Xiaomi Redmi A1 Dirilis, Android Murni Kinerja Gesit Harga 1 Jutaan

Xiaomi Redmi A1 telah resmi dirilis pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 untuk pasar smartphone di Indonesia.

Xiaomi Redmi A1 merupakan ponsel yang ditujukan untuk pengguna ponsel entry-level, membawakan sejumlah spesifikasi dan fitur unggul untuk menunjang aktivitas harian penggunanya.

Salah satu hal yang menarik dari Xiaomi Redmi A1 adalah kehadiran sistem operasi Android 12 murni tanpa balutan bloatware, sehingga pengguna nantinya mampu merasakan pengalaman stock Android yang bersih.

Xiaomi Redmi A1
Xiaomi Redmi A1 (Img: Republika)

Dengan sistem operasi murni, Xiaomi Redmi A1 dapat melakukan pengalaman navigasi yang lebih gesit untuk memenuhi kebutuhan harian, seperti foto, media sosial, chat, dan sebagainya.

Supaya pengguna sanggup merasakan pengalaman fotografi yang lengkap di rentang entry-level, Xiaomi Redmi A1 telah dikemas dengan konfigurasi dual camera. Dua kamera tersebut meliputi satu kamera tunggal 8 MP main camera serta kamera depan 5 MP.

Pastinya kedua lensa mencakup teknologi computational photography, mengandalkan AI (Artificial Intelligence) untuk meningkatkan kualitas serta penerangan pada foto. Adapun beragam mode pemotretan yang tersedia cukup beragam, seperti portrait, selfie, short video, dan juga selang waktu (time-lapse).

Adapun dari sisi desain bodinya sendiri, Xiaomi Redmi A1  menampilkan layar IPS LCD berukuran 6,52 inci pada rancang bangun Dot Drop Display, atau yang biasa dikenal dengan sebutan waterdrop notch (poni tetesan air). Layar juga mampu tampilkan kualitas gambar baik pada resolusi HD+, memiliki aspek rasio 20:9.

Untuk sektor baterai, Xiaomi Redmi A1 merupakan salah satu HP Xiaomi paling terjangkau yang sudah hadirkan kapasitas 5.000 mAh. Ini memungkinkan penggunanya tetap beraktivitas seharian penuh tanpa terkendala isu baterai rendah. Redmi A1 juga dikemas dengan kemampuan charging 10 W, dan sudah menyertakan charger 10 W di dalam boks penjualannya.

Pada bagian bodi belakangnya, Xiaomi Redmi A1 menggunakan tampilan bodi dengan penampakan bertekstur kulit (leather texture). Modul kameranya memiliki warna yang selaras dengan varian warna yang Anda pilih, atau yang mereka sebut sebagai unibody curved.

Xiaomi Redmi A1 hadir dengan desain flat frame untuk memaksimalkan pengalaman genggam pengguna. Sementara untuk konfigurasi memori yang ditawarkan, smartphone memiliki opsi RAM 2 GB dan 3 GB yang disandingkan dengan memori internal 32 GB. Ada dua pilihan warna stylish yang bisa dipilih, yaitu warna Black dan Light Blue.

Satu unit Xiaomi Redmi A1 disertai dengan bundling kartu SIM Telkomsel PraBayar, berisikan paket data terjangkau BundlingMax dengan kuota hingga 8 GB + 3 GB mulai dari Rp30 ribu.

Penjualan perdana Redmi A1 adalah pada hari Jumat, 4 November 2022. Dalam rangka penjualan perdana, Xiaomi Indonesia menawarkan harga promosi khusus secara terbatas.

Untuk pengguna smartphone Redmi A series (Redmi 6A, Redmi 7A, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 9A, dan Redmi 10A), dapat membeli Redmi A1 seharga Rp999.000,- melalui Mi.com.

Smartphone Redmi A1 dijual dengan harga rilis Rp1.149.000,- untuk varian RAM 2 GB/32 GB serta Rp1.249.000,- untuk varian RAM 3 GB/32 GB.

Redmi A1 di rentang harga 1 jutaan merupakan opsi smartphone yang solid untuk menunjang aktivitas harian.





Response to "Xiaomi Redmi A1 Dirilis, Android Murni Kinerja Gesit Harga 1 Jutaan"

close