Tips Memilih HP Android Harga 2 Jutaan Terbaik

Gonta-ganti smartphone merupakan hal yang wajar. Terkadang, smartphone lama yang kita miliki saat ini tidak sesuai lagi dengan kebutuhan dan ekspektasi kita yang semakin meningkat terhadap suatu perangkat smartphone. Bisa juga terkadang kita bosan dengan smartphone lama kita dan tergoda dengan smartphone terbarunya. Meskipun ada juga yang mengganti smartphone lama mereka lantaran sudah rusak dan tidak bisa diselamatkan lagi. Bagi orang kaya, gonta-ganti smartphone tiap tahun atau bahkan tiap bulan bukan hal yang sulit. Tetapi bagaimana bagi orang yang memiliki budget terbatas? Bagi orang-orang dengan budget terbatas, tips membeli smartphone 2 jutaan berikut ini sepertinya bisa dijadikan rekomendasi yang baik. Tips ini dikutip dari ArenaLTE

Mengapa smartphone 2 jutaan yang kami pilih? Karena berdasarkan penelurusan saat berkunjung di beberapa sentra ponsel di Jakarta, harga smartphone 2 jutaan dianggap cukup rasional memenuhi kebutuhan. Karena spesifikasi dan fiturnya sudah cukup baik dengan harga yang masih terjangkau di kantong.

Ungkapan ‘ada harga ada kualitas’ memang tidak bisa dipungkiri, namun sayangnya saat ini ungkapan tersebut sepertinya tidak berlaku lagi. Pasalnya, tak sedikit produsen smartphone yang ada saat ini menghadirkan produknya dengan harga yang murah, tetapi kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata. Namun, kita hanya perlu cermat dalam memilih ponsel pintar yang sesuai kebutuhan kita.

Layar


Layar lebar yang ada saat ini memang telah menjadi tren, meski sayangnya untuk mendapatkannya harus merogoh kocek yang sedikit dalam. Jarang ponsel pintar yang ada saat ini terutama memiliki layar diatas 5 inci dibanderol dengan harga IDR2 jutaan, sebaliknya ponsel pintar tersebut pasti dibanderol harga diatas 2 juta. Meskipun ada, sayangnnya spesifikasi yang dimilikinya tidak sesuai harapan dan layar tidak cukup nyaman saat digunakan.
Tips Memilih HP Android 2 Jutaan Terbaik

Dimensi layar 5 inci adalah ukuran yang kami rasa sudah cukup nyaman dan cocok digunakan. Anda tak perlu repot menaruhnya di saku, karena tidak akan menyesaki luas kantong celana. Apalagi ukuran ini juga terbilang cukup ergonomis karena rata-rata desainnya dibuat landai pada bagian tepi. Beberapa smartphone 2 jutaan dengan layar 5 inchi yang kualitasnya bagus adalah Samsung Galaxy J2, Hisense PureShot, Lenovo S60, HTC Desire 620G, dan Lenovo P1 M.

Prosesor


Untuk smartphone 2 jutaan biasanya memang memiliki spesifikasi ala kadarnya, hal ini pasti Anda temui bila incaran ponsel tersebut adalah dari merek global. Prosesor kerap menjadi dapur pacu yang banyak disebut pengguna sebagai pemicu kekuatan ponsel. Pun demikian bukan berarti dengan budget terbatas ini, Anda tidak bisa mendapatkan ponsel dengan prosesor yang mumpuni.
Tips Memilih HP Android 2 Jutaan Terbaik

Ada dua pilihan prosesor yang dihadirkan produsen saat ini untuk ponsel dengan banderol IDR2 jutaan. Pilihan tersebut adalah Qualcomm dengan keluarga seri Snapdragon dikelas terbawah, sedangkan ponsel lainnya adalah dari MediaTek yang biasanya berada dikelas menengah. Apapun pilihan Anda, pastikan ponsel yang akan Anda beli sudah didukung prosesor terbaru sang produsen, karena tak sedikit produk terbaru pasti ada banyak perbaikan dari seri sebelumnya

Memori


Sebelumnya ponsel dengan memori penyimpanan besar memang sulit ditemukan, apalagi dibanderol dengan harga IDR2 jutaan. Biasanya di range harga ini, pengguna hanya mendapatkan memori yang sangat rendah baik itu untuk memori pembantu pengolah sistem RAM maupun untuk penyimpanan internal ROM.

Jangan terburu nafsu untuk memilih sebuah brand karena telah tersohor, karena belum tentu spesifikasinya yang dimilikinya memenuhi keinginan kita. Sekarang ini, dengan banderol IDR2 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan ponsel pintar dengan memori yang lumayan besar, biasanya dipasaran untuk harga ini didapatkan memori RAM 2GB dan ROM 16GB. Hanya sebelum membeli pastikan Anda mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu, atau bisa mencari informasi detail produk sebelum membeli.

Baterai


Untuk piranti ini, memang tidak ada yang bisa Anda harapkan. Tak hanya untuk smartphone di level menengah, bahkan untuk ponsel yang dibanderol tinggi pun terkadang miliki kapasitas baterai rendah. Sebenarnya untuk di level harga 2 jutaan, kapasitas baterai paling maksimal dan mungkin bisa Anda dapatkan adalah di kiraan 3.000mAh.
Tips Memilih HP Android 2 Jutaan Terbaik

Sebenarnya dalam pemilihan baterai pada smartphone adalah bukan perihal kapasitas, tips kami di opsi ini adalah pilih yang memiliki fitur isi baterai tercepat. Karena seberapa pun besar kapasitas yang dimiliki ponsel tentu akan cepat habis juga karena aktivitas pemakaian, sedangkan untuk pengisian cepat hanya ada di beberapa merek smartphone saja.

Konektivitas


Tentu sayang rasanya tidak memanfaatkan era konektivitas 4G LTE yang ada seperti sekarang ini. Selain harus memilih ponsel yang sudah mendukung konektivitas cepat ini, sebaiknya pilihlah ponsel dengan dukungan jaringan pita frekuensi terbanyak. Tentu dengan banyaknya dukungan pita frekuensi yang tertanam pada ponsel, memungkin Anda bisa menggunakan beragam operator yang ada.
Tips Memilih HP Android 2 Jutaan Terbaik
Selain banyak dukungan pita frekuensi, opsi lain yang bisa Anda pikirkan sebelum membeli ponsel adalah pilih yang memiliki dukungan dual slot SIM card. Tentunya hal ini untuk memberikan manajemen pulsa yang lebih baik, karena satu slot bisa difungsikan untuk voice dan SMS sedangkan lainnya bisa digunakan untuk paket layanan data saja.
Itulah sejumlah tips yang bisa Anda jadikan panduan ketika Anda ingin membeli smartphone Android dengan harga Rp 2 jutaan dan spesifikasi terbaik. Pastikan smartphone yang Anda beli sesuai dengan budget dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencobanya. 


Beri respon pada "Tips Memilih HP Android Harga 2 Jutaan Terbaik"