Cara Mengatasi 'This Webpage is not available' Chrome

Suatu saat saya menjumpai ada yang tidak beres dengan koneksi internet/komputer saya dimana saya tidak bisa membuka sebagian situs web dan muncul pesan 'This Webpage is not available - ERR_CONNECTION RESET'. Pesan 'This Webpage is not available' sebenarnya sering saya jumpai, akan tetapi biasanya hal tersebut tidak berlarut-larut. Setelah saya refresh browser, biasanya situs web yang ingin saya buka kembali bisa diakses secara normal. Dan pada hari itu, saya tidak bisa membuka sebagian besar situs web, bahkan untuk membuka google.com pun sempat tidak bisa selama beberapa saat.

Mengatasi Google Chrome Error - This Webpage is not available

Setelah melakukan berbagai langkah pemecahan masalah ternyata ia masih juga belum membuahkan hasil. Saya lantas berkeyakinan bahwa ada perangkat jahat (malware) yang masuk ke komputer saya. Malware adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan untuk melakukan perusakan terhadap sisitem komputer dan sejumlah perintah ilegal lainnya yang dalam hal ini akan merugikan kita sebagai pengguna komputer. Malware ini bekerja sesuai perintah pembuatnya yang ditulis dalam sebuah program.

Setelah meyakini komputer saya terjangkiti oleh malware, kemudian saya mencari antivirus dan program pembersih malware. Pilihan saya akhirnya jatuh pada Malwarebytes Anti-Malware, yaitu sebuah program anti malware yang dapat memberikan perlindungan pada komputer kita dari serangan malware. Malwarebytes tersedia dalam versi gratisan dan premium. Untuk mencoba kinerja Malwarebytes, saya memutuskan untuk mendownload Malwarebytes versi gratisan.

download Anti-Malware gratis

Download Malwarebytes Anti-Malware Free Version ]

Setelah program Malwarebytes Anti-Malware selesai saya download, saya langsung menginstal program tersebut di laptop, kemudian saya langsung melakukan proses scanning malware. Setelah melakukan scan selama -/+ 20 menit, Malwarebytes berhasil menemukan sebanyak 41 threat di laptop saya. Proses karantina pun berlangsung.

Setelah laptop saya aman dari malware, saya kemudian menghapus instalasi (remove/uninstall) web browser Google Chrome dan setelah browser Chrome dihapus dari sistem saya kemudian menginstalnya ulang.

Apa yang terjadi setelah serangkain langkah yang saya lakukan sebagaimana terurai diatas? Saya kembali dapat menggunakan Google Chrome secara normal, semua situs web dapat saya akses seperti sedia kala dan tidak ada lagi pesan error "This Webpage is not available".

Beri respon pada "Cara Mengatasi 'This Webpage is not available' Chrome"