Cara Internetan Cepat Dari HP Android

Cara Internetan Cepat Dari HP Android
Mengakses internet dapat memberikan kita rasa kenyamanan manakalai koneksi berjalan dengan stabil dan kecepatannya relatif bagus. Internetan lambat tidak akan membuat kita bisa bertahan lama meskipun kita sedang sangat mood untuk online.

Banyak hal yang menjadi pemicu cepat-lambatnya sebuah koneksi internet. Secara keseluruhan ada tiga aspek yang menjadi ukuran sebarapa cepat atau lambat internetan dari ponsel. Pertama, faktor jaringan, kemudian yang kedua adalah faktor gadget, dan yang ketiga adalah faktor jenis paket internet yang kita gunakan.

Internetan dari hp kecepatannya amat bergantung pada tiga hal tersebut diatas. Sebut saja Anda menggunakan smartphne canggih dengan specs hardware yang cukup mumpuni, namun disisi lain jaringan yang tertangkap di smartphone hanya jaringan edge maka sudah pasti kecanggihan smartphone Anda tidaka kan banyak membantu.

Berikut beberapa kiat untuk mempercepat speed internet lewat hp Android yang dapat Anda terapkan guna mendapat speed yang maksimal.

1. Pilih Paket Internet Yang Tepat
Sebagaimana disebutkan diatas, jenis paket amat menentukan kecepatan. Pilihlah jenis paket yang memiliki kecepatan terbaik.

2. Pilih Paket Internet Sesuai Cover Jaringan
Provier telekomunikasi menawarkan berbagai jenis paket internet kepada konsumennya, dan dalam hal ini Anda harus memilih paket sebagaimana jaringan yang sudah tercover ditempat Anda tinggal. Sebut saja Anda memilih paket khusus untuk 3G, sementara signal ditempat Anda hanya menjangkauu Edge, maka sudah barang tentu kecepatan akses internet akan lambat.

3. Gunakan Browser Yang Berkinerja Baik
Saat ini sudah tersedia berbagai macam jenis mobile browser yang dapat Anda gunakan secara gratis. Pastikan Anda memilih mobile browser yang ringan (fast loads) dan tidak sering mengalami crash pada saat Anda gunakan untuk membukan laman web berukuran besar. Anda dapat menggunakan Opera Mini atau mobile browser sejenis yang kinerjanya cukup  baik.

4. Bersihkan Cache Pada Browser
Jangan lupa untuk membersihkan cache browser secara berkala guna menjaga stabilitas performa smartphone Anda pada saat Anda gunakan untuk browsing.

5. Maksimalkan Daya Tangkap Signal Pada Handphone
Salah satu penyebab utama lambatnya sebuah koneksi internet tidak lain adalah dikarenakan signal yang masuk ke ponsel tidak stabil. Guna mendapatkan stabilitas dan kecepatan maksimal, maka usahakan untuk memaksimalkan daya tangkap signal ke handphone.

Nah, itulah 5 tips untuk meningkatkan kecepatan internet dari hp Android. Semoga berguna bagi sahabat pembaca.

Beri respon pada "Cara Internetan Cepat Dari HP Android"

close