OPPO A15s RAM 6 Kelebihan dan Kekurangan



Saat memilih HP, Anda akan memikirkan tentang kelebihan dan kekurangan HP tersebut. Terlebih jika ponsel tersebut masih baru yang artinya belum banyak orang yang menggunakannya.

Dengan telah mengetahui keistimewaan serta kekurangannya, tentu Anda dapat membulatkan niatan untuk membeli HP tersebut atau sebaliknya.

OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone berbasis Android yang memiliki pangsa pasar cukup besar di Indonesia. HP OPPO adalah salah satu jenis smartphone yang sejauh ini paling banyak digunakan.

Kali ini kita akan menguarai tentang HP OPPO A15s RAM 6 GB. Apa saja kelebihan dari ponsel cerdas yang satu ini? Silahkan dilanjut membaca artikel ini.

Spesifikasi OPPO A15s RAM 6GB

OPPO A15s RAM 6 Kelebihan dan Kekurangan


Body Dimensi 164 x 75,4 x 7,9 mm
Bobot 177 gr
Material didominasi plastik, layar berlapis Corning Gorilla Glass 3
Layar 6,52 inci
1600 x 720 pixels (HD+)
Refresh rate 60Hz
Chipset & OS Mediatek Helio P35
GPU PowerVR GE8320
Android 10, ColorOS 7.2
Memori 4GB RAM + 64GB ROM
Memori eksternal sampai 256GB
Kamera utama Triple camera 13 MP, f/2.2, (wide); 2 MP, f/2.4, (macro); 2 MP, f/2.4, (depth)
Perekaman video 1080p@30fps
Kamera depan Single camera 8 MP, f/2.0, (wide)
Perekaman video 1080p@30fps
Baterai 4.230 mAh
Pengisian daya 10W
Fitur Dual SIM
Audio jack 3,5mm
MicroUSB, USB On-The-Go
Sensor sidik jari
Face Recognition
Harga Rp 2.199.000

Harga OPPO A15s RAM 6GB

Harga terbaru OPPO A15s RAM 6GB dapat kalian cek di berbagai ecommerce lokal. Namun, dikutip dari sebuah sumber, HP ini dibanderol kisaran 2 jutaan.

Harap dilakukan pengecekan untuk mendapatkan update terbaru harga dari OPPO A15s RAM 6gb ini.

Dan untuk diketahui, veri OPPO A15s cukup beragam. Mulai dari RM 4GB hingga RAM 6gb. Untuk mendapatkan informasi lengkapnya, kalian juga bisa kunjungi website resmi OPPO Indonesia.

Kelebihan OPPO A15s


Berikut ini kelebihan yang ditawarkan OPPO A15s

Desain bagus


OPPO A15s mengadopsi bahasa desain yang sama persis dengan saudaranya, A15. Tampilannya masih terlihat elegan dan khas ponsel masa kini. Dari segi kualitas rancang bangun pun amat baik dan sama sekali tidak terlihat sebagai produk murah. OPPO juga menawarkan warna baru bernama Mystery Blue yang tampil amat menawan dan tidak pasaran.

Layar enak di mata


OPPO A15s mengusung layar IPS berukuran 6,52 inci dengan resolusi yang masih HD+ saja. Yang pasti layar ini terlihat cukup terang bahkan untuk penggunaan outdoor di bawah sinar matahari sekalipun. Sajian warnanya juga oke. Saya merasa layar OPPO A15s masih amat ideal untuk menunjang berbagai kebutuhan seperti browsing, menonton video, hingga bermain games.

Kamera utama unggul


OPPO A15s dibekali sensor utama 13 megapixel yang diklaim mampu menghasilkan foto yang tajam dan cerah. Dua kamera lainnya antara lain sensor 2 megapixel dengan lensa makro dan depth sensor 2 megapixel untuk menciptakan foto dengan efek blur. Yang menarik, efek blur ini bisa dipercantik dengan 6 filter portrait yang unik.

Fitur lain yang dibenamkan OPPO pada kamera A15 adalah Dazzle Color, AI Scene Recognition, 15 filter foto, dan 10 filter perekaman video. Yang terbaru, pengguna disuguhkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

Secara keseluruhan kemampuan kamera OPPO A15s cukup memuaskan. Meski termasuk dalam kategori ponsel murah, ternyata foto yang dihasilkan tetap tampak bagus di beberapa skenario pemotretan yang kami lakukan.

Baterai tahan lama


Berbekal kapasitas 4.230 mAh, OPPO A15s bisa saya gunakan seharian penuh dengan gaya pemakaian normal. Wajar karena beberapa hardware yang terbenam di dalam ponsel ini memang tidak rakus daya.

Performa ideal


OPPO membenamkan chipset MediaTek Helio P35 yang ditemani RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Kinerjanya optimal. Membuka aplikasi dan menelusuri halaman demi halaman pun terasa cukup gegas. Karena memiliki RAM yang lebih besar, saya juga tidak perlu terlalu khawatir ketika melakukan multitasking dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Kekurangan OPPO A15s


Adapun kekurangan OPPO A15s antara lain adalah sebagai berikut.

Layar belum Widevine L1


Tanpa sertifikasi Widevine L1, OPPO A15s belum bisa memutar konten dari platform streaming seperti Netflix dengan resolusi HD.

Port masih microUSB


Ketika beberapa ponsel entry-level sudah mulai menggunakan port USB Type-C yang lebih modern, sayangnya OPPO A15s masih mengusung port microUSB.

Charging baterai lambat


OPPO A15s tidak dibekali kemampuan fast charging yang mumpuni. Karena itu, untuk mengisi daya dari 5 persen hingga 100 persen, waktu yang dibutuhkan bisa mencapai hampir 3 jam.



Next Post Previous Post