Harga Smartphone Android Chating Murah

Teknologi terus mengalami perkembangan tiap saat. Perkembangan teknologi yang demikian pesat, membuat perkembangan pasar yang cukup cepat juga. Untuk itu, vendor smartphone perlu memperbarui lini produk yang dipasarkan untuk mengikuti perkembangan teknologi dan selera pasar. Belum lama ini vendor smartphone asal China ZTE meluncurkan produk terbarunya yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas entry level. Produk terbarunya tersebut diberi nama ZTE Chat 4G. Smartphone ini telah dilempar ke pasar Australia. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan tablet ini akan dipasarkan secara global, termasuk Indonesia. Sembari menunggu, berikut ini akan disampaikan ulasan spesifikasi ZTE Chat 4G lengkap dengan banderol harganya. Sesuai dengan namanya, smartphone ini dihadirkan menyasar konsumen yang memiliki hobi chat atau eksis di media sosial. Dengan mengandalkan dukungan jaringan 4G, smartphone ini siap menghadirkan sensasi berselancar di dunia maya dengan kecepatan akses yang super cepat bagi pengguna smartphone pemula. Banderol harga smartphone ini pun relatif terjangkau. Kendati demikian, spesifikasi yang dibekalkan pada smartphone ini tergolong cukup mumpuni. 
Harga ZTE Chat 4G Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
ZTE Chat 4G

Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati smartphone ini memiliki spesifikasi cukup mumpuni, namun bukan berarti ZTE Chat 4G tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan ZTE Chat 4G. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan ZTE Chat 4G.

Spesifikasi ZTE Chat 4G

TIPE JARINGAN
2G bands GSM 900 / 1800, 3G bands HSDPA 900 / 2100, 4G bands LTE 800 / 1800 / 2600
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Display size 5.0 inches, Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSI FISIK
Dimension 145.5 x 72.8 x 9.4 mm, Weight 165 g
SPESIFIKASI AUDIO
MP3, WAV ringtones, Vibration, Loudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
MEMORY / RAM
Internal memory 8 GB, 1 GB RAM, microSD up to 32 GB
TIPE DATA
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB 2.0
SPESIFIKASI KAMERA
Primary camera 5 MP, Autofocus, LED Flash, Features Geo-tagging, Scene Modes, Face Beauty, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus , Scene Modes , Panorama, HDR, Video HD, 720p30fps,, Secondary camera 2 MP
KAPASITAS BATERAI
Li-lon 2200 mAh battery
FITUR UTAMA
Android OS v5.1 (Lollipop), Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, CPU Quad-core 1.1 GHz, GPU Adreno 304, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Browser HTML5, GPS with A-GPS
FITUR EKSTRA
Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+ player, Photo/video editor

Dari sisi tampilan luar, smartphone ZTE Chat 4G ini dihadirkan dengan mengusung desain body yang cukup stylish. Keempat sudut smartphone ZTE Chat 4G didesain membulat. Bodynya memiliki ukuran yang cukup ideal. Dimensi bodynya berukuran 145.5 x 72.8 mm dengan bodi yang jauh dari kesan ramping lantaran memiliki ketebalan body mencapai 9.4 mm. Body smartphone ini tergolong berbobot dengan berat mencapai 165 gram. Kendati demikian, smartphone ini masih cukup nyaman berada dalam genggaman dan dapat dioperasikan dengan satu tangan.

Beralih pada sektor jaringan dan konektivitas, smartphone ZTE Chat 4G ini telah dibekali Dual Slot SIM – Dual Standby (Micro-SIM) yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dua SIM Card sekaligus dalam satu perangkat. Kelebihan smartphone ini salah satunya terletak pada sisi jaringannya dimana ZTE Chat 4G telah dibekali dukungan terhadap jaringan 3G dan 4G. Dengan adanya jaringan 4G, smartphone ini mampu meraih kecepatan dalam mengakses internet dengan kecepatan mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Beberapa konektivitas juga disematkan seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan mash banyak lagi.

