Smartphone Android Berkamera Mumpuni Seharga Rp 900 Ribuan

Pasar smartphone hampir tak ada henti-hentinya dijejali beragam produk smartphone terbaru, mulai dari kelas paling rendah hingga produk smartphne dengan banderol harga yang cukup fantastis. Menghadirkan produk terbaru menjadi salah satu strategi vendor smartphone untuk membuat pasar smartphone ini terus bergairah. Pasar akan semakin bergairah jika ada tawaran-tawaran baru dari produk smartphone yang baru dirilis. Saat ini bagi Anda yang sedang menginginkan untuk membeli perangkat smartphone, namun dengan banderol harga terjangkau, tidak perlu bingung lagi. Saat ini banyak smartphone murah dengan spesifikasi cukup mumpuni yang dihadirkan sejumlah vendor smartphone. Salah satunya yang terkenal menjual smartphone murah adalah Evercoss. Vendor yang sempat berganti nama dari Cross menjadi Evercoss ini baru saja meluncurkan berbagai smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satuya diberi nama Evercoss Elevate X A74B. Smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas entry level, terutama kalangan pengguna smartphone baru. Banyak pengguna feature phone yang enggan beralih menggunakan smartphone karena anggapan mahalnya banderol harga sebuah perangkat smartphone. Untuk menepis anggapan tersebut dan mengajak para pengguna feature phone beralih menggunakan smartphone, Evercoss membanderol Evercoss Elevate X A74B ini dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun harganya murah, namun Evercoss memberikan spesifikasi yang cukup mumpuni pada smartphone ini. Upaya yang dilakukan Evercoss ini adalah untuk memberikan akses smartphone kepada semua lapisan masyarakat. Oleh sebab itu tagline baru yang dibawa oleh Evercoss adalah Smartphone for Everyone, Let’s Connect.
Smartphone Android Berkamera Mumpuni Seharga Rp 900 Ribuan
Eveross Elevate X A74B

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Evercoss Elevate X A74B tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Evercoss Elevate X A74B. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate X A74B.

Spesifikasi Evercoss Elevate X A74B

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz, 3G bands HSDPA 2100 Mhz
SPESIFIKASI LAYAR
IPS FWVGA Screen, 16M colors, Size 4.5 Inches, Resolution 480 x 854 piksel (~218 ppi pixel density), Multitouch up to 5 fingers
DIMENSI FISIK
Dimensi 133 x 66.1 x 9 mm, Berat 127.6 gram
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD up to 32 GB. Internal 8 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB v2.0, USB Host
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 8 MP, Autofocus, LED Flash, Features Geo tagging, Video, Secondary 5 MP
KAPASITAS BATERAI
1950 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS v4.4 (KitKat), Chipset MediaTek MT6582, CPU Quad core 1.3 GHz Cortex A7, GPU Mali-400MP2, GPS, Radio FM Radio, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, Gesture Smart Access, Hot Knot, Sound Recorder, Video Recorder, Webcam, Free OTG cable, Video Call Support, Video Chatt Support, Preinstalled App, MP3 Player, MP4 Player

Dari sisi tampilan luar, smartphone Evercoss Elevate X A74B ini mengusung desain yang sangat standar. Bahkan, smartphone ini dihadirkan dengan desain body yang cukup tebal. Dimensi body smartphone ini yakni 133 x 66.1 dengan ketebalan mencapai 9 mm. Kendati tebal, namun smartphone ini memiliki body yang cukup ringan. Bobotnya hanya seberat 127.6 gram. Sebagai smartphone murah, wajar jika Evercoss membalut body smartphone ini dengan bahan material plastik.

Untuk membuat penggunanya dapat mengaktifkan dua SIM card miliknya sekaligus dalam satu perangkat, Evercoss berinisiatif menghadirkan dua slot SIM Card yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dua kartu SIM GSM. Adapun untuk memfasilitas penggunanya berselancar di dunia maya, smartphone ini didukung jaringan 3G. Sayangnya Evercoss Elevate X A74B ini belum dibekali dukungan terhadap jaringan 4G. Tetapi tidak usah khawatir, lantaran jaringan 3G pun lebih dari cukup untuk berselancar di dunia maya. Dengan adanya jaringan 3G, smartphone Evercoss Elevate X A74B ini mampu berselancar di dunia maya dengan kecepatan maksimal untuk download mencapai 21 Mbps dan kecepatan upload mencapai 5.76 Mbps

