Review Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate S

Vendor smartphone Huawei semakin agresif menghadirkan produk-produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Jika dahulu Huawei masih malu-malu kucing mengeluarkan produk smartphone kelas entry level dan kelas menengah, kini Huawei begitu percaya diri menawarkan produk smartphone kelas high-end yang dimilikinya. Salah satunya yakni Huawei Mate S.Sebagai smartphone premium, smartphone Huawei Mate S dibekali spesifikasi yang mumpuni dengan performa ciamik.
Review Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate S
Huawei Mate S

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun bukan berarti Huawei Mate S tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan Huawei Mate S. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Huawei Mate S.


BODY

Dari sisi tampilan luar, Huawei Mate S hadir dengan desain yang begitu elegan mewah. Body smartphone premium ini dibalut dengan bahan material metal. Untuk menghadirkan beragam pilihan kepada konsumennya, smartphone ini dihadirkan dengan beberapa varian warna yakni warna Luxurious Gold, Mystic Champagne, Titanium Grey. Body smartphone Huawei Mate S ini juga cukup ideal dengan dimensi body berukuran 149.8 x 75.3. Body smartphone flagship ini dihadirkan begitu ramping dengan ketebalan body hanya 7.2 mm. Bobot bodynya pun cukup ringan dengan berat hanya 156 gram. Kelebihan pertama yang langsung bisa Anda lihat pada body smartphone ini adalah adanya fitur Finger-print sensor atau pemindai sidik jari yang terletak di body belakang Huawei Mate S.

DISPLAY

Untuk memuaskan penggunanya saat melihat tampilan pada layarnya, Huawei Mate S dibekali layar berteknologi AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan bentang layar yang cukup luas yakni 5.5 inches, smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan layar sangat padat mencapai ~401 ppi pixel. Untuk melindungi layarnya dari benturan dan goresan, Huawei menyematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Kecanggihan smartphone Huawei Mate S tidak hanya sampai sini saja. Huawei Mate S juga dibekali teknologi Force Touch display yang membuat setiap sentuhan dengan tekanan berbeda pada layar akan memiliki fungsi berbeda.

PLATFORM

Kelebihan selanjutnya dimiliki pada sektor dapur pacunya dimana dapur pacu Huawei Mate S dijejali hardware yang mumpuni. Huawei Mate S mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 935 yang ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz. Adapun untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Huawei Mate S juga dibekali processor grafis Mali-T628 MP4.

MEMORI

Sektor memori juga memiliki andil yang cukup besar untuk mendukung kinerja dapur pacu sebuah perangkat smartphone. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali juga dengan RAM sebesar 3 GB. Dengan RAM sebesar 3 GB, Anda tidak perlu mengkhawatirkan aktivitas multitasking menggunakan smartphone ini. Adapun pada segi ruang penyimpanan, smartphone Huawei Mate S dibekali memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB pada varian lainnya.

KAMERA

Untuk mengabadikan moment penting, smartphone Huawei Mate S telah dipersenajtai dengan kamera utama beresolusi 13 MP, yang mampu menghasilkan jepretan foto berkualitas 4128 x 3096 pixels. Kamera utamanya telah dibekali dengan fitur optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Features. Smartphone ini juga dapat diandalkan untuk berfoto selfie lantaran memiliki kamera sekunder dengan resolusi 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash.

Spesifikasi Huawei Mate S

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA / LTE, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional), 3G bands HSDPA, 4G bands LTE
SPESIFIKASI LAYAR
AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Size 5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio), Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Multitouch, Protection Corning Gorilla Glass 4, Force Touch display (optional), Emotion UI 3.1
DIMENSI FISIK
Dimensions 149.8 x 75.3 x 7.2 mm (5.90 x 2.96 x 0.28 in), Weight 156 g (5.50 oz)
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot), Internal 32/64 GB, 3 GB RAM
TIPE DATA
HSPA, LTE, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
WLAN, Bluetooth, GLONASS/ Beidou (market dependant), NFC, Radio FM radio, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Features, Video, Secondary 8 MP, LED
KAPASITAS BATERAI
Non-removable 2700 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1.1 (Lollipop), Chipset HiSilicon Kirin 935, CPU Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz, GPU Mali-T628 MP4, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, Browser HTML5, GPS with A-GPS, Radio FM
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, Fingerprint sensor, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264 player, MP3/eAAC+/WAV/Flac player, Photo/video editor, Document editor
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Mate S yang dapat disampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Huawei Mate S. 

Kelebihan Huawei Mate S:

  • Dual SIM
  • Dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Layar berteknologi AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Bentang layar seluas 5.5 inches
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur Fingerprint sensor
  • Force Touch display
  • Sistem operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset HiSilicon Kirin 935
  • CPU Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz
  • GPU Mali-T628 MP4, 
  • Memori internal 32/64 GB, 3 GB RAM
  • Dual kamera (Kamera belakang 13 MP + Kamera depan 8 MP)
  • Body ramping dan bobotnya ringan

Kekurangan Huawei Mate S:

  • Mengaktifkan MicroSD menggunakan SIM 2
  • Baterai dikenakan Huawei Mate S masih bersifat Non-removable
  • Baterai berkapasitas tidak terlalu besar
Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan smartphone Huawei Mate S ini. Semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk mengakhiri ulasan ini, akan kami sampaikan kesimpulan kami mengenai smartphone ini. Jika Anda yang bosan dengan merek smartphone branded namun tetap ingin memiliki smartphone dengan kualitas dan spesifikasi mumpuni, maka Huawei Mate S bisa menjadi pilihannya. Terlebih smartphone ini sudah dibekali teknoogi Force Touch Display. Smartphone ini bahkan telah menjadi pelopornya.

Cek: Harga Huawei Mate S Terbaru

Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate S"

close