Harga Tablet Windows Murah 2 Jutaan dan Spesifikasi Lengkap



Saat ini merupakan era serba mobile. Banyak orang yang selama ini memanfaatkan notebook untuk menunjang kinerjanya sehari-hari, membutuhkan perangkat yang lebih ringkas dari notebook agar dapat dengan mudah dibawa kemana-mana. Perangkat tersebut yakni perangkat tablet. Untuk memenuhi kebutuhan itu, vendor Acer pun meluncurkan perangkat tablet. Salah satu produk tablet yang dimiliki Acer yakni Acer Iconia Tab 8W. Untuk menggantikan peran notebook, Acer pun membekali tablet ini dengan sistem operasi Windows. Ini yang menjadi kelebihan dari tablet ini di saat kebanyakan tablet menggunakan sistem operasi Android.
Harga Tablet Windows Murah 2 Jutaan dan Spesifikasi Lengkap
Acer Iconia Tab 8W

Pada sektor layar, Acer menyematkan spesifikasi berupa teknologi layar IPS LCD Capacitive touchscreen yang memiliki keragaman warna mencapai 16 juta warna. Sesuai dengan namanya, tablet ini dibekali layar dengan ukuran 8 inches yang mampu menyajikan tampilan layar dengan resolusi 800 x 1280 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar mencapai ~189 ppi pixel density.

Untuk memacu performanya, tablet ini mengandalkan Chipset Intel Atom Z3735G Bay Trail, Valleyview, yang ditenagai processor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.8 GHz, Silvermont. Untuk mendukung kinerja dapur paccunya, Acer juga menyematkan processor grafik Intel Gen 7 (Ivy Bridge) @ 311-667 MHz dan RAM sebesar 1 GB. Acer menjalankan tablet ini dengan sistem operasi Windows 8.1.

Meskipun dihadirkan sebagai perangkat tablet, Acer Iconia Tab 8W juga dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 2 MP yang diletakkan pada bagian belakang body. Selain itu, pada bagian depan body juga terdapat kamera sekunder dengan resolusi 2 MP.

Review Acer Iconia Tab 8W

Anda tertarik untuk membeli tablet ini? Alangkah baiknya untuk tidak tergesa-gesa dalam memutuskannya. Kendati tablet  ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, namun bukan berarti Acer Iconia Tab 8W tidak memiliki kekurangan. Anda perlu mempelajari terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkannya. Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk memetakan kelebihan dan kekurangannya untuk memastikan Anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk membantu Anda dalam mempelajarinya, di bawah ini akan diulas spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Acer Iconia Tab 8W.

Tidak Dibekali Jaringan Seluler

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh tablet Acer Iconia Tab 8W yakni pada sektor jaringan. Pasalnya tablet ini tidak dibekali dukungan jaringan seluler sehingga Anda tidak mengaktifkan SIM card pada tablet ini. Adapun untuk memfasilitasi penggunanya berselancar di dunia maya, Acer menyematkan fitur WiFi pada tablet ini. Dengan adanya fitur ini Anda dapat menikmati internet gratis menggunakan jaringan WiFi yang tersedia.

Bentang Layar Sangat Luas 8.0 inches

Salah satu kelebihan dari perangkat tablet ini terletak pada sektor layarnya. Untuk memberikan kepuasan kepada penggunanya saat melihat tampilan pada layar dan untuk mendukung produktivitas penggunanya, tablet Acer Iconia Tab 8W ini dibekali layar dengan bentang layar yang sangat luas yakni 8.0 inches.

Layar tablet ini menggunakan layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dengan keragaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan penggunaan teknologi ini, layar tablet Acer ini memiliki sudut pandang yang lebar dan maksimal.

Layar tablet ini juga mampu menampilkan tampilan layar dengan resolusi 800 x 1280 pixels serta memiliki tingkat kerapatan layar hanya ~189 ppi. Dengan bentang layar yang sangat luas dan tingkat kerapatan layar yang dimilikinya, layar Acer Iconia Tab 8W ini memiliki ketajaman tidak sempurna. Ini yang menjadi kekurangan dari tablet ini pada sektor layar. Selain itu, Acer juga belum membekali tablet ini dengan pelindung layar untuk melindungi layarnya dari benturan atau goresan yang tidak perlu.

Layar Acer Iconia Tab 8W telah mengadopsi teknologi multitouch dengan 10 titik sentuh sehingga Anda dapat mengoperasikan layar tablet ini dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain game yang terkadang mengharuskan penggunaan lebih dari satu sentuhan jari.


