Cara Memindahkan Aplikasi Ke Memori Eksternal di Android

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Memori Ekternal di Android
Sebagian besar ponsel Android memiliki dua ruang memory penyimpanan, yaitu memory internal dan memory ekternal. Kapasitas memory internal biasanya lebih kecil jika dibandingkan kapasitas memori eksternal dimana untuk memory eksternal user memang dapat memilih microSD berkapasitas besar.

Dengan adanya space memory eksternal, hal ini dapat kita manfaatkan untuk menampung banyak data dan meminimalisir penggunaan memory internal. Memory internal Anda juga mungkin sudah hampir penuh dan perlu dilakukan proses pemindahan dari memory internal ke memory eksternal.

Cara memidahkan aplikasi dari memori internal ke memori ekternal pada perangkat Android sangat mudah sekali. Anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk melakukan hal ini. Bagi Anda yang belum memahami caranya, silakan simak cara memindahkan aplikasi ke memori microSD berikut ini.

  • Akses hp Anda
  • Masuk ke setelan Apps
  • Sentuh aplikasi yang akan Anda pindahkan dan pada jendela berikutnya silakan sentuh pada bagian move to sd card
  • Proses pemindahan akan berlangsung selama beberapa saat.

Cukup mudah, bukan?

Cara diatas sebenarnya masih memiliki kekurangan. Ya, dengan melakukan pemindahan aplikasi menggunakan cara diatas Anda harus melakukan proses pemindahan aplikasi satu per satu. Bayangkan jika aplikasi di hp Anda ada banyak sekali, tentunya Anda akan lumayan capek dibuatnya.

Lalu cara apa yang lebih praktis dan cepat?

Untuk melakukan pemindahan aplikasi hanya dengan sekali proses, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini Anda dapat mencoba aplikasi AppMgr III (App 2 SD). Silakan download AppMgr III (App 2 SD).

Berikut gambar (icon) AppMgr III yang saya maksudkan

aplikasi AppMgr III (App 2 SD)

Selamat mencoba!

Beri respon pada "Cara Memindahkan Aplikasi Ke Memori Eksternal di Android"

close