung dan Lenovo adalah dua pabrikan smartphone dengan jumlah pengguna yang cukup luas. Untuk produk feature phone dan smartphone, Samsung lebih dulu hadir di pasar. Sementara Lenovo mulai memproduksi smartphone setelah masyarakat memperlihatkan kecenderungan yang cukup intens terhadap smartphone setelah Android menjadi penguasa platform.

Terlepas dari beberapa sisi persamaan, Samsung dan Lenovo sejatinya dibedakan pada sisi kelas. Samsung notabene adalah sebuah brand smartphone premium, sementara Lenovo adalah sebuah brand smartphone yang menurut saya levelnya masih berada dibawah Samsung. Dan saingan terkuat Samsung sejauh ini adalah Apple lewat produknya, iPhone.

Review perbedaan Samsung dan Lenovo pada artikel ini saya akan menekankan pada beberapa poin mendasar saja. Poin mendasar tersebut mencakup reputasi merek, mutu produk, harga, dan cakupan jumlah konsumen. Berikut analisa saya terkait kelebihan dan kekurangan Samsung Vs Lenovo untuk jenis produk smartphone atau ponsel cardas.

Kelebihan Samsung

  1. Brand papan atas
  2. Kualitas produk Samsung berstandar tinggi
  3. Kualitas kamera bermutu tinggi
  4. Life time barang cukup bagus
  5. Tersedia banyak tipe
  6. Terdapat banyak konter resmi di Indonesia
  7. Memiliki banyak konsumen dari berbagai latar belakang yang menyebar diberbagai negara, termasuk kawasan Eropah dan Amerika.


Kekurangan Samsung

  • Jika menyinggung poin kekurangan pada Samsung, sebenarnya secara keseluruhan Samsung tidak memiliki kekurangan yang mana kekurangan tersebut berupa sebuah kelebihan pada Lenovo.

Kelebihan Lenovo
  1. Harga murah
  2. Tersedia banyak tipe
  3. Hanya dengan Rp <2 juta konsumen bisa memiliki smartphone dengan specs tinggi.

Kekurangan Lenovo
  1. Kinerja smartphone Lenovo tidak sebagus Samsung
  2. Pada beberapa tipe, daya tangkap jaringan relatif sulit jika dibandingkan Samsung.

Kesimpulan
Harga smartphone Samsung dan Lenovo cukup terpaut jauh, jadi adalah sebuah kewajaran jika produk Samsung lebih bermutu tinggi jika dibandingkan Lenovo yang secara harga lebih ekonomis. Jika Anda membandingkan diantara keduanya sebagai calon konsumen, maka acuannya adalah kembali pada besaran budget yang Anda punya. Jika Anda memiliki budget yang cukup, maka Anda bisa memilih Samsung, dan apabila budget Anda cukup terbatas, maka pilihan yang ideal bagi Anda sepertinya adalah Lenovo.


Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Vs Lenovo"