Dapur Pacu Mumpuni dengan Intel Atom Z3735G Bay Trail, Valleyview

Dapur pacu tablet ini memiliki performa yang sangat mumpuni. Untuk memacu performanya, tablet Acer Iconia Tab 8W ini mengandalkan Chipset Intel Atom Z3735G Bay Trail, Valleyview, yang ditenagai processor bertenaga Quad Core dengan kecepatan kinerja 1.8 GHz, Silvermont. Acer juga membekali dapur pacu tablet ini dengan spesifikasi hardware yang membuat Anda dapat menikmati visual grafis menawan ketika sedang bermain game, menonton video maupun saat streaming dan browsing, berupa processor grafik GPU Intel Gen 7 (Ivy Bridge) @ 311-667 MHz.

Seperti disebutkan di atas bahwa tablet ini berjalan pada sistem operasi OS Windows 8.1. Dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda bisa menikmati sensasi menggunakan notebook dalam perangkat tablet.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya agar lebih optimal dan responsif kinerja dapur pacunya, Acer menyematkan RAM sebesar 1 GB. Adapun dari sisi fasilitas penyimpanan, tablet ini dibekali memori internal dengan kapasitas maksimal 32 GB. Sayangnya, jika memori internal yang tersedia masih dianggap kurang, Anda tidak bisa menambahkannya dengan memori eksternal lantaran tablet ini tidak dibekali slot microSD.

Kamera Sangat Minim

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat tablet tanpa fasilitas fotografi. Saat ini, perangkat tablet tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi baik dengan jalur konvensional maupun jalur chating dan media sosial, tablet juga dijadikan perangkat fotografi. Sayangnya, tablet ini hanya dibekali dengan kamera utama beresolusi 2 MP lengkap dengan fitur Fitur Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama. Kamera utama tablet juga dapat difungsikan untuk merekam video berkualitas 1080p@30fps. Kamera sekunder yang disematkan pada bagian depan body juga memiliki resolusi 2 MP sehingga kurang mumpuni untuk berfoto selfie atau video call.

Kelebihan Acer Iconia Tab 8W

  • Bentang layarnya sangat lapang, 8.0 inches
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Chipset Intel Atom Z3735G Bay Trail, Valleyview
  • CPU Quad Core 1.8 GHz, Silvermont
  • GPU Intel Gen 7 (Ivy Bridge) @ 311-667 MHz, 
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Kapasitas baterai besar 4600 mAh

Kekurangan Acer Iconia Tab 8W

  • Body cukup berat dan tebal
  • Resolusi layar hanya 800 x 1280 pixels 
  • Tingkat kerapatan layar hanya ~189 ppi
  • Belum dibekali dukungan jaringan seluler
  • Kamera utama dan sekunder hanya 2 MP

Spesifikasi Acer Iconia Tab 8W

TIPE JARINGAN
No cellular connectivity
SPESIFIKASI LAYAR
IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna, Size 8 inches, 800 x 1280 pixels (189 ppi), Multitouch 10 Titik sentuh
DIMENSI FISIK
Dimensi 214 x 128 x 9.8 mm, Bobot 370 gram
SPESIFIKASI AUDIO
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
MEMORY / RAM
Internal 32 GB, 1 GB RAM (@1600 MHz)
TIPE DATA
No cellular connectivity
KONEKTIVITAS
Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
SPESIFIKASI KAMERA
Primary 2 MP, Fitur Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, Video 1080p@30fps, Secondary 2 MP
KAPASITAS BATERAI
Li-Polimer 4600 mAh battery
FITUR UTAMA
OS Windows 8.1 with Bing 32-bit edition, Chipset Intel Atom Z3735G Bay Trail, Valleyview, CPU Quad Core 1.8 GHz, Silvermont, GPU Intel Gen 7 (Ivy Bridge) @ 311-667 MHz, Pesan Email, Push Email, IM (melalui koneksi WiFi), Browser HTML5
FITUR EKSTRA
Sensor Accelerometer, Ambient light sensor- OneDrive cloud, SNS integration, Office 365, Organizer, MP4/H.264/H.263 player, Photo/video editor, Voice memo/dial/commands, Predictive text input

Harga Tablet Acer Iconia Tab 8W Terbaru

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Acer Iconia Tab 8W. Semoga dapat membantu Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari tablet yang kira-kira dapat memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bicara soal budget, maka bicara soal banderol harga tablet ini. Acer membanderol tablet ini dengan harga Rp 2.499.000,-.

Bulan / Tahun
Harga Baru Harga Bekas
Januari 2016
Rp - Rp -
Februari 2016
Rp - Rp -
Maret 2016
Rp - Rp -
April 2016
Rp 2.499.000,- Rp -
Mei 2016
Rp - Rp -
Juni 2016
Rp - Rp -
Juli 2016
Rp - Rp -
Agustus 2016
Rp - Rp -
September 2016
Rp - Rp -
Oktober 2016
Rp - Rp -
November 2016
Rp - Rp -
Desember 2016
Rp - Rp -


Next Post Previous Post