Pada sektor layar, smartphone Evercoss Elevate X A74B hadir dengan layar berukuran sama seperti kebanyakan smartphone entry level lainnya yakni seluas 4.5 inches. Bagi pengguna smartphone pemula, bentang layar seluas 4.5 inches sudah lebih dari cukup untuk memuaskan mereka melihat tampilan pada layar. Evercoss menggunakan teknologi layar IPS FWVGA Screen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resoslusi 480 x 854 piksel serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~218 ppi pixel density. Smartphone Evercoss Elevate X A74B juga telah dibekali layar bersifat multitouch bahkan hingga 5 jari yang bermanfaat untuk bermain game yang membutuhkan lebih dari 1 sentuhan jari pada saat bersamaan. Sayangnya layar smartphone ini belum dibekali pelindung layar untuk melindunginya dari goresan dan benturan yang tidak perlu.

Lantaran dibanderol dengan murah, Evercoss pun tidak muluk-muluk dalam membekali dapur pacu smartphone ini. Mulai dari sistem operasi yang digunakan hanya Android versi v4.4 KitKat. Adapun untuk memacu performanya, smartphone Evercoss Elevate X A74B ini mengandalkan chipset MediaTek MT6582 yang ditenagai processor bertenaga Quad core dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex A7. Agar performaya semakin optimal dan responsif terutama dalam hal tampilan grafisnya, Evercoss Elevate X A74B telah didukung processor grafik Mali-400MP2. Selain itu, agar smartphone ini lancar untuk melakukan aktivitas multitasking tanpa kendala, Evercoss menyematkan RAM sebesar 1 GB.

Adapun untuk fasilitas penyimpanan, Evercoss membekali smartphone ini dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Jika Anda merasa kurang dengan memori internal yang disediakan, Anda bisa menambahkannya dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB. Pada ruang penyimpanan file, smartphone ini memang dibekali spesifikasi yang cukup standar layaknya smartphone dengan banderol harga murah. 

Tetapi kendati demikian, Evercoss tetap saja membekali smartphone ini sebuah kelebihan dan itu dibutuhkan oleh semua orang yakni pada sektor kameranya. Baik orang yang memiliki hobi fotografi atau tidak, sektor kamera menjadi bagian yang selalu menjadi salah satu pertimbangan utamanya. Untuk mengabadikan moment penting, pada bagian belakang body smartphone ini terdapat kamera utama dengan resolusi 8 MP, lengkap dengan fitur Autofocus, LED Flash, Features Geo tagging, Video. Tak cukup sampai di situ, lantaran Evercoss juga menyematkan kamera sekunder dengan resolusi 5 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call. 

Baterai merupakan bagian terpenting dari smartphone yang tanpanya smartphone secanggih apapun tidak akan berarti. Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi yang ada pada smartphone ini, Evercoss menyematkan baterai yang sayangnya hanya dibekali dengan kapasitas yang begitu kecil. kapasitasnya yakni hanya menyematkan baterai dengan jenis Li-Po dengan kapasitas yang cukup besar yakni 1950 mAh. Dengan kapasitas tersebut, untuk pemakaian biasa kemungkinan bisa bertahan seharian. Namun berbeda halnya jika smartphone ini digunakan untuk gaming atau browsing yang tentu dapat menguras daya baterainya. Oleh sebab itu, untuk tetap memastikan bahwa smartphone ini dapat terus menyala dan dioperasikan, Anda memerlukan perangkat tambahan berupa power bank.

Bagi Anda yang saat ini masih menggunakan feature phone dan masih enggan beralih menggunakan smartphone, maka melalui produk ini Evercoss mencoba untuk menggoda Anda agar segera bermigrasi menggunakan smartphone. Memiliki smartphone bukan berarti harus merogoh kocek yang cukup dalam. Anda cukup menyediakan uang Rp 900 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan perangkat smartphone ini dengan segala kecanggihan yang ditawarkannya.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate X A74B. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka di bawah ini akan diinformasikan banderol harga smartphone Evercoss Elevate X A74B ini. 


Harga Evercoss Elevate X A74B Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 991.000,- Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -

Beri respon pada "Smartphone Android Berkamera Mumpuni Seharga Rp 900 Ribuan "

close