Harga Smartphone 4G Murah dengan Kamera Mumpuni dan Spesifikasi Lengkap



Vendor smartphone lokal Evercoss kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya. Jika beberapa bulan yang lalu Evercoss merilis produk smartphone Evercoss Elevate Y3+ yang telah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G, kini Evercoss kembali meluncurkan smartphone 4G terbaru dengan spesifikasi yang lebih rendah dan banderol harga yang lebih murah tentunya, yang diberi nama Evercoss Winner Y3. Kendati spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini lebih rendah dari Evercoss Elevate Y3+, namun masih tergolong lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone pemula. Selain mengunggulkan sektor jaringan, smartphone ini juga menawarkan spesifikasi kamera yang cukup mumpuni mengabadikan moment penting dengan kualitas hasil foto yang maksimal. 
Harga Smartphone 4G Murah dan Spesifikasi Lengkap
Evercoss Winner Y3

Evercoss Winner Y3 dihadirkan dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan keragaman warna mencapai 16 juta warna. Selain itu, layar smartphone ini memiliki bentang layar seluas 5.0 inchi serta mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 480 x 854 pixel.

Pada sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset Mediatek MT6735M yang ditenagai processor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1 GHz. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar semakin optimal dan responsif terutama untuk menjalankan aktivitas berat, Evercoss menyematkan processor grafik Mali-T720MP dan RAM sebesar 1 GB. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop.

Untuk mengabadikan moment penting, Evercoss membekali smartphone ini dengan spesifikasi kamera yang cukup mumpuni. Pada bagian bealkang body, terdapat kamera utama dengan resolusi 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan autofocus. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call, tersedia juga kamera sekunder dengan resolusi 2 MP.

Review Evercoss Winner Y3

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun bukan berarti Evercoss Winner Y3 tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Evercoss Winner Y3. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Evercoss Winner Y3.

Dibekali Jaringan 4G LTE

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Evercoss Winner Y3 yakni pada sektor jaringan. Meskipun diposisikan sebagai smartphone murah, smartphone ini sudah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Dengan adanya dukungan jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan dalam mengakses internet dengan kecepatan maksmal mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload.

Kehadiran dukungan terhadap jaringan 4G LTE pada smartphone ini menjadi daya tarik. Hal ini lantaran sejak pemerintah mengkomersilkan jaringan 4G LTE, banyak orang ingin menikmati sensasi berselancar di dunia maya dengan menggunakan jaringan 4G LTE. Bahkan saat ini operator seluler sedang gencar mempromosikan layanan 4G LTE.

Layar IPS LCD 5.0 inches

Kelebihan selanjutnya dari smartphone ini ada di sektor layarnya. Sebagai smartphone kelas entry level, Evercoss Winner Y3 telah dibekali layar dengan bentang layar yang lebih lapang ketimbang rata-rata smartphone entry level lainnya. Evercoss Winner Y3 dibekali layar dengan ukuran 5.0 inches. Dengan layar selebar itu, pengguna smartphone pemula ini diharapkan akan semakin puas melihat tampilan pada layar.

Evercoss Winner Y3 menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 480 x 854 pixel. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai tingkat kerapatan layarnya. Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari. Kekurangan smartphone ini pada sektor layar yakni belum adanya pelindung layar yang dibekalkan pada layar smartphone ini.


Dapur Pacu Standar dengan Chipset Mediatek MT6735M 

Dapur pacu smartphone ini memiliki performa yang cukup standar. Sebagai smartphone kelas entry level, pengguna smartphone ini harus cukup puas dengan spesifikasi hardware yang dibekalkan pada smartphone ini yang ditopang chipset Mediatek MT6735M serta ditenagai processor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1 GHz. Evercoss juga membekali dapur pacu smartphone ini dengan spesifikasi hardware yang membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing.

Pada sektor softwarenya, Evercoss mempercayakannya pada Android OS v5.1 Lollipop. Dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda bisa menikmati beragam aplikasi dan game keren yang dapat diunduh di PlayStore secara gratis ataupun berbayar.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar lebih optimal dan responsif kinerjanya, Evercoss menyematkan RAM sebesar 1 GB. Adapun dari sisi fasilitas penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal dengan kapasitas 8 GB. Jika merasa kurang, Anda juga bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB.


Kamera Utama dengan Ukuran Lensa Besar

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat smartphone tanpa fasilitas fotografi. Saat ini, perangkat smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi baik dengan jalur konvensional maupun jalur chating dan media sosial, smartphone juga dijadikan perangkat fotografi. Ini juga yang menjadi salah satu hal yang mampu menggoda pengguna feature phone untuk beralih menggunakan perangkat smartphone. Untuk itu, Evercoss pun membekali kamera smartphone ini dengan lensa berukuran cukup besar. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Evercoss menyematkan kamera utama dengan resolusi 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan autofocus. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call, tersedia juga kamera sekunder dengan resolusi 2 MP. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan Evercoss Winner Y3 lantaran kebanyakan smartphone entry level hanya dibekali kamera utama dengan resolusi hanya 5 MP.

Kelebihan Evercoss Winner Y3

  • Dibekali slot Dual SIM
  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Bentang layarnya cukup lapang, 5.0 inches
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal microSD up to 128 GB
  • Kamera utama 8 MP autofocus, LED Flash
  • Kamera sekunder 2 MP

Kekurangan Evercoss Winner Y3

  • Kapasitas baterainya tergolong kecil hanya 2100 mAh
  • Layar tidak dibekali pelindung layar

Spesifikasi Evercoss Winner Y3

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G LTE
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.0 Inches, Resolution 480 x 854 pixels, Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimensions 152.4 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in), Weight 170.1 g (6.00 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
Microsd Up To 32 GB, Internal 8 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 8 MP, LED Flash, Features, Video, Secondary 2 MP, LED Flash
KAPASITAS BATERAI
2100 mAh battery
FITUR UTAMA
Android 5.1 Lollipop, Chipset MediaTek MT6735M, CPU Quad Core 1.0 GHz, Cortex-A53 64-bit, GPU Mali-T720MP, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Browser HTML5, GPS A-GPS
FITUR EKSTRA
Sensors Proximity, 3D Gravity, MP3/WAV/eAAC+ player, MP4/H.264 player, Document viewer, Photo/video editor


Harga Evercoss Winner Y3 Terbaru

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Evercoss Winner Y3. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.011.000,-. Sangat terjangkau untuk ukuran smartphone yang telah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G. 

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 1.011.000,- Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post