Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5



Vendor smartphone Samsung terus menghadirkan inovasi terbaru berupa dirilisnya sejumlah produk smartphone terbaru. Salah satu produk smartphone yang dihadirkan Samsung pada pertengahan tahun lalu dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia yakni Samsung Galaxy J5. Dengan banderol harga yang relatif terjangkau, Samsung membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan kekinian.
Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy J5

Dengan melihat tampilan body smartphone ini pada gambar di atas membuat Anda tertarik membeli smartphone ini? Tak perlu tergesa-gesa untuk memutuskannya. Alangkah baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi Samsung Galaxy J5. Di samping itu, Anda juga perlu memetakan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini. Untuk memudahkan dan membantu Anda mempelajarinya, berikut ini akan diulas secara lengkap spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J5.

Samsung Galaxy J5 dihadirkan dengan mengusung kelebihan pada sektor dukungan jaringannya dan kameranya. Smartphone ini telah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G. Adapun pada sektor kamera, smartphone ini dibekali kamera dengan resolusi yang sangat besar. Di bawah ini akan diulas secara detail spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J5.

BODY

Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy J5 dihadirkan dengan mengusung body yang cukup ideal. Body smartphone ini memiliki dimensi 142 x 73 dengan ketebalan body mencapai 8.5 mm. Bodnya memang cukup tebal, tetapi kendati demikian Samsung mendesain body smartphone ini sedemikian rupa sehingga menghasilkan bobot yang cukup ringan yakni hanya 140 gram. Samsung Galaxy J5 tersedia dalam varian warna White, Black dan Gold yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter Anda.

DISPLAY

Kelebihan Samsung Galaxy J5 dapat dilihat pada sektor layarnya dimana Samsung membekali smartphone ini dengan layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen. Dengan bekalan teknologi tersebut, smartphone ini memiliki tampilan layar yang cukup tajam meskipun sedang dioperasikan di bawah terik matahari. Bentang layarnya seluas 5.0 inches serta mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Sayangnya smartphone ini memiliki tingkat kerapatan layar yang tidak terlalu padat, hanya ~294 ppi pixel density.

PLATFORM

Samsung Galaxy J5 berjalan pada sistem operasi Android versi v5.1 (Lollipop). Adapun untuk memacu performanya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Dapur pacu smartphone ini juga dilengkapi dengan processor grafik Adreno 306.

MEMORI

Untuk membuat kinerja dapur pacunya semakin optimal dan responsif, Samsung menyematkan RAM sebesar 1.5 GB. Pada segi ruang penyimpanan, smartphone ini dibekali memori internal dengan kapasitas 16 GB. Jika merasa kurang, Anda bisa menambahkannya dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

KAMERA


Kelebihan selanjutnya yang dimiliki smartphone ini terletak pada sektor kameranya dimana Samsung menyematkan kamera utama dengan resolusi 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan kualitas 4128 x 3096 pixels. Kamera utamanya telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection. Samsung juga menyematkan kamera sekunder dengan resolusi 5 MP, lengkap dengan fitur LED Flash untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE
SPESIFIKASI LAYAR
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.0 inches (~67.5% screen-to-body ratio), Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimensions 142.1 x 71.8 x 7.9 mm (5.59 x 2.83 x 0.31 in), Weight 146 g (5.15 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 128 GB (dedicated slot), Internal 8/16 GB, 1.5 GB RAM
TIPE DATA
HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, NFC, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps, Secondary 5 MP, f/2.2, 23mm, LED flash
KAPASITAS BATERAI
Removable Li-Ion 2600 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1 (Lollipop), Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306, GPS with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant), Radio FM radio with RDS; recording, Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, ANT+ support, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/WMV/H.264 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5 yang dapat disampaikan. Smartphone Samsung Galaxy J5 menawarkan sejumlah keunggulan pada penggunanya, dan berikut rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J5.


Kelebihan Samsung Galaxy J5:

  • Dual SIM
  • Sudah dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE
  • Bentang layar seluas 5.0 inches
  • Teknologi layar Super AMOLED
  • Dual kamera (Kamera Belakang 13 MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Kamera belakang dan depan dilengkap LED Flash
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Performa Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Memori internal 16 GB, 1.5 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB

Kekurangan Samsung Galaxy J5:

  • Body cukup tebal 
  • Layar belum dilengkapi lapisan pelindung layar
  • Baterai memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar
Cek: Harga Samsung Galaxy J5


Next Post Previous Post