5 Tipe HP Android Berfitur Cas Cepat

Memiliki smartphone dengan fitur fast charging pastinya akan mempermudah Anda dalam melakukan pengisian ulang daya, terlebih lagi jika Anda menggunakan ponsel tersebut secara intens. Butuh daya yang cukup guna memenuhi mobilitas tinggi Anda.

Teknologi mengisi baterai dengan cepat sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi pemilik ponsel yang sibuk, atau kerap berada di jalan, jauh dari outlet daya. Beruntung teknologi ini sudah semakin luas diperkenalkan lewat banyak ponsel anyar, terutama mereka yang diluncurkan pada akhir 2015.

Pengertian Fast Charging?

Fast Charging adalah proses pengisian ulang daya pada baterai dengan cepat, atau relatif lebih cepat dari cara biasa. Hal ini dimungkinkan dengan sejumlah teknologi pada Chipset (SoC) yang dibawa, ditemani dengan adaptor khusus, atau bahkan sebuah teknologi dalam satu ekosistem tertentu.

Nah, berikut ini kami informasikan 5 jenis hp Android yang sudah mendukung fitur fast charging atau pengecesan secara cepat.

OPPO R7s
1. OPPO R7s

Smartphone flagship terbaru besutan Oppo ini membawa teknologi VOOC. Seperti yang telah dijelaskan di atas, teknologi ini sudah merupakan integrasi mulai dari chipset, board charging hingga adapter chargernya. Sesuai klaim Oppo, kita bisa mengecas hanya beberapa menit untuk menelepon hingga 2 jam.

2. Samsung Galaxy S6

Smartphone Android yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging juga. Beberapa Galaxy S6 memang dilepas dengan menggunakan chipset Qualcomm yang membawa teknologi QC (Quick Charge) 2.0. Namun Produk sama yang meluncur di Indonesia menggunakan chipset besutan Samsung sendiri yakni Exynos, lalu bagaimana dengan fitur Quick charging smartphone tersebut?

Exynos juga mendukung fitur fast charging. Menggunakan adapter yang sama untuk Quick Charge 2.0 yang mengeluarkan voltase tinggi, 5 – 9 Volt dengan 2 A, Galaxy S6 dengan Exynos juga akan melakukan fast charging dengan kemampuan setara dengan ketika ia menggunakan Qualcomm Snapdragon 615 +.

Asus Zenfone 2
3. Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 juga dibekali SoC Qualcomm Snapdragon dengan teknologi Quick Charge 2.0. Layaknya ponsel dengan chipset sama, Asus Zenfone 2 juga membawa adapter charger khusus dengan output 9V- 2A.

Dengan menggunakan adapter tersebut, Asus Zenfone 2 dapat melakukan charging lebih cepat, tepatnya sekitar 1 jam 55 menit untuk full charge 100 % dari nol, atau sekitar 40 menit untuk mengisi 60 % daya dari 0%.

Lenovo Vibe P1 Turbo
4. Lenovo Vibe P1 Turbo

Ini merupakan salah satu seri smartphone andalah Lenovo. Lenovo P1 Turbo memiliki kapasitas baterai terbesar untuk sampai saat ini. Membawa baterai berkapasitas 5000 mAh, mengisi daya baterai ponsel ini dari nol hingga full 100% akan membutuhkan wkatu yag lama. Untuk itu penggunaan teknologi Quick Charge 2.0 bersama dengan adapter khusus.

Infinix Note 2

5. Infinix Note 2

HP Android dengan fitur pengecasan super cepat berikutnya adalah Infinix Note 2. Infinix Note 2 dilengkapi fitur fast charging yang diklaim 4.5 lipat lebih cepat. Membawa apa yang mereka sebut dual IC power, SoC yang dibawa besutan Mediatek, yang juga membawa teknologi fast charging disebut PumpExpress merupakan salah satu IC yang disebut oleh Infinix. Smartphone ini menggunakan adapter 9V-2A, merujuk pada teknologi Fast Charging yang disokong oleh SoC.

Beri respon pada "5 Tipe HP Android Berfitur Cas Cepat"

close