Browser HP Android Cepat dan Hemat Kuota

browser android cepat
Para pengguna Android dimanjakan dengan ketersediaan mobile browser dengan jumlahnya yang sedemikian banyak. Pengguna sendiri tentunya menginginkan web browser yang menawarkan kecepatan lebih baik sehingga aktivitas berselancar di dunia maya menjadi lebih nyaman dan mengasikkan. Namun demikian, selain memiliki kecepatan bagus, tentunya mereka juga menginginkan browser yang hemat kuota internet. Tentu saja, harga paket internet di Indonesia tidaklah murah, sehingga sangat perlu untuk menghemat kuotas agar tidak boros uang.

Bagi Anda yang merasa banyak menghabiskan kuota sementara internetan Anda tergolong wajar, beberapa browser Android hemat data yang disebutkan dibawah ini mungkin bisa Anda coba. Selain menawarkan kecepatan yang lebih baik, browser Android dibawah ini juga dapat membantu Anda untuk menghemat data. Anda mungkin perlu mencobanya guna memastikan apakah dapat membantu masalah boros data yang Anda alami. Berikut beberapa browser Android hemat data yang dimaksudkan.

1. Opera Mini

Jika Anda mencari browser dengan ukuran file kecil, maka Opera Mini adalah jawabannya. Selain ukurannya kecil, Opera Mini juga dapat diandalkan untuk menjelajah ruang internet dengan kecepatan yang mengagumkan. Sama seperti Opera Max, Opera Mini menawarkan fasilitas hemat data internet, bahkan hingga mencapai 60%.

2. Google Chrome

Browser Android yang satu ini sangatlah populer, maklum Google Chrome merupakan produk Google. Browser yang merupakan bawaaan pada sistem operasi Android ini juga termasuk kedalam salah satu browser dengan kemampuan hemat data yang baik. Hal tersebut karena pada Google Chrome terdapat fitur kompresi data yang bisa Anda akftifkan kapanpun Anda mau. Untuk mengaktifkan fitur ini silakan masuk ke menu Options >> Settings >> Bandwidth >> Data Saver.

3. CM Browser

CM Browser merupakan salah satu browser Android pilihan penulis. Sejak pertama kali saya menggunakan browser yang satu ini, saya tidak beralih lagi ke yang lain. Meskipun di ponsel saya juga terdapat browser Chrome dan Opera, namun saya lebih sering menggunakan CM Browser karena tampilannya yang sederhana dan memiliki tingkat kecepatan loading laman web yang sangat bagus.

4. KK Browser

KK Browser cukup baik untuk ukuran size package aplikasinya. Browser ini hanya berukuran 1.2 MB yang tentunya sangat kecil dan pastinya hemat storage. Meskipun kecil, fiturnya tidak kalah bagus dari browser-browser populer lainnya. Selain berukuran kecil, browser ini pun memiliki segudang fitur dan tampilan yang cakep. Buat yang memiliki penyimpanan super kecil, mungkin KK Browser merupakan pilihan terbaik.

5. APUS Browser

Browser Android hemat kuota berikutnya adalah APUS Browser, Jika Anda ingin mencoba performa browser baru, browser yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan. Memiliki ukuran yang kecil dan tampilan lumayan bagus menjadikan senjata untuk menarik minat para pengguna Android. Browser ini menjanjikan kemudahan karena sang pembuat menyingkirkan fitur-fitur yang dianggap tidak seberapa penting.

Nah, itulah 5 browser Android tercepat dengan kemampuan menghemat data yang cukup baik. Anda dapat mencobanya dengan mengunduh aplikasi browser tersebut di Google Playstore.

Beri respon pada "Browser HP Android Cepat dan Hemat Kuota"

close