Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P1m

Vendor smartphone Lenovo terkenal sebagai vendor smartphone yang banyak merilis produk smartphone kelas menengah ke bawah namun dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dengan banderol harga Rp 2 jutaan, smartphone ini cukup menggoda. Terutama jika dilihat pada sektor baterainya yang mana smartphone ini menawarkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Dengan baterai berkapasitas besar ini Anda tidak perlu disibukkan dengan urusan mengisi daya baterai smartphone Anda setiap saat. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan dukungan baterai berkapasitas besar mencapai 4000 mAh.
Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P1m
Lenovo Vibe P1m

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Lenovo Vibe P1m tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Lenovo Vibe P1m. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Lenovo Vibe P1m.


BODY

Sebagai smartphone menengah bawah, smartphone ini mengusung body yang cukup standar. Bodynya memiliki bentuk yang cukup ideal dengan dimensi 141 x 71.8. Sayangnya body smartphone ini tergolong tebal mencapai 9.3 mm. Kendati demikian Lenovo Vibe P1m memiliki body yang cuup ringan dengan bobt seberat 148 gram sehingga membuat smartphone ini tetap nyaman dalam genggaman meskipun dioperasikan dengan satu tangan.

DISPLAY

Pada sektor layar, smartphone Lenovo Vibe P1m ini dibekali dengan layar berteknologi IPS capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan warna hingga 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 5.0 inches, smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar hanya ~294 ppi pixel density. Bentang layar smartphone ini sudah cukup baik, hanya saja tidak diimbangi dengan tingkat kerapatan layarnya yang tergolong kecil.

PLATFORM



Denga berjalan pada sistem operasi Android versi v5.1 Lollipop, Smartphone Lenovo Vibe P1m ini dipacu processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.0 GHz yang dipadukan dengan chipset Mediatek MT6735P. Agar kinerja dapur pacunya semakin optimal dan responsif, smartphone ini juga telah dibekali dengan processor grafis Mali-T720.

MEMORI

Sektor memori juga memiliki andil yang cukup besar untuk mendukung kinerja dapur pacu sebuah perangkat smartphone. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali juga dengan RAM sebesar 2 GB. Lenovo juga menyiapkan fitur penyimpanan pada smartphone ini berupa memori internal dengan kapasitas Internal 16 GB. Jika merasa kurang dengan kapasitas memori internalnya, smartphone ini juga dibekali dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

KAMERA

Kelebihan selanjutnya terletak pada sektor kameranya dimana Lenovo Vibe P1m ini telah dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 8 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Untuk menunjang kinerjanya, kamera utama smartphone ini telah dibekali dengan fitur autofocus, LED flash, Digital Zoom, geo-tagging, face detection, touch focus, panorama dan fitur HDR. Kamera utama smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas Video 720p@30fps. Selain itu, pada bagian depan body smartphone ini telah disematkan juga kamera sekunder dengan resolusi 5 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1m

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, 3G bands HSDPA 900 / 2100, 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
SPESIFIKASI LAYAR
IPS capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.0 inches (~68.1% screen-to-body ratio), Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), Multitouch up to 5 fingers
DIMENSI FISIK
Dimensions 141 x 71.8 x 9.3 mm, Weight 148 g
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 32 GB (dedicated slot), Internal 16 GB, 2 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0, USB On-The-Go
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps, Secondary 5 MP
KAPASITAS BATERAI
Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1 (Lollipop), Chipset Mediatek MT6735P, CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP2, LE, GPS with A-GPS, Radio FM radio, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, proximity, Fast battery charging, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Lenovo Vibe P1m yang dapat disampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Lenovo Vibe P1m. 

Kelebihan Lenovo Vibe P1m:

  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Kecepatan akses internet LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Bentang layar seluas 5.0 inches
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad-core 1.0 GHz
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
  • Dual kamera (kamera utama 8 MP + Kamera depan 5 MP)
  • Kapasitas baterai 4000 mAh
  • Bodynya cukup ringan

Kekurangan Lenovo Vibe P1m:

  • Baterai masih bersifat non-removable
  • Layar belum dibekali pelindung layar
  • Bodynya cukup tebal
Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan smartphone Lenovo Vibe P1m ini. Semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk mengakhiri ulasan ini, akan kami sampaikan kesimpulan kami mengenai smartphone ini. Jika Anda mendambakan smartphone yang telah dibekali jaringan 4G dan memiliki baterai berkapasitas cukup besar, namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau maka smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan utamanya.

Cek: Harga Lenovo Vibe P1m Terbaru

Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P1m"

close