Cara Mengetahui Waktu Kirim SMS di HP Android



Cara Mengetahui Waktu Kirim SMS di Android
SMS Sent Time Icon
Selalu ada sisi minus dari kecanggihan teknologi yang dihasilkan oleh manusia. Ya, setiap produk manusia memang tidak pernah luput dari kekurangan. Android adalah platform super canggih dengan fungsionalitas yang amat beragam, namun terlepas dari kehebatannya, ternyatan smartphone berbasis Android juga memiliki kekurangan, salah satunya adalah tidak tersedianya informasi waktu pengiriman SMS.

Di hp Android kita tidak dapat mengecek kapan sebuah SMS dikirim, informasi yang tertera pada gadget Android adalah waktu penerimaan SMS. Hal yang sama juga terjadi pada perangkat Blackberry dimana kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat melakukan pengecekan waktu real pengiriman SMS.

Berawal dari kasus pribadi, dimana kala saya ingin mengecek kapan SMS dikirim oleh salah seorang sahabat saya ternyata saya tidak menemukan fitur tersebut. Dan setelah puas menjelajahi seluruh fitur handphone, maka saya memutuskan untuk menggunakan aplikasi third party, dan saya memutuskan untuk menggunakan aplikasi SMS Sent Time yang dibuat oleh Johannes Zweng.

Aplikasi ini dapat Anda download i PlayTore bagi Anda pengguna Androdi, dan bagi Anda yang menggunakan smartphone BB, Anda dapat mengunduhnya di BlackBerry Application World.

Setelah Anda memasang aplikasi SMS Sent Time, info detail kapan sebuah SMS terkirim dan diterima akan terpampang pada layar SMS ponsel Anda.

Demikian info cara cek waktu pengiriman SMS di hp Android dengan menggunakan aplikasi SMS Sent Time, semoga berguna bagi sahabat pembaca. Dan sebagai tambahan, ada sejumlah variant dari aplikasi SMS Sent Time yang dapat Anda jumpai di laman PlayStore. Anda dapat menggunakan aplikasi selain SMS Sent Time, namun sejauh ini saya baru menggunakan SMS Sent Time yang dibuat oleh Johannes Zweng karena saya sudah tahu kinerjanya yang memang sangat akurat.

Download SMS Sent Time by Johannes Zweng


Next Post Previous Post