Review Kelebihan dan Kelemahan Evercoss Elevate Y3+

Semenjak pemerintah Indonesia resmi mengkomersilkan jaringan 4G, vendor smartphone pun berbondong-bondong merilis produk smartphone terbarunya yang telah mendukung jaringan 4G. Tak hanya vendor ternama saja, bahkan vendor smartphone lokal pun turut meramaikan pasar smartphone 4G. Salah satunya yakni Evercoss Elevate Y3+. Evercoss menghadirkan smartphone 4G mereka ini untuk bersaing di segmentasi pasar kelas entry level.
Review Kelebihan dan Kelemahan Evercoss Elevate Y3+
Evercoss Elevate Y3+

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Evercoss Elevate Y3+ tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Evercoss Elevate Y3+. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y3+.


BODY

Dari sisi tampilan luar, smartphone entry level dari Evercoss mengusung desain body yang cukup standar layaknya smartphone entry level pada umumnya. Namun, kelebihan pada body ini lantaran cukup ramping. Dimensi bodynya Dimensions 144 x 72 dengan ketebalan body hanya 7 mm. Smartphone ini hanya tersedia dalam dua varian warna netral yakni warna hitam dan putih yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter Anda. 


DISPLAY

Pada sektor layar, Evercoss Elevate Y3+ ini mengusung layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dengan keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 5.0 inches, smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang memiliki tingkat kerapatan layar mencapai ~294 ppi pixel density. Untuk melindungi layarnya dari benturan dan goresan yang tidak perlu, smartphone ini dibekali pelindung layar Rhino Screen Glass. Evercoss juga membekali layar smartphone ini dengan teknologi Gesture smart access.


PLATFORM

Untuk memacu performanya, smartphone Evercoss Elevate Y3+ ini mengandalkan chipset MediaTek yang ditenagai prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1 GHz. Agar smartphone ini memiliki performa grafis yang mumpuni, Evercoss juga menyematkan processor grafis Mali 400 MP2.

MEMORI

Sektor memori juga memiliki andil yang cukup besar untuk mendukung kinerja dapur pacu sebuah perangkat smartphone. Untuk menunjang kinerja dapur pacu Evercoss Elevate Y3+ agar dapat bekerja lebihi optimal dan responsif, Evercoss menyematkan RAM dengan kapasitas cukup besar yakni sebesar 2 GB. Dengan disematkannya RAM sebesar itu, smartphone ini memiliki kinerja yang lebih optimal dan responsif dalam menjalankan aktivitas multitasking. Adapun untuk ruang penyimpanannya, Evercoss membekali smartphone ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan memori eksternal berupa microSD berkapasitas maksimum 32 GB.

KAMERA

Untuk ukuran smartphone entry level, kamera yang dimiliki smartphone ini tergolong sudah lebih dari cukup. Pada bagian belakang body smartphone ini disematkan kamera utama dengan ressolusi 8 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto berkualitas 3264 x 2448 pixels. Kamera utama smartphone Evercoss Elevate Y3+ ini juga dapat difungsikan untuk merekam video berkualitas HD 1080p pada 30fps. Bagi Anda yang doyan foto selfie atau video call, kamera sekunder juga disematkan pada smartphone ini dengan resolusi 5 MP, lengkap dengan fitur LED Flash.

Spesifikasi Evercoss Elevate Y3+

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 2100, 4G bands LTE 900 / 1800 / 2100
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M colors, Size 5.0 inches, Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), Multitouch, Protetion Rhino Screen Glass, Gesture smart access
DIMENSI FISIK
Dimensions 144 x 72 x 7 mm
SPESIFIKASI AUDIO
vibration ; MP3 ; WAV Ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
MicroSD up to 32 GB, Internal 16 GB, 2 GB RAM
TIPE DATA
HSDPA 21.1 Mbps/ 5.76 Mbps, LTE Cat4 50 Mbps/ 150 Mbps, GPRS, EDGE Yes
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot, DLNA, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, auto focus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, digital zoom, panorama, Video 1080p@30fps, Secondary 5 MP, LED flash
KAPASITAS BATERAI
Li-ion 2100 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS v5.1 (Lollipop), Chipset MediaTek, CPU Quad Core 1 GHz, GPU Mali 400 MP2, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Browser HTML5, GPS GPS Built-in, A-GPS, Radio FM radio, RDS
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Blackberry Messenger ready, SNS integration, MP4/H.264/H.263/WMV player, Document viewer, Organizer, Voice memo, Predictive text input
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Evercoss Elevate Y3+ yang dapat disampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y3+. 

Kelebihan Evercoss Elevate Y3+:

  • Dual SIM
  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE
  • Luas layar 5.0 inches
  • Proteksi Rhino Screen Glass
  • Gesture smart access
  • Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
  • Dual SIM (GSM-GSM)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Performa Quad Core 1 GHz
  • GPU Mali 400 MP2
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Dual kamera (kamera utama 8 MP + kamera depan 5 MP LED Flash)
  • Body cukup ramping dan ringan
  • Harga sangat terjangkau

Kekurangan Evercoss Elevate Y3+:

  • Desain body Evercoss Elevate Y3+ sangat standar
  • Kapasitas baterainya kecil
Demikian pemaparan spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari Evercoss Elevate Y3+, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Untuk mengakhiri tulisan ini, berikut ini akan kami sampaikan pendapat kami mengenai smartphone ini. Bagi pengguna smartphone pemula, smartphone Evercoss Elevate Y3+ sangat direkomendasikan lantaran selain memiliki harga yang terjangkau, smartphone ini juga telah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G serta kamera yang mumpuni baik untuk mengabadikan moment penting dalam hidup Anda atau untuk berfoto selfie. 

Cek: Harga Evercoss Elevate Y3+ Terbaru

Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kelemahan Evercoss Elevate Y3+"

close