4 Kesalahan Memilih HP Android Murah

Kesalahan Memilih HP Android Murah
Harga memang selalu sejalan dengan kualitas produk, tetapi jika kita lebih bersikap waspada, sebenarnya kita juga bisa mendapatkan smartphone yang bermutu lebih baik meskipun dengan harga yang relatif murah.

Android adalah smartphone canggih yang didalamnya kaya akan fitur. Amat penting bagi setiap calon pembeli untuk mengukur tingkat kebutuhan serta hal-hal penting lainnya ketika memutuskan akan membeli sebuah smartphone Android.

Bagi mereka yang masih cukup awam, mungkin mereka langsung datang ke konter handphone begitu saja dan pada saat mendapati ada sebuah hp yang harganya dirasa sangat murah, maka dengan serta merta mereka merasa tertarik dan langsung membelinya.

Sebelum melakukan transaksi, sebenarnya kita harus melakukan berbagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk memilih suatu produk (tipe smartphone). Ini bertujuan untuk menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan dikemudian hari, misalkan saja merasa kecewa lantaran membeli hp murah yang mana fitur yang ingin dia gunakan tidak tersedia pada hp yang dibelinya.

Sahabat Android lovers, berikut ini 4 kesalahan dalam memilih hp Android murah yang mungkin dapat dijadikan sebagai wawasan.

1. Membeli hp Android dari brand yang belum teruji
Faktor brand adalah salah satu pertimbangan terpenting dalam memilih smartphone Android. Untuk menghindarkan Anda dari kerugian, maka amat direkomendasikan bagi Anda untuk memilih brand yang kualitas produknya sudah teruji dan banyak dipakai oleh konsumen.

2. Tidak memperhatikan tipe hp yang dibeli
Berpertimbangan pada sisi pabrikan saja masih belum cukup. Anda juga harus memastikan bahwa tipe atau seri hp yang akan Anda beli merupakan seri yang sudah teruji kemampuannya. Anda bisa saja berspekulasi, tatapi spekulasi selalu membawa Anda pada titik riskan.

3. Tidak memeriksa specs dan fitur hp
Jangan asal tergoda dengan harga murah. Pastikan Anda sudah mengetahui apa specs  hp tersebut secara keseluruhan, mulai tipe jaringannya, kapasitar baterai, reolusi kamera, dll. Hal ini bertujuan untuk memastikan Anda akan puas dengan produk yang akan Anda beli.

4. Tidak meminta garansi
Pada sebagian besar distributor, garansi sebenarnya pasti akan diberikan. Akan tetapi Anda tetap harus memastikan bahwa garansi tersebut benar-benar Anda dapatkan sehingga apabila dikemudian hari terjadi masalah dengan hp Anda  garansi tersebut dapat menjamin proses perbaikan hp Anda. tentunya Anda tidak ingin baru saja membeli, tapi Anda sudah harus mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya servis hp tersebut.

Nah, itulah 4 kesalahan bagi orang awam dalam memilih hp Android dengan bandrol harga murah. Semoga apa yang saya paparkan diatas dapat dijadikan sebagai materi pembelajaran bagi Anda semuanya sehingga Anda tidak akan menjadi konsumen yang merasa merugi dengan pilihan Anda sendiri.

Beri respon pada "4 Kesalahan Memilih HP Android Murah"

close