Modem Tercepat Solusi Internet Lambat di Pedesaan



Kebutuhan akses internet bak sudah menjadi sebuah kebutuhan primer bagi sebagian orang, seperti halnya author hargatabletlengkap.blogspot.com. Kita tentunya menginginkan sebuah koneksi yang cepat dan stabil. Hal ini bisa menjadi permasalahan bagi sebagian orang yang notabene tinggal di wilayah yang jauh dari perkotaan.

Untuk bisa menikmati koneksi internet cepat menggunakan modem USB atau perangkat sejenis lainnya perangkat yang kita gunakan harus mampu menangkap sinyal yang baik, dan bagi yang tinggal diwilayah pedalaman hal inilah yang menjadi permasalahan utama.

Modem Tercepat
Modem Mobile Wifi Bolt
Melalui artikel ini penulis ingin berbagi solusi kepada sahabat pembaca bagaimana cara memilih modem yang tepat agar koneksi internet cepat bisa Anda nikmati. Berkaitan dengan lambatnya koneksi internet yang saya gunakan selama ini membuat saya mencari berbagai referensi untuk mengatasi kendala masalah internet lambat yang mendera saya.

Bolt 4G LTE, sebuah modem Wifi yang sudah didukung dengan teknologi 4G LTE. Modem Wifi ini secara teori mampu menembus kecepatan s/d 72 Mbps. Untuk area pedesaan memang tidak mungkin bisa menembus kecepatan s/d 72 Mbps, namun secara keseluruhan modem ini memang sangat cepat.

Pada saat membeli modem Bolt 4G LTE sebenarnya saya juga sempat mera ragu, karena pada intinya koneksi lambat lebih dikarenakan faktor jaringan/sinyal yang kurang baik alias tidak bisa menangkap sinyal 3G/HSDPA. Namun, setelah mencoba Bolt 4G LTE ternyata modem ini memang bisa memberikan solusi.

Dengan menggunakan kartu GSM saat saya lakukan test kecepatannya adalah 3 Mbps untuk download, dan 500 Kbps untuk speed upload.

Catatan : Teknologi LTE adalah sebuah enovasi terbaru yang dapat digunakan untuk kartu GSM dan CDMA, jadi Anda bisa menggunakan Bolt 4G LTE ini dengan memakai kartu GSM maupun CDMA.

Hingga artikel ini saya tulis, distribusi modem Bolt 4G LTE masih cukup terbatas. Namun, Anda bisa mencarinya di toko komputer kenamaan yang kemungkinan sudah menyediakan produk ini.

Harga modem Wifi Bolt 4G LTE per 02/2014: Rp 350.000. Bergantung pada toko tempat Anda membeli Bolt 4 G LTE, harga modem ini bisa sedikit lebih mahal atau lebih murah.


Next Post Previous Post