Review Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid X7

Berbicara mengenai produk tablet andalan Advan, maka tablet Advan Vandroid X7 menjadi salah satunya. Advan berkolaborasi dengan Intel menghadirkan perangkat tablet ini. Tablet Advan Vandroid X7 ini merupakan tablet kelas entry level dengan banderol harga yang sangat terjangkau, di yakni di bawah Rp 1 juta.
Review Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid X7
Advan Vandroid X7

Bagi Anda yang merupakan pengguna pemula dan saat ini sedang mencari perangkat tablet entry level, maka tablet Advan Vandroid X7 ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk membeli perangkat tablet ini, alangkah baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi Advan Vandroid X7. Di samping itu, Anda juga perlu memetakan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini. Untuk memudahkan dan membantu Anda mempelajarinya, berikut ini akan diulas secara lengkap spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid X7.

Sebagai tablet entry level, Advan Vandroid X7 ini dibekali spesifikasi yang cukup standar. Advan memfokuskan kelebihan tablet ini pada sektor dapur pacunya yang telah menggunakan chipset Intel. Advan mengklaim, Advan Vandroid X7 telah menggunakan processor terbaru dengan kemampuan kemampuan multitasking lebih cepat, bermain game berukuran berat lancar tanpa lag, serta baterainya lebih irit. Meskipun demikian, tablet Advan Vandroid X7 juga memiliki sejumlah kekurangan, salah satunya pada sektor baterainya dimana Advan hanya membenamkan baterai non-removable dengan daya 2500 mAh. Baterai tersebut tidak terlalu besar untuk ukuran perangkat tablet. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan diulas secara detail spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid X7.

BODY

Tablet Advan Vandroid X7 ini memiliki body yang bongsor lantaran tablet ini memiliki layar dengan ukuran 7 inci. Kendati bongsor, body tablet ini tidak terlalu berat. Dari segi desain body, tablet Advan Vandroid X7  memiliki desain body yang standar dengan balutan bahan material plastik.

DISPLAY

Pada sektor layar, sesuai dengan namanya, tablet Advan Vandroid X7 ini dibekali layar dengan bentang layar seluas 7.0 inchi. Dengan menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, layar smartphone ini memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Layar Advan Vandroid X7 ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 1024 x 600 pixels dan memiliki tingkat kerapatan layar mencapai ~170 ppi pixels density.

PLATFORM

Tablet ini berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop. Untuk memacu performanya, Advan mempercayakan Chipset Intel Atom X3-C3230RK untuk menggawangi dapur pacu Advan Vandroid X7. Tablet ini ditenagai processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.0 GHz. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Advan juga menyematkan processor grafik Mali-450MP4.

MEMORI

Selain itu, Advan juga menyematkan tablet ini dengan RAM sebesar 1 GB untuk membuat kinerja dapur pacu tablet ini semakin optimal dan responsif terutama untuk menjalankan aktivitas berat seperti multitasking. Adapun untuk fasilitas penyimpanan, Advan menyematkan memori internal berkapasitas 8 GB. Jika merasa kurang, bisa ditambah dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

KAMERA


Kekurangan tablet ini terletak pada sektor kameranya dimana Advan memang terlihat tidak fokus untuk menggarap sektor kamera lantaran hanya menyematkan kamera utama dengan resolusi 2 MP lengkap dengan fitur LED Flash yang dihadirkan untuk mendukung aktivitas memotret pada malam hari atau saat kondisi minim cahaya. Selain itu, tersedia juga fitur menarik lainnya seperti Geo-tagging, Face detection, dan Digital zoom. Kamera utamanya mampu menghasilkan jepretan foto hanya berkualitas 1600 x 1200 pixels. Adapun pada bagian depan body tablet ini, Advan hanya menyematkan kamera sekunder dengan resolusi VGA yang jauh dari kata cukup untuk berfoto selfie atau video call. Tetapi hal ini sangat wajar jika kita melihat juga banderol harganya. Dengan banderol harga di bawah Rp 1 juta, rasanya wajar jika Advan tidak membekali kamera tablet ini dengan spesifikasi tinggi.

Spesifikasi Advan Vandroid X7

TIPE JARINGAN
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G bands HSDPA 2100
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Size 7.0 inches 1024 x 600 pixels (~170 ppi pixels density), Multitouch
DIMENSI FISIK
-
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
Internal memory 8 GB, 1 GB RAM, Card slot microSD up 32 GB
TIPE DATA
HSPA 21/5.76 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB OTG Support, A-GPS
SPESIFIKASI KAMERA
Primary camera 2 MP, 1600 x 1200 pixels, LED Flash Features Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, Secondary camera VGA
KAPASITAS BATERAI
Non Removable Li-Ion 2500 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS v5.1 Lollipop, CPU Intel Atom X3-C3230RK, Quad-core 1.0 GHz, GPU Mali-450MP4, SMS(threaded view), MMS, Email, IM, Browser HTML
FITUR EKSTRA
Accelerometer, Proximity, MP3/AAC+/AMR/eAAC+/FLAC, MP4/H.264/H.263 player, Photo/video editor, Document viewer, Wireless display (WiDi/Miracast), Preinstall apps
Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Advan Vandroid X7 yang dapat disampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid X7.


Kelebihan Advan Vandroid X7:

  • Dual SIM
  • Bentang layar seluas 7.0 inches
  • CPU Intel Atom X3-C3230RK
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Harga sangat terjangkau

Kekurangan Advan Vandroid X7:

  • Tingkat kerapatan layarnya masih kecil
  • Belum dibekali dukungan terhadap jaringan 4G
  • Kameranya memiliki resolusi kecil
  • Layar belum dilengkapi lapisan pelindung layar
  • Baterai masih bersifat non-removable
  • Baterai memiliki kapasitas tidak terlalu besar
Setelah menguraikan kelebihan dan kelemahan Advan Vandroid X7, kini saatnya kami sampaikan pendapat kami mengenai tablet ini. Bagi Anda yang merupakan pengguna tablet pemula, maka tablet ini bisa menjadi pilihan yang baik. Selain itu, bagi Anda yang mencari perangkat tablet untuk diberikan kepada anak Anda sebagai sarana bermain game, tablet Advan Vandroid X7 ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. 



Beri respon pada "Review Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid X7"