Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Sebagai pelopor smartphone berbasis Android di Indonesia, Samsung hingga saat ini telah meraih pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Salah satunya lantaran produk smartphone yang dihadirkannya memiliki kualitas yang baik. Meskipun banderol harganya tidak semurah produk smartphone sekelas dari vendor lain, namun nyatanya sampai saat ini image smartphone Android masih melekat pada vendor ini. Jika berbicara mengenai Android, asumsi orang akan langsung mengarah pada Samsung. Dari sekian banyak produk yang telah dirilis Samsung untuk pasar Indonesia salah satunya yakni Samsung Galaxy Core Prime Value Edition (VE).
Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition
Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Samsung Galaxy Core Prime VE tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy Core Prime VE. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Core Prime VE.


BODY

Dari sisi tampilan luar, sebagai smartphone yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas entry level, Samsung Galaxy Core Prime VE dibekali body dengan berbalut bahan material plastik. Dari sisi ukuran, body smartphone ini memiliki body yang cukup ideal dengan dimensi 131.3 x 684 mm serta ketebalan body mencapai 8.8 mm. Meskipun cukup tebal, namun smartphone ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 130 gram. Untuk menghadirkan beragam pilihan, Samsung Galaxy Core Prime VE tersedia dalam beberapa varian warna yakni warna Grey, White dan Silver yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter Anda.

DISPLAY

Sebagai smartphone murah, Samsung Galaxy Core Prime VE mengusung spesifikasi layar yang cukup standar. Seperti smartphone murah pada umumnya, Samsung Galaxy Core Prime VE juga mengusung layar dengan bentang layar seluas 4.5 inches. Dengan menggunakan teknologi layar PLS LCD capacitive touchscreen, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 480 x 800 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~207 ppi pixel.

PLATFORM

Pada sektor dapur pacu smartphone Samsung Galaxy Core Prime VE dibekali kelebihan dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Untuk memacu performanya, smartphone ini mengandalkan chipset Spreadtrum SC7730S yang ditenagai processor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz, Cortex-A7. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Samsung Galaxy Core Prime VE juga dibekali pengolah grafis Mali-400 MP2.

MEMORI

Sektor memori juga memiliki andil yang cukup besar untuk mendukung kinerja dapur pacu sebuah perangkat smartphone. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali juga dengan RAM sebesar 1 GB. RAM sebesar itu merupakan RAM standar bagi smartphone entry level. Untuk fasilitas penyimpanannya, Samsung Galaxy Core Prime VE dibekali memori internal dengan kapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64 GB. 

KAMERA

Untuk mengabadikan moment penting, smartphone Samsung Galaxy Core Prime VE ini tidak dibekali kamera yang cukup spesial. Pasalnya Samsung hanya mempersenjatai smartphone ini dengan kamera utama 5 MP beresolusi 2592 x 1944 pixels yang didukung fitur seperti auto focus, LED flash, Geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus dan fitur panorama. Adapun pada bagian body depannya dibekali kamera sekunder ddengan resousi 2 MP untuk video call atau berfoto selfie.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SPESIFIKASI LAYAR
PLS LCD Capacitive touchscreen, 16 M colors, Size 4.5 inches, Resolution 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density), Multitouch, TouchWiz UI
DIMENSI FISIK
Dimensions 131.3 x 684 x 8.8 mm, Weight 130 g
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 64 GB, Internal 8 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSDPA 21 Mbps/5.76 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 5 MP, 2592 x 1944 pixels, auto focus, LED flash, Features Geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus, panorama, Video 720p@30fps, Secondary 2 MP, with native video call
KAPASITAS BATERAI
Li-ion 2000 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS v4.4.2 (KitKat), Chipset Spreadtrum SC7730S, CPU Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7, GPU Mali-400 MP2, GPS Built-in, A-GPS, Radio FM Radio, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Ambient light sensor, SNS integration, MP4/H.263/H.264/WMV player, Document viewer/editor, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Organizer
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Core Prime VE yang dapat disampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Core Prime VE. 

Kelebihan Samsung Galaxy Core Prime VE:

  • Dual SIM
  • Bentang layar seluas 4.5 inches
  • Ditenagai processor Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7
  • Dual kamera
  • Memori internal 8 GB, Memori Eksteral microSD up to 64 GB, 1 GB RAM
  • Body cukup ringan

Kekurangan Samsung Galaxy Core Prime VE:

  • Bodynya cukup tebal
  • Kamera hanya 5 MP dan 2 MP
  • Layar belum dibekali pelindung layar
  • Masih menggunakan OS Android KitKat
  • Belum dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE
Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan smartphone Samsung Galaxy Core Prie VE ini. Semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk mengakhiri ulasan ini, akan kami sampaikan kesimpulan kami mengenai smartphone ini. Smartphone ini memiliki cukup banyak kekurangan. Tetapi bagi Anda yang merupakan pengguna smartphone pemula dan ingin merasakan sensasi smartphone dengan dapur pacu yang cukup mumpuni, maka smartphone ini bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Cek: Harga Samsung Galaxy Core Prime VE Rp 1,8 juta

Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition"

close