Trik Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

WhatsApp atau yang lebih akrab dengan sebutan WA merupakan salah satu aplikasi messaging terpopuler di Indonesia dan di berbagai negera lainnya. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk berkomunikasi yang diberdayai sejumlah fitur menyenangkan didalamnya. Tidak mengherankan jika aplikasi ini semakin mendapat tempat bagi pengguna smartphone.

Taukah Anda, bahwa aplikasi WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengetahui lokasi teman atau seseorang yang Anda ingin ketahui keberadaannya. Cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp ini ternyata juga cukup simple. Bagaimanakah caranya? Silakan simak panduan cara cek lokasi seseorang menggunakan WhatsApp seperti dipaparkan dibawah ini.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp


Atas alasan tertentu, jika kamu ingin mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp ternyata mudah saja untuk melcaknya. Misalnya saja pacar kamu bilang lagi di rumah, tapi kamu ragu soalnya menurut informasi dari teman dekatnya dia pergi ke luar kota. Kamu bisa coba tips keren yang akan JalanTikus sajikan untuk memastikannya. Berikut adalah cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp.

Mencari Tahu Alamat IP Menggunakan Command Prompt di Komputer

Cukup dengan menggunakan fitur command prompt di komputer ternyata benar-benar dapat menelusuri alamat IP dari orang yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Caranya seperti dijelaskan berikut ini.

Pertama, bukalah WhatsApp web, setelah itu mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP yang bersangkutan.

WhatsApp

Terlebih dulu semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali browser yang sedang kamu gunakan untuk melakukan chatting.

task manager

Selanjutnya, tekan tombol Win + R di keyboard komputer kamu.

cmd

Ketik cmd dan tekan enter.
Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

command prompt

Silakan kamu catat alamat IP yang tertera.
Tracking untuk mengetahui lokasi yang sebenarnya melalui situs www.ip-adress.com/ip_tracer/.

Nah, demikian cara mengetahui lokasi seseorang di WhatsApp, cukup mudah bukan?

Sebagai informasi, cara ini juga berlaku untuk mengetahui lokasi seseorang lewat aplikasi chatting Facebook.

Jika memang dibutuhkan, silakan coba cara diatas. Tapi ingat, pastikan Anda menggunakan metode ini untuk tujuan-tujuan yang baik alias tidak untuk melakukan kejahatan.

Beri respon pada "Trik Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp"

close