Tips Memilih Tablet Berkualitas



Tips Memilih Tablet Berkualitas
Tablet adalah jenis gadget terbaru yang sekarang ini sedang trending. Sebelum memutuskan untuk membeli tipe/merk tablet tertentu, baik tablet dengan harga murah maupun tipe tablet yang berharga mahal, ada baiknya Anda memilah-milah terlebih dahulu agar Anda tidak kecewa dengan kualitas serta fitur tablet tersebut.

Untuk memilih tablet yang berkualitas teorinya tidak jauh berbeda dengan Anda memilih smartphone. Ada beberapa parameter yang bisa Anda jadikan sebagai patokan untuk mengetahui apakah tablet pc yang akan Anda beli tepat untuk Anda beli atau sebaliknya.

Bergantung pada tingkat kebutuhan Anda dalam membeli gadget ini. Jika Anda mengingingkan high performance tentunya Anda harus membeli tablet pc yang relatif berharga mahal. Anda tentunya tidak bisa mendapatkan tablet pc dengan harga yang sangat murah namun memiliki fitur yang sangat komplit.

Berikut beberapa tips berguna yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian tablet pc.

Brand
Saat ini ada banyak sekali brand tablet pc. Jika Anda tidak mau ambil resiko berkaitan dengan kualitas barang/tablet tersebut, maka sebaiknya Anda mencari referensi terlebih dahulu tentang kualitas brand tablet pc yang akan Anda beli.

Harga
Bagi sebagian besar orang, faktor harga adalah salah satu sisi pertimbangan yang sangat prioritas. Ketika Anda mendapati ada sebuah tablet yang dibandrol dengan harga sangat murah, sebaiknya jangan seketika tertarik, tetapi lakukan pengecekan terlebih dahulu apa saja fitur pada tablet tersebut.

Processor
Jika Anda menginginkan performa tablet pc yang maksimal, maka sebaiknya Anda membeli tablet pc dengan speed processor minimal 1 Ghz. Anda bisa saja membeli tablet pc dengan speed processor dibawah 1 Ghz, hal ini tidak menjadi masalah jika Anda tidak menuntut high perdormance dari tablet yang akan Anda beli tersebut.

RAM
Sama seperti processor, RAM juga berpean penting untuk menentukan seberapa cepat kinerja tablet pc yang akan Anda beli. Apabila Anda menginginkan tablet pc dengan loading yang cepat, maka pilihlah tablet yang sudah menggunakan RAM berkapasitas diatas 512 MB.

Jaringan
Sesuaikan dengan lokasi Anda berada. Jika di daerah Anda sudah mendukung jaringan 3G, maka sebaiknya Anda membeli tabley pc yang sudah support 3G. Tujuannya tidak lain adalah supaya ketika Anda gunakan untuk browsing atau download bisa berjalan engan cepat.

Baterai
Adalah sangat penting untuk memilih tipe tablet yang memiliki kapasitas penyimpanan relatif tinggi. Ini berguna agar tablet pc yang akan Anda beli tidak cepat kehabisan baterai, terutama jika Anda menggunakannya full day.


Next Post Previous Post