Pada sektor layar, ZTE membekali smartphone ini dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan bentang layar seluas 5.0 inches, layar smartphone ini mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi Resolution 480 x 854 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~196 ppi pixel density. Layar smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi multitouch sehingga Anda dapat mengoperasikan layar smartphone ZTE Chat 4G ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.

Dapur pacu merupakan inti dari performa sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi hardware yang disematkan pada dapur pacu sebuah perangkat smartphone menjadi gambaran awal mengenai performanya. Untuk memacu performanya, smartphone ZTE Chat 4G ini mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang ditenagai processor bertenaga Quad-core dengan kecepatan1.1 GHz. Agar performaya semakin optimal dan responsif, ZTE juga menyematkan processor grafik Adreno 304 yang dapat membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing. Di samping itu, vendor smartphone asal China ini juga menyematkan RAM sebesar 1 GB untuk menopang kinerja smartphone ini agar mampu melibas aktivitas multitasking atau membuka banyak aplikasi pada saat bersamaan dengan lancar dan minim lag. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop). 

Adapun untuk fasilitas penyimpanan, ZTE membekali smartphone ini dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Dengan kapasitas memori internal 8 GB tentu sangat kurang di masa sekarang lantaran sebagian dari memori internal tersebut telah digunakan untuk menyimpan file sistem operasi dan aplikasi bawaan sehingga Anda perlu untuk menambahkan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB untuk menampung file Anda yang tidak ampu ditampung di memori internal.

Sesuai namanya, smartphone ini dihadirkan untuk menyasar konsumen yang membutuhkan smartphone untuk aktivitas chating atau jejaring sosial mereka. Oleh sebab itu, fitur yang dihadirkan ZTE pada smartphone ini pun yang mendukung itu. Sehingga wajar jika ZTE tidak totalitas dalam membekali spesifikasi kamera pada smartphone ini. ZTE hanya mempersenjatai kamera utama pada bagian belakang body smartphone ini dengan resolusi hanya 5 MP, lengkap dengan fitur Autofocus, LED Flash, Features Geo-tagging, Scene Modes, Face Beauty, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Scene Modes, Panorama, HDR. Adapun pada bagian depan body terdapat kamera sekunder dengan resolusi 2 MP. untuk memenuhi kebutuhan foto selfie atau video call. Kamera sekunder dengan resolusi 2 MP ini tentu sangat kurang jika diperuntukkan bagi para pecinta foto selfie. Namun untuk video call, kamera 2 MP cukup untuk memenuhinya. Untuk memudahkan Anda mengirimkan file hasil jepretan kamera ini ke perangkat lain, ZTE menyematkan fasilitas transfer data dengan menggunakan Bluetooth dan juga port microUSB.

Baterai merupakan bagian terpenting dari smartphone yang tanpanya smartphone secanggih apapun tidak akan berarti. Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi canggih yang ada pada smartphone ini, ZTE menyematkan baterai dengan jenis Li-Po dengan kapasitas yang kecil, hanya 2200 mAh. Dengan kapasitasnya yang cukup kecil, maka Anda membutuhkan perangkat lain untuk memastikan smartphone ini tetap dapat menyala dan dapat dioperasikan sehingga tidak mengganggu aktivitas chat Anda.

Bagi Anda yang mencari smartphone dengan banderol harga yang cukup terjangkau namun telah dibekali dukungan jaringan 4G, maka smartphone ZTE Chat 4G ini bisa menjadi pilihan utamanya. Dengan bekal jaringan 4G, smartphone ZTE Chat 4G ini dihadirkan dengan spesifikasi menyasar konsumen yang membutuhkan perangkat smartphone untuk memenuhi kebutuhan chat dan media sosialnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan ZTE Chat 4G. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka di bawah ini akan diinformasikan banderol harga smartphone ZTE Chat 4G ini. 


Harga ZTE Chat 4G Terbaru

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp 1,9 jutaan Rp -
April 2016
Rp - Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Beri respon pada "Harga Smartphone Android Chating Murah"