Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7 Lite



Setelah Oppo merilis Oppo R7, vendor smartphone asal China Oppo ini juga merilis versi murahnya yang diberi nama Oppo R7 Lite. Selama ini Oppo dikenal sebagai vendor smartphone asal China yang memiliki kualitas produk berkualitas. Begitu juga dengan Oppo R7 Lite, kendati dihadirkan sebagai versi murah dari Oppo R7, tetapi Oppo R7 Lite juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah atas. 
Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7 Lite
Oppo R7 Lite

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Sebelum memutuskan itu, ada baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang dimiliki Oppo R7 Lite. Selain itu, perlu juga Anda memetakan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini. Untuk membantu Anda dalam mempelajari, berikut ini akan diulas kelebihan dan kekurangan Oppo R7 Lite.

BODY

Dari sisi tampilan luar, Oppo R7 Lite dihadirkan dengan desain yang cukup menarik. Bodynya memiliki dimensi yang ideal yakni dengan panjang 143 dan lebar 71. Selain itu, body smartphone ini cukup ramping dan ringan dengan ketebalan body hanya 6.3 mm serta memiliki bobot body seberat 147 gram. Untuk memberikan beragam pilihan kepada konsumen, smartphone ini dihadirkan dalam dua varian warna yakni warna golden dan silver yang dapat dipilih sesuai selera.

DISPLAY

Sebagai smartphone kelas menengah, Oppo R7 Lite mengusung layar dengan ukuran yang cukup banyak diminati oleh pengguna smartphone yakni seluas 5.0 inches. Selain itu, kelebihan smartphone ini juga terletak pada teknologi yang digunakan layarnya yakni AMOLED capacitive touchscreen. Layar Oppo R7 Lite mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~294 ppi pixel density. Kelebihan lainnya, layar smartphone ini telah dibekali pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

PLATFORM

Soal performa, smartphone Oppo R7 Lite tidak diragukan lagi. Pasalnya, pabrikan smartphone asal China ini telah membekali dapur pacunya dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core berkecepatan 1.0 GHz Cortex-A53. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, disematkan juga prosesor grafik Adreno 405. Smartphone Oppo R7 Lite ini berjalan pada sistem operasi Android versi v5.1 Lollipop.

MEMORI

Smartphone ini juga mampu melibas aktivitas berat seperti multitasking. Dengan menggunakan smartphone ini, Anda tidak perlu khawatir smartphone akan berjalan lemot atau sering mengalami lag. Pasalnya, pada sektor memori, Oppo membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 2 GB. Kelebihan Oppo R7 Lite sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 2 GB. Adapun fasilitas penyimpanan file-nya, disediakan memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Sayangnya, untuk menyematkan microSD pada smartphone ini, slot yang digunakan adalah slot SIM 2 sehingga jika Anda ingin menggunakan microSD Anda harus merelakan slot SIM 2 Anda digunakan untuk microSD.

KAMERA

Smartphone ini begitu unggul pada sektor kamera lantaran telah dibekali dual kamera dengan resolusi yang cukup besar. Pada bagian belakang body terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels. Kamera utamanya memiliki fitur Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan fitur HDR. Untuk berfoto selfie, pada bagian depan body terdapat kamera sekunder dengan resolusi 8 MP.

Spesifikasi Oppo R7 Lite

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE
SPESIFIKASI LAYAR
AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.0 inches (~67.9% screen-to-body ratio), Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), Multitouch, Protection Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.1
DIMENSI FISIK
Dimensions 143 x 71 x 6.3 mm, Weight 147 g
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot), Internal 16 GB, 2 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB Host
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps, Secondary 5 MP
KAPASITAS BATERAI
Non-removable Li-Po 2320 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1 (Lollipop), Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, compass, Fast battery charging: 75% in 30 min, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Document viewer, Photo/video editor
Smartphone Oppo R7 Lite menawarkan sejumlah keunggulan pada penggunanya, dan berikut rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo R7 Lite.


Kelebihan Oppo R7 Lite:

  • Dual SIM dan dibekali dukungan jaringan 4G LTE
  • Bentang layarnya sangat lapang yakni 5.0 inches
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 2
  • Dual kamera (kamera belakang 13 MP + kamera depan 8 MP)
  • Memori internal 16 GB, memori eksternal microSD 128 GB
  • Body cukup ramping dan ringan

Kekurangan Oppo R7 Lite:

  • Baterai bersifat Non-removable dengan kapasitas kecil 2320 mAh. 
Cek: Harga Oppo R7 Lite


Next Post Previous Post