Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go ZC451TG

Sejak meluncurkan lini produk smartphone Asus Zenfone, vendor Asus menjadi memiliki nama cukup baik di pasar smartphone. Produk smartphone Asus Zenfone yang dihadirkannya mendapatkan sambutan positif dari pasar. Pasalnya, selain membanderol smartphonenya dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup mumpuni, Asus menghadirkan body smartphone-nya dengan desain yang tidak terlihat murahan. Salah satu produk terbaru yang dihadirkan Asus yakni Asus Zenfone Go ZC451TG.
Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go ZC451TG
Asus Zenfone Go ZC451TG

Bagi Anda yang memiliki niat untuk membeli smartphone ini, lebih baik ditunda dulu sampai Anda benar-benar telah mempelajari spesifikasi lengkap Asus Zenfone Go ZC451TG. Selain itu, perlu juga untuk memetakan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini. Untuk membantu Anda mempelajarinya, berikut ini akan diulas secara lengkap spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Go ZC451TG.

Secara umum, smartphone Asus Zenfone Go ZC451TG ini dibekali spesifikasi yang cukup standar, tetapi lebih dari cukup bagi pengguna smartphone pemula. Tetapi spesifikasi smartphone ini memang sepadan dengan banderol harga yang diusungnya.

BODY

Smartphone Asus Zenfone Go ZC451TG ini mengusung desain yang sama dengan produk Asus Zenfone lainnya. Body smartphone ini dibalut dengan bahan material plastik. Ukuran bodynya tergolong cukup ideal dengan dimensi panjang 135 mm dan lebar 67 mm. Sayangnya body smartphone ini cukup tebal dengan ketebalan body mencapai  10.1 mm. Kendati tebal, bobot Asus Zenfone Go ZC451TG ini cukup ringan yakni 133.5 gram. Untuk memberikan beragam pilihan kepada konsumen, Asus menghadirkan smartphone ini dalam beberapa varian warna cerah yakni warna Charcoal Black, Pearl White, Rouge Pink dan Flash Blue yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter Anda.

DISPLAY

Sama seperti kebanyakan produk smartphone kelas enty level yang menyasar pengguna smartphone pemula, smartphone Asus Zenfone Go ZC451TG ini juga telah dibekali layar dengan 4.5 inches. Dengan mengusung teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi FWVGA 854×480 pixel. Smartphone ini menggunakan tampilan antarmuka Asus ZenUI. Sayangnya layar Asus Zenfone Go ZC451TG ini belum dibekali lapisan pelindung layar sehingga Anda perlu menambahkannya sendiri berupa tempered glass atau screen guard standar.

PLATFORM

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop). Bagi pengguna smartphone pemula, dapur pacu yang dimiliki smartphone ini sudah lebih dari cukup bagi mereka. Untuk memacu performanya, Asus Zenfone Go ZC451TG ini mengandalkan chipset MediaTek MT6580M yang ditenagai prosesor bertenaga Quad-Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Dapur pacu smartphone ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat dan menghadirkan performa yang baik saat digunakan untuk bermain game yang tersedia di Google Play.

MEMORI

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, smartphone ini dibekali memori yang cukup mumpuni untuk membuat kinerja dapur pacunya semakin optimal dan responsif. Smartphone Asus Zenfone Go ZC451TG ini telah dibekali RAM sebesar 1 GB sehingga dapat membuat smartphone mampu melibas aktivitas multitasking. Adapun untuk fasilitas penyimpanan, Asus menyematkan memori internal dengan kapasitas mencapai 8 GB yang dapat diperlu dengan memori eksternal menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB.

KAMERA

Kekurangan smartphone ini terletak pada sektor kameranya dimana Asus mempersenjatai kamera utama dengan resolusi 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, autofocus. Kamera utama smartphone ini juga dapat difungsikan untuk merekam video.  Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call juga smartphone ini sangat kurang mumpuni bahkan jauh dari kata standar lantaran hanya dibekali kamera sekunder dengan resolusi VGA.

JARINGAN

Asus Zenfone Go ZC451TG ini menyediakan dua slot kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Dengan adanya fitur dua slot kartu SIM ini, pengguna Asus Zenfone Go ZC451TG cukup memiliki satu perangkat mengaktifkan kedua SIM Card yang dimilikinya. Pada segi jaringan, smartphone ini telah dibekali dukungan terhadap jaringan 2G dan 3G untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam mengakses internet. Kekurangan smartphone ini yakni belum adanya dukungan terhadap jaringan 4G. Asus Zenfone Go ZC451TG ini mengandalkan jaringan 3G untuk mendapatkan kecepatan akses internet cukup cepat dengan kecepatan mencapai 21 Mbps untuk download dan 5.76 Mbps untuk upload. Soal kekuatan signal, Asus mengklaim smartphone-nya ini memiliki signal yang kuat lantaran memiliki desain antena yang khusus sehingga menawarkan penangkapan sinyal yang lebih baik kendati sedang berada di kawasan dengan kekuatan signal rendah.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZC451TG

TIPE JARINGAN
GSM / HSPA, 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 850 / 900  / 1900 / 2100
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 4.5 inches, Resolution FWVGA 854×480 pixel, Multitouch, Asus ZenUI
DIMENSI FISIK
Dimensions 135 x 67 x 10.1 mm, Weight 133.5 g
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration ; MP3 ; WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
MicroSD card, up to 64 GB, Internal 8 GB, 1 GB RAM
TIPE DATA
HSPA+ UL 5.76 / DL 21 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, Radio, microUSB v2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 5 MP, LED Flash, autofocus, Features, Video, Secondary VGA
KAPASITAS BATERAI
Li Ion 1600 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS, v5.1 (Lollipop), Chipset MediaTek MT6580M, CPU Quad-Core 1.3 GHz, GPS with A-GPS, SMS, MMS, Browser Android Browser/Chrome Browser
FITUR EKSTRA
Sensors Accelerator/E-Compass/Proximity/Ambient Light Sensor, Video player, Document viewer, Photo / video editor, Storage google drive 100GB, Video Playback MPEG4, H.264, H.263, Video Recording H264 AVC, MPEG-4 SP, MPEG-4 ASP, VP8, VP9, H.263
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone Go ZC451TG yang dapat disampaikan. Smartphone Asus Zenfone Go ZC451TG menawarkan sejumlah keunggulan pada penggunanya, dan berikut rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Go ZC451TG. 


Kelebihan Asus Zenfone Go ZC451TG:

  • Dual SIM
  • MicroSD card, up to 64 GB, Internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Harga terjangkau
  • Body cukup ringan

Kekurangan Asus Zenfone Go ZC451TG:

  • Bodynya cukup tebal
  • Belum dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Baterainya memiliki kapasitas yang kecil hanya 1600 mAh
Cek: Harga Asus Zenfone Go ZC451TG Terbaru

Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Go ZC451TG"

close