5 Aplikasi Mudik Terbaik



Mudik merupakan fenomena besar yang ada di tanah air. Mudik lebaran merupakan momentum liburan Idul Fitri setelah sebulan penuh berpuasa yang dimanfaatkan untuk pulang kampung. Banyak orang berbondong-bondong pulang untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak family yang berada di kampung. Ada yang menggunakan jalur darat, jalur laut, maupun udara. Tetapi tahukah Anda, dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, kegiatan mudik Anda bisa lebih menyenangkan dengan dibantu aplikasi yang ada pada smartphone Anda? 

Memasuki 2 minggu terakhir di bulan Ramadan, kali ini kami secara khusus memberikan alternatif lima (5) aplikasi bagi Anda para pengguna perangkat iOS dan Android yang berencana akan pulang kampung (mudik) menjelang lebaran kali ini.

Mudik memang tak bisa lepas dari suasana macet yang selalu menghantui jalur padat di berbagai jalan besar pulau Jawa dan Sumatera. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda untuk memaksimalkan kelima aplikasi ini.

Tentunya, masing-masing dari aplikasi ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, apa saja kelima aplikasi tersebut? Seperti dilansir TL, simak ulasannya berikut ini.

Traveloka

5 Aplikasi Untuk Mudik Lebih Menyenangkan

Traveloka merupakan aplikasi yang sedang nge-hits digunakan oleh para pemudik di tahun ini. Aplikasi ini awalnya berasal dari situs booking tiket pesawat dan juga hotel di Indonesia.

Traveloka sangat teramat membantu para penggunanya karena memberikan kemudahan ketika mencari tiket pesawat murah. Jika Anda ingin mudik naik pesawat, Anda bisa gunakan aplikasi ini tiga atau empat bulan sebelum mudik untuk mengecek apakah ada tiket pesawat murah. Traveloka juga menghadirkan promo menarik yang secara bersamaan diadakan oleh maskapai penerbangan asal Indonesia.

Ada juga aplikasi lain yang serupa seperti tiket.com, pegipegi.com, dan lain sebagainya. 

PackPoint Travel Packing List

5 Aplikasi Untuk Mudik Lebih Menyenangkan

Nah, aplikasi yang satu ini wajib Anda install sebelum Anda pergi mudik. PackPoint merupakan aplikasi perencana travel yang dapat membantu penggunanya untuk merencanakan apa saja yang dibutuhkan saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

Aplikasi ini akan membantu Anda mengatur apa saja yang akan dibawa di dalam bagasi dan koper selama perjalanan mudik. Tak hanya itu, lama waktu perjalanan mudik, prakiraan cuaca di tempat tujuan mudik dan masih banyak hal mendetil lainnya akan di-assist lewat aplikasi ini.

Hotel Tonight

5 Aplikasi Untuk Mudik Lebih Menyenangkan

Hotel Tonight sangatlah membantu Anda saat melakukan perjalanan darat. Lewat aplikasi ini, dengan mudahnya Anda bisa mencari hotel terdekat dari lokasi Anda berada. Sangatlah cocok bagi Anda yang lelah di tengah perjalanan mudik yang begitu macet dan ingin mencari alternatif penginapan terdekat untuk beristirahat.

LM - Info Traffic Lalu Lintas (LewatMana Lite

5 Aplikasi Untuk Mudik Lebih Menyenangkan
Mudik memang sangat identik dengan kemacetan jalan raya. Biar Anda tidak terjebak `maut`nya macet yang melanda jalur perjalanan mudik di berbagai wilayah, Anda harus pastikan kondisi lalu lintas yang akan dilewati sebelum memulai perjalanan.

Dengan aplikasi LM - Info Traffic Lalu Lintas ini, Anda bisa memanfaatkan layanan informasi lalu lintas terkini untuk membantu Anda mengetahui informasi lalu lintas di sekitar Anda agar tidak terjebak kemacetan.

Lacak Masjid

5 Aplikasi Untuk Mudik Lebih Menyenangkan

Bagi Anda yang hendak beribadah di dalam perjalanan mudik namun bingung mencari masjid terdekat, gunakan aplikasi ini. Aplikasi ini berfungsi untuk melacak masjid dengan mudah. Dalam aplikasi ini tersedia fitur Info Masjid, Peta Masjid dan Penunjuk Jalan untuk memandumu ke arah masjid.

Itulah beberapa aplikasi pada smartphone Anda yang bisa digunakan untuk membuat mudik Anda lebih menyenangkan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencobanya dan selamat bermudik ria bertemu keluarga besar di kampung halaman. 


Next Post Previous Post